"Angin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kekuatan akarnya."- Ali bin Abi Thalib -
..
Selang beberapa minggu saat Hampir menuju lomba selanjutnya di Jawa Timur, saya di panggil sama kakak DKC untuk mempersiapkan yang ke Jawa Timur.
Saat itu saya bingung harus bagaimana dan harus apa. Akhirnya saya mencoba untuk mempelajari materi dengan meminjam buku biologi dan buku tentang kepramukaan di perpus sekolah saya. Dan ternyata, setelah saya pinjam buku itu, saya sama sekali tidak mengerti isi dari buku biologi tersebut. Wajarlah, Saya yang dari jurusan agama, tidak ada mata pelajaran biologi atau ipa.
Terakhir belajar biologi itu sejak saya masih smp dulu. Tiga tahun yang lalu, yang pastinya telah hilang dari ingatan, walau gak amnesia #Hehey..
***
Dengan persiapan yang serba keterbatasan, tiba saatnya saya bersiap untuk on the way ke perlombaan Jawa timur yang terletak di Malang daerah kota Batu.
Lomba di selenggarakan selama tiga hari. Acara pertama itu kita langsung TM (Technical Meeting). Isi dari TM tersebut yaitu kita di kasih tau sistem lombanya seperti apa. Kita di suruh buat karya yang inovasi,tepat guna,memiliki nilai jual,Tidak boleh Copas (Copy Paste) dan harus murni buatan sendiri.Kata Panitia itu tidak papa barangnya sudah ada atau sudah ada yang buat, tapi kamu inovasikan, kamu ubah menjadi suatu hal yang baru.
Usai TM kita di suguhkan beberapa seminar, di antaranya; tentang leader ship, enterpreneur, dan publik speaking.
Usai seminar yang lumayan lama, kita ada kegiatan Outbond. Setelah itu, kita di beri waktu istirahat sampai besok.
Satu malam tersebut di gunakan untuk memikirkan konsep. Menulis konsepnya; seperti latar belakang, maksud dan tujuan, fungsi, manfaat, harga produksi, lalu alasan kamu membuatnya.
Dalam satu kamar tersebut berisi empat orang. Kita semua bingung dan pusing harus membuat apa dengan konsep yang bagaimana.
Akhirnya saya buka Goggle buat referensi. Dan saya pas keinget sama Tas anti maling. Saya dapat ide, bagaimana kalau tas itu di ubah menjadi semacam kotak. Saya berpikir untuk memberi nama yang sekiranya cocok untuk karya tersebut. Tak lama kemudian sebuah kata yang tepat muncul di pikiran. Satu kata yang terbilang unik untuk nama karya saya nantinya. Iyaps.. ‘Konling’ (Kotak Anti Maling). Langsung saja saya konsep sedemikian rupa untuk karya tersebut. Setelah selesai, dan terangkai dengan lumayanlah. Saya menarik nafas lega dan melanjutkan akifitas selanjutnya, Yapss.. Tidur.
..
..
..
..
..
..
..
.
.
.
Terima kasih sudah berkunjung..
Don't forget for Like and coment guys :)
..
..
..
Sekilas foto foto saya di Malang Saat lomba Se- 'Jawa Timur'
..
..
KAMU SEDANG MEMBACA
Pramuka Wira karya
Short StorySebuah moment terindah bagi "Arini Roihatal jannah" yang tak terlupakan. bermula dari Fwkkp (Festival wira karya kampung kelir) hingga meneruskan perjuangan-perjuangan yang menurutnya tak terduga sampai pada puncak kemenangan. Bermula dari Coba-coba...