1. 1st Letter

1.1K 188 16
                                    

Pagi ini Haechan bangun kesiangan, untung aja Jaemin mau nungguin dia buat berangkat bareng. Niatnya kemarin mereka mau jalan kaki sampe halte, tapi mengingat mereka udah hampir telat, akhirnya Jaemin mutusin buat minjem motor sport abangnya.

Iya. Kurus-kurus gini Jaemin masih bisa kali naik motor sport.

"Jaemin bego! Lo mau bikin gue mati sebelum nikah sama kak Mark!"

Haechan mukul keras kepala Jaemin waktu mereka udah sampe parkiran. Dia kesel banget soalnya tadi Jaemin ngebut dan gak mikirin dia yang udah tiga kali hampir jatuh.

"Sakit, bego! Kalo nggak ngebut kita gak bakal nyampe tepat waktu. Seharusnya gue nyalahin elo, gara-gara lo kita hampir telat!"

"Ya habis gimana, kemarin gue keasikan telponan sih."

"Sama siapa? Kak Mark atau Jeno?"

"Kepo!" Haechan meletin lidahnya. "Udah ah cepetan ke kelas. Eh tapi temenin ke loker bentar ya, mau ngambil buku paket fisika." Habis itu Jaemin yang baru aja mau ngaca udah diseret sama Haechan.

[•]

Habis ngambil buku paket fisikanya, Haechan buru-buru nutup pintu lokernya. Tapi nggak jadi waktu dia nggak sengaja ngeliat ada amplop yang nyempil di deket sepatu olahraganya.

"Chan, ngeliatin apaan sih sampe tegang gitu mukanya."

Haechan masih diem aja. Antara nggak denger omongan Jaemin atau sengaja pura-pura gak denger.

Baru aja Jaemin mau nepuk pundaknya, tiba-tiba Haechan udah teriak. "JAEMINNNNIEE!"

"Nggak usah teriak juga kali!" Teriak balik Jaemin sambil nutupin telinganya.

Sumpah, Haechan nggak teriak aja suaranya udah kayak toa masjid, apalagi kalau teriak. Bisa dibayangin kan gimana cemprengnya?

"Jaem, gue mau ke kelas kak Mark dulu, Lo ke kelas aja duluan. Bye!" Habis itu Haechan langsung lari ke kelasnya Mark, ninggalin Jaemin yang lagi misuh-misuh.

[•]

"KAK MARK!"

Hari ini Haechan kayaknya lagi hobi banget teriak. Sepanjang koridor ke kelas Mark dia terus-terusan teriak, bahkan sampe diliatin sama siswa yang lain. Tapi mereka sih biasa aja, udah kebiasa sama teriakannya Haechan.

"KAK MARK! ADA YANG NGIRIMIN AKU SURAT MISTERIUS!"

Lucas yang pagi-pagi udah denger teriakan Haechan di depan kelasnya cuman bisa geleng-geleng kepala.

Gimana Mark gak budek kalau tiap hari diteriakin Haechan kayak gini.

Mark yang denger namanya dipanggil -diteriakin- sama Haechan nutup bukunya terus jalan nyamperin Haechan. Dia bisa ngeliat Haechan yang udah ngos-ngosan di depan pintu sambil megangin dadanya.

"Kenapa?" Tanya Mark yang udah sampe di depan Haechan.

"Ini, aku mau nunjukin sesuatu ke kakak. Tapi janji ya nggak bakal cemburu." Mark nganggukin kepalanya.

Haechan nunjukin surat di tangannya sambil nyengir. "Kak, aku dapet surat cinta!" Pekiknya girang. "Akhirnya nggak kakak aja yang bisa dapet surat cinta, tapi aku juga!" Lanjutnya lagi.

Mark naikin sebelah alisnya. "Itu aja?"

Haechan yang cuma dapet respon kayak gitu dari Mark natap Mark bingung.

Ini beneran Mark gak cemburu sama dia?

Iyasih tadi Haechan bilang ke Mark buat nggak cemburu, tapi kan itu cuma akal-akalan Haechan aja. Padahal dia udah ngebayangin Mark bakal cemburu sama dia, ngerebut suratnya terus dia baca habis itu dibuang atau dirobek kayak drama-drama yang sering dia tonton bareng Jaemin.

"Kak, nggak cemburu?"

Sekarang gantian Mark yang natap Haechan bingung. "Katanya jangan cemburu?"

Haechan yang denger itu mendengus pelan. Surat ditangannya udah dia masukin ke saku celananya.

"Mending kamu sekarang ke kelas. Bentar lagi jam pertama mulai."

Haechan nganggukin kepalanya. Dia juga nggak mau sampe terlambat masuk kelas, soalnya jam pertama itu kelasnya guru Park yang lumayan galak. Jadi mending Haechan cari aman aja.

"Aku ke kelas dulu kak. Nanti makan siang bareng, oke?"

Mark cuma bisa gelengin kepalanya waktu ngeliat pacarnya yang sudah lari buat balik ke kelas.

Please v+c nya ❤

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Please v+c nya ❤

Who Knows? [Nochan / Markhyuck]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang