A Childhood Lesson

5.1K 255 16
                                    

9 tahun yang lalu

Sore hari, Yoongi kecil dan sang ibu tengah menyiapkan makan malam dan menanti kedatangan sang ayah.

Ibu Yoongi memotong beberapa sayuran menjadi kecil2, sedangkan Yoongi sedang mengaduk adonan.

Sang ibu melirik sekilas ke arah Yoongi yang sedang mengaduk lalu tersenyum tipis. Tak lama, saat ibu Yoongi melirik Yoongi tanpa di sadari ia tak sengaja melukai jari nya.

"Ouch!"

Yoongi pun dengan cepat melihat ke arah sang ibu dengan wajah terkejut.

"Astaga, ibu membuat luka kecil" ucap sang ibu. Yoongi hanya menatap takut pada jari sang ibu.

"Apa kau keberatan membersihkan darah sementara ibu membalut luka ibu, sayang?"

"Baiklah"

Sang ibu pun mengambil kotak obat dan membalut luka pada jari nya. Sementara Yoongi membersihkan bekas darah sang ibu hingga bersih.

"Sudah bersih" ucap Yoongi sambil menunjukannya pada sang ibu.

"Terima kasih sayang, mungkin kau akan terkejut mendengar ini, tetapi sebenarnya, darahnya masih ada"

"Sini, biarkan ibu tunjukkan"

Sang ibu berjalan mendekati laci dapur. Membuka nya lalu mengambil sesuatu. Ia menunjukan sebuah botol yang entah Yoongi tau apa itu.

"Lihat ini sayang? Ini disebut dengan 'luminol'. Kemari, ibu tunjukkan apa yang bisa dilakukan 'luminol' "

Yoongi dengan rasa penasaran pun mendekati sang ibu. Mula2 ibu Yoongi mengeluarkan sebuah spray botol kecil lalu mengisi nya dengan cairan 'luminol'.

"Pertama2, ibu akan menyemprotkan 'luminol' ini pada jejak darah"

Setelah menyemprotkan 'luminol' tersebut, ibu Yoongi berjalan mendekati saklar lampu.

"Sekarang, ibu akan mematikan lampu nya"

Ibu Yoongi pun mengambil sebuah alat yang entah Yoongi tahu apa fungsi nya.

"Selanjut nya, aku akan menggunakan suatu alat yang bernama 'blacklight', lihat apa yang bisa dilakukan, sayang"

Alat tersebut menyinari jejak darah tersebut. Dan benar saja, di sana terdapat jejak darah sang ibu. Yoongi yang melihat hanya terdiam.

"Lihat itu? Darah yang dikombinasikan dengan 'luminol' akan berpendar di bawah 'blacklight'! Bukankah itu luar biasa?"

Yoongi pun menggangguk mengerti. Setelah itu, sang ibu mengambil 1 obat kecil dari laci, lagi.

"Sekarang, ibu akan menunjukkan sesuatu yang disebut 'hydrogen peroxide' "

"Pertama2, ibu akan menaburkannya di mana darah itu berada"

"Lalu, ibu akan menggosoknya dengan sangat baik"

"Sekarang, ibu akan menyalakan lampu nya, dan-"

Sang ibu pun menyinari darah yang sudah di campuri 'hydrogen peroxide' dengan 'blacklight' lagi.

"Sekarang darah nya benar2 hilang! Bahkan 'blacklight' tidak akan menunjukkan nya"

"Apakah itu luar biasa?"

"Sekarang kamu tahu cara yang tepat untuk membersihkan darah! Ibu harap ini berguna untuk mu suatu hari nanti, Yoongi"

Yoongi menatapi ibu nya. Ia terdiam. Mencerna maksud sang ibu. Sementara sang ibu hanya tersenyum takjub apa yang telah ia tunjukan pada Yoongi.

Tring~

Jam dinding menunjukan pukul 5 sore. Sang ibu pun segera mengembalikan barang2 nya ke tempat asal nya.

"Ups, sebentar lagi ayah mu akan sampai. Ayo kita lanjutkan masakan kita"

"Hmm baiklah"































































































9 tahun kemudian

"Hey Yoongi, kau masih mengepel? Jadwal piket mu sudah selesai"

"A-aku meninggalkan beberapa jejak"

"Waw kau benar2 rajin, kalau begitu aku duluan ya, ketemu lagi besok Yoongi-ah"

"Hmm nee"


































































































Yoongi mengepel setiap lantai nya dengan perlahan. Dan tak lupa menggunakan 'hydrogen peroxide' agar jejak nya menghilang.

Fin

Yupss apa kabar semuaa??
Ku baru update, maaf acu yg sibuk ini, lgi pgn update aja sebenarnya, soal nya waktu itu yandere simulator update so aku ikut update aj :v

Mksih yg dh mo baca

VOMMENT!!

🎉 Kamu telah selesai membaca ㅡ; 𝒀𝒂𝒏𝒅𝒆𝒓𝒆 |𝑴𝒊𝒏𝒀𝒐𝒐𝒏|✔ 🎉
ㅡ; 𝒀𝒂𝒏𝒅𝒆𝒓𝒆 |𝑴𝒊𝒏𝒀𝒐𝒐𝒏|✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang