Jam 3, jam siang menjelang sore. Seorang perempuan sedang bermain hp sembari bertopang dagu memainkan ponselnya. Keana Adeline, namanya. Cewek yang akan baru masuk dunia SMA beberapa bulan yang akan datang."Dek! anterin kue dong ke Tante Aiyana!" seru Mama dari dapur.
Keana bangkit dan berjalan malas kearah Mama nya berada, "Kue apa lagi sih, Ma?"
"Ini Mama nyoba resep dari Tante Aiyana, katanya kalo kue nya udah jadi, dia mau nyobain. Kamu anterin, ya? Mama masih berantakan," jawabnya sambil menaruh beberapa potong kue ke tupperware.
"Kenapa nggak Kinan aja, Ma? Aku terus dari kemaren," gerutu Keana.
Mama melotot dan memberikan tupperware nya, "Apa susahnya sih bantuin orangtua? Sekalian dapet berkah, biar kamu bisa diterima di SMA yang kamu pengenin,"
Keana menghela napas dan berjalan menuju rumah sebelah, Tante Aiyana. Tante Aiyana adalah temennya Mama dari semenjak kami pindah ke komplek ini.
Tante Aiyana punya anak 3 anak cowok. Setau Keana, yang pertama namanya Dylan, sebentar lagi dikabarin bakal nikah. Yang kedua, kelas 11 SMA, namanya Jevan. Baik, pinter, tapi bad boy. Kalo Bang Jevan pulang, ketahuan. Soalnya knalpot motornya berisik banget. Yang ketiga, kelas 10 SMA. Namanya Kalsan. Mukanya garang, Keana sampe takut. Kalsan sekolah di SMA yang Keana harapin. Sebenernya itu rekomendasi Tante Aiyana, dan kebetulan Keana juga pengen masuk sana.
Oke, stop perkenalannya.
TING NONG!
Tak lama setelah menekan bel, suara derup langkah kaki terdengar dari dalam. Keana berdoa yang buka pintu bukan Kalsan, biar nggak diliatin sinis dari atas sampe bawah.
Cklek!
Keana mendongak, menampilkan muka Bang Jevan dengan kaos oblong warna putih dan celana rumahnya tersenyum dan melihat tupperware yang Keana pegang.
"Loh, kue lagi, Dek? Perasaan kemaren baru ngasih," Bang Jevan ngebuka pintu lebar.
Keana ngangguk, "Mama katanya baru nyobain resep dari Tante Aiyana, Bang,"
"Eh, si cantik! Kamu bawa apa, Sayang? Kue?" Tante Aiyana tiba-tiba muncul dari belakang Bang Jevan dengan senyum ademnya.
Keana terkekeh malu, "Iya, Tante. Mama bilang abis nyoba resep Tante,"
"Oh, ya?" Tante Aiyana ngambil tupperware dari tangan Keana, "Jevan, tolong ajak Keana masuk ,"
Keana gelagapan, "Eh..eh, Tante, aku pulang a—"
Belom selesai ngomong, Bang Jevan udah keburu narik tangan Keana dan nyuruh duduk di sofa ruang tengah. Keana nurut aja, dan diem ngeliatin seisi rumah. Tak sengaja matanya ngeliat ke ruang TV, ada Kalsan yang lagi nonton TV, sambil ngobrol sama Bang Jevan.
Samar-samar Keana denger percakapan mereka.
"Siapa, Bang?" tanya Kalsan yang matanya tak teralihkan dari TV.
"Tetangga," jawab Bang Jevan sambil ngerampas popcorn Kalsan.
"Dia lagi? Ngapain?" tanyanya lagi.
"Nganter kue buat Bunda, bacot. Kalo mau nanya lagi, samperin sono anaknya di ruang tengah!" jawabnya lagi sambil melempar satu popcorn ke muka Kalsan.
Kalsan menoleh ke belakang, dan tak sempat Keana mengalihkan pandangan.
Keciduk deh gue.
Keana tersenyum kecil, dan hanya dibalas tatapan datar tidak pedulinya.
"Keana, kesini deh!" panggil Tante Aiyana dari dapur.
KAMU SEDANG MEMBACA
tetangga tsundere// 'hwall heejin
Fanfictionnamanya Kalsan Adalson. cowok gagal move on yang tsundere abis.