5

24 9 0
                                    

Kemarin, Bayu menghabiskan hari liburnya bersama Indira, ia mengunjungi beberapa tempat bersama Indira. Setidaknya ia tidak hanya menghabiskan waktunya berdiam diri di rumah.
kemarin, Indira mengatakan bahwa ia sangat ingin pergi ke pasar malam. Jadi, sesampainya di rumah ia langsung mencari tahu kapan ada pasar malam di daerah Bogor. Ternyata akan ada pasar malam dua bulan lagi. Dan hari ini Bayu akan memberi tahu Indira bahwa dua bulan lagi akan ada pasar malam.
“Dira” teriak Bayu memanggil namanya saat melihat Indira dan Irish memasuki ruang kelas, sontak seluruh murid yang berada di dekat menoleh kepadanya.
“Bulan September ada pasar malem loh” ucap Bayu member tahu saat ia sudah mendatangi tempat duduk Indira.
“serius lo? Ih mauuu” ucap Indira, sedangkan Irish hanya memperhatikan percakapan mereka berdua.
“yuk nanti kalo udah ada gue kabarin ya” Ucap Bayu sambil tersenyum.
“Irish mau ikut ke pasar malam?” Tanya Dira kepada Irish.
“ngga ah Ra, lu berdua aja” ucap Irish sambil memalingkan wajahnya.
***
Sepulang sekolah, Indira sudah mempunyai janji untuk pergi ke toko buku, dengan siapa lagi kalau bukan dengan Bayu. Siang ini cuacanya tidak begitu terik, mungkin sebentar lagi akan turun hujan. Bayu melajukan motornya dengan perlahan, di belakangnya terlihat Indira yang sedang serius memperhatikkan jalan, sesekali kepalanya mengenai kepala Bayu saat laki-laki itu sedang memberhentikan motornya. Sesampainya di toko buku, Mereka segera menuju tempat di mana buku yang mereka cari seharusnya berada.
Indira memerhatikan rak buku satu-persatu, sepertinya ia belum menemukan buku yang ia inginkan. Perempuan itu tampak serius memperhatikan rak demi rak.
“Cari buku apa si Ra?” Tanya Bayu
“Yang itu deh pokonya” jawabnya sambil terus mencari-cari
Bayu memperhatikan Indira yang masih sibuk mencari buku yang ia maksud. Ia tersadar, ia telah jatuh hati pada Indira. Bagaimana garis di wajahnya ketika ia sedang tersenyum atau bahkan tertawa, wajahnya yang terlihat sedang serius ketika mencari sesuatu seperti ini, Bayu suka semua itu.

FreundTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang