satu

772 58 15
                                    

Jaehwan POV

"Jadi anak-anak kesimpulannya adalah sebelum memproduksi sebuah barang, perusahaan harus melakukan apa itu segmenting, bla bla bla...",

Hoams..

Gue bosen pake banget. Jam tangan gue udah nunjukin kalau sekarang udah waktunya pulang, tapi dosen manajemen pemasaran satu ini belum juga selesai ngoceh. Gue udah ngantuk parah. Di sebelah kanan gue, Seongwoo sedang asyik nyumpelin kupingnya pake headset. Dan di sebelah kiri gue... mahluk paling kampret yang pernah gue kenal. Gue bilangnya sih ketua tingkat durhaka karena kerjaannya cuma nyuruh-nyuruh dan gue sebagai wakil yang bertugas ngumpulin tugas dan ngelakuin semua perintahnya. Eitt... tapi bukan berarti gue nurut gitu aja, gue gak bakal jalan sebelum mahluk kampret itu bilang "tolong".

Buukk!!

Sebuah tangan tiba-tiba saja mendarat keras di punggung gue dan gue tahu pasti siapa yang ngelakuin itu. Gue noleh ke sebelah kiri dan ngliat si mahluk kampret senyum-senyum gk jelas dan gue tahu banget nih anak ada maunya.

"Apaan sih Hyun? Lo seneng bget sih nyiksa gue?", ucap gue ketus.

"Lo harusnya terima kasih sama gue. Lo ngantuk kan?", ucap si mahluk kampret.

Si mahluk kampret ini punya berbagai cara untuk ngebuat gue bangun waktu kuliah, bukan supaya gue ngikutin pelajaran tapi supaya gue dengerin terus ilmu yang gue dapet gue transfer ke dia karna dia sendiri gk pernah dengerin. Kampret kan?

"Serah lo Hyun! Serah!", gue bener-bener gedek sama ini anak, tapi entah kenapa gue nggak pernah bisa marah sama nih anak satu.

Sebagai ketua dan wakil, ngebuat kita banyak ngabisin waktu berdua hingga akhirnya... kalian tahu lah bahwa pertemenan antara laki-laki dan perempuan akan sangat jarang bertahan dengan status teman?

"Ngelamun lagi! Mikirin si Jonghyun kan?", seru si mahluk laknat yang gue jawab dengan pukulan pelan di dahinya.






















Hari ini kuliah selesai cepat karena dosen yang harusnya mengajar jam 9.00 tidak datang dan itu artinya tugas gue bertambah. Gue harus cari kelas pengganti. Bukan tugas gue aja sih, tapi tugas si mahluk kampret juga. Dan kini gue terdiam di gazebo yang terletak di belakang gedung kampus sendirian. Nggak sendirian juga sih. Tadi gue kesini barengan sama Seongwoo, Jisung, Sungwoon, dan temen cowok gue yang lain termasuk si mahluk kampret dan setibanya disini mereka pergi gitu aja ninggalin gue sendiri. Kampret kan?

Disaat lagi asyik menatap jalanan kampus yang sepi karena kebanyakan mahasiswa sedang ada kelas, gue ngeliat sosok laki-laki tinggi yang akhir-akhir ini selalu gue hindari. Gue segera mengalihkan pandangan gue hingga akhirnya laki-laki itu menghentikan perjalanannya dengan duduk di samping gue.

"Sendirian?", tanyanya basa-basi.

"Basa-basi lo terlalu mainstream atau emang mata lo udah rabun? Atau jangan-jangan lo sekarang jadi anak indigo?", sindir gue.

"Lo ngomong apa sih?",

"Well, gue emang cewek aneh yang gk pernah lo ngertiin!",

"Jaehwan, kamu masih marah sama aku?",

Kalau kalian penasaran sama siapa cowok disebelah gue ini, dia adalah Jonghyun, cowok yang sebenarnya sampai detik ini masih berstatus sebagai cowok gue dan gue udah lama pengen banget mutusin dia cuma gue belum nemuin alasan yang tepat buat mutusin dia. Jonghyun ini temen deketnya si mahluk kampret dan si mahluk kampret ini yang sering nahan gue buat mutusin Jonghyun.

Katanya, 'jangan pernah lo mutusin si Jonghyun cuma karna lo lagi emosi atau bosen! Kalau lo emang mau mutusin, lo harus cari alasan yang tepat biar dianya juga bisa nerima!'.

(just) friend(?) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang