Perpustakaan

2.3K 233 27
                                    

Semenjak kejadiaan tawuran kemarin, Sehun jadi lebih milih untuk tidur-tiduran di perpus dibanding harus di samperin sama segerombolan anak SMA yang tiba-tiba manggil dia,

"Guru Sehun!" Sambil teriak ngelambai-lambai tangannya ke arah Sehun.

Hh! Sehun udah menduga ini sebelumnya, pasti bocah-bocah itu akan ngikutin dia kayak anak ayam ngikutin induknya.

Tapi, Sehun ini laki! Jadi mana bisa dia jadi induk ayam?! Memang sih mereka sama-sama bertelur, tapi kan itu beda makna.

Sehun jadi stress sendiri gara-gara anak bocah itu, hancur sudah image yang Sehun jaga selama ini.

Belum lagi, si Baekhyun seneng-seneng aja di ikutin para bocah.

Baekhyun bilang, "lucu hun. Gue jadi ingat jaman-jaman kita SMA."

Lucu sih lucu. Tapi apa harus mereka tiap pulang sekolah langsung nemuin Sehun dan Baekhyun ke kampus?

Udah kayak anak nungguin mami sama papinya pulang kerja.

Jarak antara perpustakaan sama kantin itu bisa dibilang lumayan jauh ── bisa di bilang Kantin itu ada di lantai basement sedangkan perpustakaan ada di lantai delapan.

Tapi, kok anak-anak curut ini bisa ke lantai delapan?
Sehun bisa ngeliat mereka dari dalam perpustakaan tapi sambil nunduk sembunyi-sembunyi.

Kalau ketahuan, ya sia-sia lah usaha Sehun dari tadi.

"Bang Sehun kemana sih?"

"Ya ini kan lagi nyari Jarjit! Kalo ketemu juga gak bakal keliling nyariin dia!"

Kedua bocah itu cuman bisa mendengus kesal, ya gimana gak kesal.

Guru kesayangan mereka hilang begitu aja, bagai di sihir uya kuya.

"Apa bang Sehun ngehindarin kita ya bang?"

"Bang? Lo kata gue bambang! Nama gue bambam ya!"

"Ya udah sih. Kok dipermasalahin? Lo tadi manggil gue Jarjit! Udah ganti nama gue, gak ada acara tumpengan pula!"

"Ya udah gak usah brantem. Mau nyari bang Sehun lagi gak?! Kayaknya gak mungkin bang Sehun ada di perpus."

Sehun pusing! Dia cuman butuh istirahat sebentar dan ini hal yang gak dia sukai dari bocah-bocah itu, berdebat tanpa tahu tempat dan parahnya mendebatkan hal yang gak penting.

Tapi Sehun lebih pusing lagi kalau mereka berdua masuk ke perpustakaan, meskipun perpustakaan ini luas── tetap aja pasti bakal ketahuan kalau Sehun sembunyi disini.

Ibaratnya sepandai-pandainya tupai melompat, bakal jatuh juga.

Sehun baru mau pergi dari perpustakaan, tapi tiba-tiba aja kedua bocah itu udah masuk duluan ke perpus.

Seketika Sehun menepuk jidatnya, "mampus! Gue harus sembunyi dimana lagi?!" Erang Sehun frustasi.

Ini bocah kenapa jadi ngebet nyariin dia sih?

Toh Sehun ini udah gede loh, gak bakalan nyasar dia meskipun ditinggal seharian.

Sehun kelabakan bingung harus sembunyi dimana sampai-sampai otaknya nemu ide yang briliant.

Let's play hide and seek kiddos!

"Kan! Gue bilang juga apa. Bang Sehun gak mungkin disini Yugii! Ayo ke kantin, gue laper." Pekik Bambam yang udah gak sabaran keluar dari perpustakaan.

Perpustakaan dan Bambam adalah sebuah ketidakcocokan yang hakiki── sama kayak Baekhyun.

Baru masuk aja badannya udah gatal-gatal, serasa alergi gitu.

SEME!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang