Title: Watashi no Tonari (My Neighbour)
Story by Miguel Ricci.
Main Genre: Horror.
Other Genre: Drama, Supranatural.--oOo--
Aku ingat betul kejadian saat itu.
Kejadian yang tidak akan pernah luput dari ingatanku.
Kejadian ini sudah lama terjadi seminggu setelah aku pindah dari apartemen itu.
Apartemen yang menjadi mimpi burukku ....
----
"Halo? Ah, Shizu-chan! Ini aku, (Name)!"
Namaku (Full Name), aku adalah seorang anak sekolah yang kini sudah memasuki jenjang kelulusan. Di awal musim semi ini, aku pindah ke sebuah apartemen yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat universitas atau sekolah. Alasan aku pindah ke apartemen karena aku ingin hidup mandiri, mencari pekerjaan part-time, dan tidak bergantung kepada orang tua.
Awalnya, aku tidak merasa kalau kepindahanku di apartemen ini tidak menimbulkan kesan aneh bagi para penghuni apartemen. Bahkan, aku juga tidak merasa pemilik apartemen bersikap aneh kepadaku. Pemilik apartemen mengantarkan aku ke sebuah kamar bernomor empat. Syukurlah, masih bisa ada di lantai dua.
Dari sinilah, aku berkenalan dengan salah seorang tetanggaku bernama Miguel Ricci. Dia adalah seorang pemuda yang ramah dan suka curhat, sayangnya, sih, kesannya suka merayu perempuan. Tapi, jujur saja, aku tetap nyaman berbicara dengan Miguel.
----
Pada suatu hari, aku memiliki janji kepada Shizu-chan--nama aslinya Sato Shizuku--untuk bertemu di sebuah Cafe. Setibanya di Cafe, aku menceritakan tentang apartemen yang aku tempati sekarang ini.
"Eh? Kau sekarang tinggal di Maison Dolce?" tanya Shizu-chan kepadaku. Aku tersenyum lima jari.
"Iya, dong! Penghuni disana ramah-ramah, lho. Sudah gitu, tetanggaku adalah seorang pria tampan yang berasal dari Italia. Namanya Miguel Ricci!" jawabku penuh semangat.
"Maison Dolce ... Perasaan aku pernah dengar nama itu."
Eh?
"Maksudmu apa, Shizu-chan?" tanyaku kebingungan.
"Tidak apa-apa, anggap saja tadi itu hanya bualanku." jawab Shizu-chan seakan dia menutupi sesuatu dari aku.
Dari pembicaraanku bersama Shizu-chan, aku merasa kalau Shizu-chan tahu sesuatu tentang apartemen itu. Bodohnya, aku tidak menanyakannya langsung kepada Shizu-chan.
----
Lima hari aku tinggal di apartemen, aku mendapatkan kejutan yang tidak terduga. Miguel menembakku! Dia menyatakan perasaannya kepadaku!
"(Name), aku rasa aku menyukaimu. Aku tahu kau baru tinggal di apartemen lima hari, tapi aku tidak bisa melupakan wajahmu sampai aku tidak bisa tidur."
Reaksiku? Tentu saja aku terkejut! Bagaimana mungkin lima hari tinggal di apartemen baru lima hari udah dapat kejutan kayak gini? Tapi, kelihatannya, sih tidak buruk juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Colors of Feeling
Historia Corta【SSK: Project #1】 Theme: Color Meaning. --- Ada ribuan warna berbeda yang selalu dapat kalian lihat dalam keseharian. Setiap warna jugalah yang mewakili suatu kenangan bahkan perasaan yang ada dalam diri seseorang. Ini kisah tentang warna yang mewak...