---dua

108 12 7
                                    

Merinding. Itu yang Nayya rasain saat samudra bisikin dia sedeket itu. Selama ini gak ada cowok yang berani deket-deket sama Nayya,kecuali varo dan delta. Tolong dicatet,niar galak.

Samudra langsung balik lagi ngelanjutin kegiatannya. Dengerin musik sambil nutup mata. Sesekali dia ikut menyanyikan lagu yang dia dengar,secara pelan.

Nayya masih diem aja gara gara perlakuan samudra tadi. Antara kesel sama merinding. asal tau aja,pipi Nayya sekarang merah banget.

Samudra ngebuka matanya. Pertama dia ngebuka mata sebelah kiri,terus dia ngeliat Nayya yang lagi diem udah gitu pipinya merah lagi. Saat sadar samudra langsung buka kedua matanya.

Dia langsung mencopot earphone nya,kemudian melihat ke arah Nayya.

"Pipi lo merah." Samudra bilang begitu tanpa rasa dosa sedikitpun. Tanpa dia tau, Nayya nahan malu mati matian gara gara tingkah dia.

'Aduh gusti ini dia kenapa pake ngeliat gue segala sih' batin Nayya.

Samudra langsung menghadap ke depan lagi,fokus dengan apa yang sedang bu marsya terangin.

"Nayya pipi lo kenapa?abis gelud sama bu'cil ya?" Tanya varo pas dia nengok kebelakang,yap!tempat duduk Nayya.

"Bacot lo,muka gue gak kenapa kenapa juga. Pake bawa bawa bu Cil lagi,jadi berasa tinggi gue. HEHEHE" Nayya malah cengengesan gak jelas,ngalihin pembicaraan.

"Dih,jayus lo" varo langsung balik badan lagi.

Nayya mencolek colek punggung varo,

"Woi babi aer, lo ngerti ini gak? Gue taunya 1+1 doang anjing"

Varo nengok lagi kebelakang,menghadap ke meja Nayya.

"Lah lo gitu aja gak ngerti,

sama gue juga HEHEHEHE" jawab varo sama gak jelasnya kayak Nayya.

Nayya emang kurang bisa dalam pelajaran matematika. Sebenernya varo itu gak terlalu jago soal matematika,tapi dia masih bisa ngerjain sedikit sedikit,walau gak semuanya bener sih. Katanya "gak apa apa,yang penting udah usaha" -alvaro armando.

"Ini tinggal dibagi doang,abis itu dikali" terdengar suara lelaki yang tiba tiba melerai pembicaraan gak jelas antara varo dengan Nayya. Lelaki itu keliatan lagi nunjukin cara ke Nayya,dengan mencorat coret buku Nayya.

"Gitu doang,masa gabisa sih lo. Dasar oon"
Ucap samudra begitu saja saat selesai nunjukin ke Nayya cara ngerjain soal matematika dari bu marsya.

"Wihh pinter juga lo bule kampung, ganyangka gue ada yang bisa ngalahin kepinteran gue aowkaowk" tukas varo terus ketawa ketawa gak jelas pas samudra abis ngajarin soal matematika.

Sedangkan samudra cuma mengangkat sebelah alisnya,bingung karena ada aja orang yang pedenya kebangetan kayak varo. Setelah itu samudra langsung fokus lagi sama tugas matematikanya sendiri.

Oh iya,sampai lupa. Soal tempat duduk,akhirnya dia pasrah juga buat duduk sama samudra. Ya mau gimana lagi,bangku dikelas itu udah bener bener gak ada yang kosong. Tinggal bangku yang sepasang sama bangkunya Nayya. Masa deh Nayya tega nyuruh samudra buat duduk dibawah. Gitu-gitu Nayya juga masih punya rasa kasihan. Apalagi,

7.20 am

'Kok ganteng?' batin Nayya saat awal bu marsya mulai pelajaran,dia ngeliat muka samudra lagi fokus dengerin bu marsya nerangin soal matematika.

"Iya gue tau gue ganteng,ngeliatin nya biasa aja" ternyata samudra sadar kalo daritadi Nayya lagi ngeliatin dia.

ucapan samudra membuat lamunan Nayya buyar,alhasil Nayya jadi salah tingkah gara gara samudra lagi pastinya.

samudra alaskaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang