"PAGIIII SEMESTAAA" teriak Kesya sambil mengucek mata. Ia melirik jam lalu langsung pergi ke kamar mandi untuk siap siap sekolah. Setelah siap siap ia langsung menuju ruang makan.
"Pagiii eperibadeh" sapa Kesya.
"Pagi, sarapan dulu nih" ujar Rosa
Kesya langsung menuju singgasana nya dan memakan sandwich buatan Mama tercinta.
"Hmmm kak, mulai hari ini kamu bawa motor yang ada di garasi aja ya" ujar Aldo papa Kesya.
"Loh kok, motor ninja itu? Yang hadiah dari papa pas ultah aku waktu itu? Gak papa di pake?" Tanya Kesya heran.
"Ya iyalah gak papa di pake, itung itung hemat uang jajan, kamu juga bisa ngendarain nya kan?" Jelas Aldo.
"Bisa sih, yaudah deh biar gak telat. Makasih pah" ucap Kesya.
Memang motor itu hadiah dari Aldo saat Kesya berumur 15 tahun, tapi karna Kesya belum cukup umur Aldo menahan motor itu sementara. Di tambah Kesya juga masih takut untuk membawa kendaraan ke sekolah. Tapi sekarang itu sudah tidak di ragukan lagi untuk Kesya, ya memang dia agak kekanak-kanakan tapi ia bisa mengendarai motor itu bahkan mobil ia sudah lancar membawanya. Itu sebab papa nya yang mengajarkannya.
"Mah, kakak udah selesai sarapan nya, kakak ke kamar dulu bentar mau ngambil jaket" ujar Kesya langsung pergi ke kamar nya. Mengambil jaket abu abu nya. Dan langsung turun ke bawah.
"Mah, pah, dek, kakak berangkat dulu ya" pamit Kesya sambil menyalami papa Mama nya, serta mencium pipi sang adik yang gembul.
"Hati hati kak jangan ngebut, sama jangan ngegas" sahut andam sambil meminum susu nya.
"Ya Allah dek kalo gak ngegas gimana jalan nya" jawab Kesya. Andam terkekeh.
"Yaudah hati hati kak jangan ngebut ya" ujar Rosa disertai anggukan sang suami.
Kesya langsung berlari menuju garasi nya untuk memakai hadiah yang di tahan papa nya selama setahun, gak di tahan juga sih, ya tapi gitu deh.
"Hai bleki. Mulai hari ini kita bareng terus yey!!!" Ujar Kesya semangat sambil memakai helm dan jaket nya. Kesya langsung naik ke motor dan menyalakan motornya. Lalu berangkat sekolah.
Sesampai nya di depan gerbang sekolah Kesya menyapa pak Darno -satpam sekolah-
"Weh bapak kira siapa, gak tau nya neng Kesya.tumben neng Kesya naik motor, biasanya kan naik bis neng" ujar pak Darno
"Hehehehe iya pak, sekarang saya naik motor biar gak telat lagi hehehehe, yaudah ya pak saya mau masuk dulu" pamit kesya. Ia langsung memasukkan motor nya ke parkiran sekolah. Banyak pasang mata yang memperhatikan Kesya dengan pendapat yang berbeda beda.
Lah itu anak baru?
Anjirrrr gile cewek bawa motor ninja
Lah itu yang kemaren ngatain Ryuu kan
Idih cari Sensasi bat, sok sok an ke sekolah naik moge.
Dan banyak lainnya.
Kesya masa bodo, ia acuh, karna menurut dia gak penting. Toh yang di omongin mereka juga gak berefek ke prestasi di sekolah nya.Ini hidup gw. Mau pake motor kek. Heli kek. Jet kek. Pesiar kek. Gw ini yang beli. Sewot bat. Selagi gw gak nyusahin Lo, tebir bat sih. Ewh -batin kesya.
Kesya langsung menuju kelas nya, yang masih di bilang sepi. Karna masih 30 menit lagi bel masuk. Kesya langsung duduk di singgasana nya. Kesya memasang headset untuk mendengarkan musik, sambil membaca novel nya. Tak lama ia merasakan di samping nya ada penghuni. Kesya memang bisa melihat 'makhluk astral itu' jadi yaaa udah biasa.
Saat ia nengok ke kanan ternyata benar ada 'dia'. Namanya Jason, ia hantu Belanda yang berumur 10 tahun. Ia mati di karenakan tentara nipon yang membunuh semua anggota keluarga nya saat di Indonesia. Sadis.
"Hai Jason, kamu udah makan?" Tanya Kesya.
Jason menggelengkan kepala, sambil menunduk. Kesya yang kebetulan membawa roti, langsung mengambil di tas nya. Dan membukakan bungkus roti itu. Lalu di taro di atas meja sebelah Kesya.
Kesya kembali fokus terhadap novel nya. Dan tak lama Ryuu Dateng.
"Wih roti siapa nih" ujar Ryuu sambil memakan roti tersebut.
Kesya yang tersadar cuma bisa cengo.
Aduh! -batin kesya."Loh kok sepah, kayak gak ada rasanya. Perasaan masih bagus" tanya Ryuu sambil membolak-balik bungkus roti itu.
Nah kan bego nya kambuh -batin kesya
"Itu roti nya udah di makan temen gw" sahut Kesya enteng.
"Lah di makan dari mana, orang bentuknya tadi masih perfect" ucap Ryuu
"Maksudnya temen gw beda alam" jawab Kesya sambil membaca novel.
"Lah beda alam gimana" ia masih tak mengerti apa yang Kesya ucapkan
"Hantu" sahut Kesya enteng. Ryuu mematung. Mencerna ucapan Kesya barusan. Ia menelan Saliva nya pelan pelan. Napas nya memburu. Mukanya pucat. Kesya yang menyadari itu menengok ke arah Ryuu dan terkejut. Tak lama terkekeh.
"NAJIS DAH TAKUT HANTU" Tawa Kesya pecah. Ryuu masih mematung.
Roti yang gw makan barusan bekas hantu? Apa gak lama lagi gw jadi hantu? Ya Tuhan gimana ini -batin Ryuu
"Hadeh Ryuu, Ryuu. Nih minum dulu. Udah gak papa elah. Lo makan tu roti juga gak bakal ngubah Lo jadi hantu sebelum takdir. Udah duduk bentar lagi bel" jelas Kesya
Ryuu tersadar, langsung meminum air yang Kesya kasih. Dan ia duduk ke bangku nya, Dengan pemikiran yang sama. Sampai akhirnya bel masuk terdengar.
Muka sangar, tapi kok takut hantu -batin kesya terkekeh
Keep calm yuu. Ntar muka sangar Lo tinggal kenangan kalo Lo mikirin hantu -batin Ryuu.
TBC...
VOMENT NYA DONG 😘Gimana nih hantu nya???????
Salam manis, -author'
862 words
KAMU SEDANG MEMBACA
•Enemy!•BOYFRIEND(?)•
Teen Fiction"Apaan sih lo! dasar monyet!!" ucap Kesya "Ketek Dugong BACOT deh!" ucap Ryuu sambil terkekeh. "Bacot!" ucap Kesya yang dengan tatapan membunuh. "Udeh Udeh berantem Mulu lu berdua, pusing kuping gw dengernya!" ucap Zahra. HAPPY READING!!!!!!! VOMENT...