HYUNJIN
Jam setengah sepuluh malam, gua masuk kedalam rumah setelah markir mobil.
Gua sempat tertegun saat masuk rumah dan denger suara tv lumayan kenceng dari dalam. Padahal biasanya rumah ini selalu sepi—karena gua sama Chira selalu sibuk di kamar masing-masing.
Walaupun badan udah lelah banget karena sekolah, main basket, kumpul-kumpul sampe malam gini—plus jalan ke kamar nggak lewatin tv, tapi kaki gua tetep melangkah kesana, gausah tanya kenapa.
Bingung, panik, pengen ngomel, khawatir, dan macem-macem perasaan aneh lain menyebar di diri gua waktu liat Chira duduk disofa sambil meluk bantal dan natap tv yang lagi nyiarin iklan.
Chira noleh ke gua pas gua jalan makin deket ke dia.
Setelah itu nangisnya yang dari nggak bersuara, jadi makin kenceng.Lo bingung nggak sih? Kalau lo pulang kerumah dan liat ada orang nangis sendirian didalem rumah. Nangisnya yang kayak sedih banget, padahal di tv adanya iklan??????
Chira keliatan udah nangis dari tadi, karena bantal yang dia peluk agak basah sarungnya. aduh sumpah ini gimana?
Gua naruh tas di salah satu sofa dan ngedeket ke Chira yang sekarang nenggelemin mukanya ke bantal.
Gua ngecilin suara tv dan berlutut satu kaki didepan dia. Bingung harus gimana, seumur-umur cuman pernah liat nyokap nangis—gapernah cewek lain.
Gua tau Chira udah laluin banyak hal berat belakangan ini. Gua liat sendiri sekelam apa dia di pemakaman papanya waktu itu.
Mama sama papa dulu kadang ngomongin kasihan sama anak tante Chaerin yang trauma berat segala macem semenjak om Jiyong meninggal.
Gua nggak pernah tau kalau anak itu maksudnya 'Chira'—yang gak pernah masuk sekolah dan sempet diomongin satu sekolah karena ngambil kelas home-schooling.
Jadi intinya, sekarang gua bingung. Takutnya trauma dia lagi balik atau gimana, mau nanya juga nggak enak.
"Chir," panggil gua pelan, dia mendongak dari nundukin wajahnya ke bantal. Air mata dia masih setia turun lewatin pipinya, kedagu, terus jatoh ke bantal.
"Udah dong, jangan nangis."
"Ambilin minum," kata dia serak, terus nangis lagi.
Gua membulatkan mata, ini dia nangis sedih apa kerasukan sih? Tapi akhirnya gua beranjak ngambilin dia minum juga, hhh
"Ini," Chira menyambut gelas yang gua kasih dan langsung neguk habis isinya, terus gelasnya dia kasih lagi ke gue. Setelah itu dia lanjutin nangis dia.
"Chir, jangan kayak gini. Jangan nangis." keseribu kalinya gua suruh dia jangan nangis, tapi samasekali nggak dia dengerin.
Sambil menghela nafas sekaligus pegel berlutut dan dikacangin, gua menyenderkan diri disofa, disebelah dia.
Pernah baca di sosial media kalau orang sedih kadang cuman butuh ditemenin dan didengerin. Yaudah kalau gitu, gua nungguin dia aja.
"Jin, sedih." Akhirnya setelah seribu menit, dia ngomong. Tapi masih terisak.
"Iya, nggak papa. Keluarin dulu semua sedihnya." gila, udah cocok jadi psikolog banget gak sih gua?
"Yaudah," Chira menegakkan duduknya dan mengusap pipi dia. "Gue sedih banget, benci benci benci, benci banget Jin." Sambil dia ngomong, dia malah makin nangis.
KAMU SEDANG MEMBACA
loveless ; hwang hyunjin
Fanfictiondijodohin iya, tunangan juga iya, tapi nggak ada cinta sama sekali, hadeuh. [bahasa non baku]