MINHYUN POV
Gue menatap langit yg entah kenapa mendung. Tumben aja gitu... padahal setahu gue ini belum masuk musim hujan. Biasanya kalau gini, ada sesuatu gak enak bakal terjadi! Yakin gue!
Gue lagi di gazebo, Jonghyun mendadak minta ketemu. Tumben itu cunguk butuh ngomong langsung? Sebenernya gue ngerasa bersalah sih, kadang... terkadang gue ngerasa bersalah tapi kadang gue ngerasa, gue udah ngelakuin hal bener! Kenapa gue bilang bener? Ya menurut kalian aja... gue bego ya? Sering banget gue mikir gitu.. gak sih, menurut gue Jonghyun yg lebih bego, nyia-nyiain cewek kek Jaehwan...
.... padahal gue sendiri berusaha untuk gak buat dia sedih!
"Woy! Tumben lo mau ketemu gue?",
Jonghyun dateng dan langsung duduk di sebelah gue. Mukanya kelihatan suntuk banget.
"Gue bingung Hyun",
"Soal Jaehwan?",
"Iyap!",
"Kenapa sama dia? Gue perhatiin dia biasa aja, nggak ada yang beda",
"Kayaknya emang gue yang salah karena akhir-akhir ini gue lebih sibuk ke HIMA dan nglupain dia",
"Mungkin. Cuma itu doang? Sejak kapan lo jadi sok lembut gini sih?",
"Gue sayang banget sama Jaehwan dan gue nggak mau kehilangan dia. Gue nggak tahu harus crita sama siapa selain lo karna lo orang kedua yang deket sama dia setelah Sungwoon",
"Mungkin dia butuh waktu atau mungkin ya lo tahu lah mana ada cewek yang mau dianggurin?",
"Thanks bro!",
Jonghyun beranjak dari tempatnya dan pas dia ngelihat ada cewek yg ngehampiri kita yang tidak lain tidak bukan adalah Jisung yg berlari ke arahnya. Jisung tiba-tiba aja dateng langsung meluk Jonghyun! Lah ini gue gak salah lihat? Jisung meluk Jonghyun gitu aja seakan gak nyadar kalau ada gue disana. Jonghyun sendiri gak ngerti gimana perasaan gue ke Jisung dan gue sama sekali gak ada niat buat nyeritain ke dia. Jisung nangis sesenggukan di pelukan Jonghyun dan Jonghyun malah nanggepin dia! Goblok lu Jong! Gue gak pernah liat dia kayak gini ke Jaehwan! Kok gue jengkel ya? Gue bukan jengkel soal Jisung meluk Jonghyun! Gak! Gue biasa aja malah! Yg bikin gue jengkel malah perlakuannya Jonghyun! Ini gue ngumpat disini boleh kan?
"lo kenapa?", tanya Jonghyun hati-hati.
"Gue... gue... gue nggak tahu harus kemana! Gue takut! Gue cuma kepikiran lo! Gue takut!", seru Jisung sesenggukan.
Well, gue tahu emang Jisung kenal deket sama Jonghyun tapi nggak sedeket Jaehwan kenal dia sebelum akhirnya mereka pacaran, tapi kenapa harus Jonghyun diantara beribu-ribu laki-laki di kampus ini? Oke siapa yang nggak kenal Jonghyun? Kalau dibandingin gue, gue akuin jauh banget tapi dia kan udah punya Jaehwan? Harus dikejar lagi? Kliatan banget kalau dia udah ngerasa nggak nyaman hingga akhirnya dia berhasil lepas dari Jisung dan lari begitu aja ninggalin kita. Di satu sisi, harusnya gue seneng karna gue bisa berduaan sama Jisung tapi apakah gue harus berbahagia kalau berduanya kita ini malah mengungkapkan isi hati Jisung yang ternyata....
"Hyun, menurut lo salah nggak kalau misal kita suka sama orang yang udah punya pacar?", serunya yang membuat gue semakin bertanya-tanya.
"Maksud lo?",
"Kenapa sih semua harus melulu soal Jaehwan? Semua untuk dia, semua karena dia. Emang siapa sih dia itu? Sebesar apa pengaruh dia untuk kita?",
"Gue nggak ngerti arah bicara lo Sung dan setahu gue lo sama Jaehwan kan temen deket?",
KAMU SEDANG MEMBACA
(just) friend(?) ✔
Fiksi Penggemar"Dia bahkan memperlakuan gue lebih spesial dari cowok gue sendiri, salah emang gue nyaman sama dia?", Kim Jaehwan. "Dia cuma temen gue... lebih tepatnya cewek temen gue... gue yg deketin mereka, masa iya gue yg ancurin mereka juga?", Hwang Minhyun. ...