Persiapan Menuju Tunangan

2.7K 306 38
                                    

"Iih kok abang, mamah sama papah gak ikut?"

"Turun cepetan Wan."

"Banyeol temeniiiin."

Chanyeol menggeleng heran, tidak habis pikir dengan tingkah adiknya yang mulai mengeluarkan sifat manja. "Kamu itu cuma beda salon aja sama kita dek. Masak mau tunangan malah rewel." Jawabnya lembut.

Seungwan meniup poninya, ia tidak puas dengan jawaban sang kakak. "Tapi bang..."

"Ada Yoongi disana udah tenang aja."

"Karena ada dia yang malah bikin gak bisa tenang!"

Sekarang siapa yang harus disalahkan? Adiknya yang terlalu bawel atau dua ibu-ibu sosialita yang telah mengatur acara ini sedemikian rupa sampai-sampai membuat sang aktris yang menjadi pemeran utama di acara pertunangan ini menjadi berontak? Sudah jelas kan siapa dalang dibalik semua ini? Taeyeon dan Chaerin sengaja memisahkan salon tempat bersiap bagi Yoongi dan Seungwan berbeda lokasi dari salon yang disiapkan untuk kerabat. Alasannya? Mereka berdua ingin agar Yoongi dan Seungwan menjadi lebih akrab.

"Bangg gue ikut ke salon tempat lo aja ya? Please... please... pleaseee..." rengek gadis itu.

Chanyeol menghembuskan nafas putus asa. Ia membuka pintu mobil dan berjalan memutar menuju kursi penumpang bagian depan. Setelah itu menggendong adik bungsunya di pundak seolah sedang mengangkut karung beras lalu menutup pintu mobil tersebut dengan satu kali tendang.

"BANGG ASTAGA LO NGAPAIN??? TURUNIN GUE!!!!"

"Berisik! Mending gue drop elo disini daripada duit jajan gue ditebas mamah."

Oh.. jadi hanya sebatas ini persaudaraan mereka? Oke, mulai hari ini dan seterusnya Seungwan tidak akan mau jika disuruh bangun tengah malam dan membuatkan mie instan untuk Chanyeol!

Jangan heran, tingkah kakak-beradik ini memang ajaib. Yang bisa dilakukan Seungwan cuma tutup mata untuk menyembunyikan rasa malu akibat dilihatin sama orang-orang satu gedung. Bayangin aja sendiri gimana rasanya diangkut begitu.

Chanyeol membuka sebuah pintu ruangan VIP yang sudah disewa oleh para mamah-mamah kece--Chaerin dan Taeyeon untuk persiapan pertunangan putra-putri mereka dengan dorongan cepat.

Yoongi yang lagi santai jelas kaget, buseeet ini bang Yeol ngapain dah kok gendong Seungwan kayak peternak lagi ngangkut karung dedak...

Cowok jangkung itu tersenyum sambil melempar cengiran pada Yoongi.

"Bang, lo sama Seungwan ngapain?"

"Biasa, emang mesti diginiin biar gak kabur."

Dengan cepat kakaknya menurunkan Seungwan dan begitu terbebas ia langsung bertemu mata dengan Yoongi. Tentu saja ia kaget, wajahnya langsung merah padam dan tanpa sadar gadis itu terpikir untuk mencoba kabur lagi. "HIIIIY..." ujarnya dengan ekspresi ngeri sambil auto balik badan.

"Hooo kamu tidak bisa kabur semudah itu..."

"MISI CURUT GUE MAU LEWAT!" Teriaknya makin panik. Gini nih kelakuannya Seungwan kalau dia sudah malu sampai ke ubun-ubun, segala halang rintang diterobos demi bisa kabur.

Chanyeol terus berusaha menghalangi upaya kabur adiknya, ia memberi kode pada Yoongi untuk meminta bala bantuan. Pemuda itu malah terkekeh geli lalu memegang pergelangan tangan gadis yang sebentar lagi akan resmi menjadi tunangannya tetsebut.

"Kenapa malu sih? Sama aku doang loh."

Justru karena sama elo gue malu bego! Batin Seungwan.

"Tuh denger, santai aja napa... apasih yang elo ribetin?!" Jawab Chanyeol sambil menarik paksa genggaman sang adik manja pada lengannya. "Jagain ya, gue mau dia balik utuh." Sambungnya sambil mengusap-usap kepala Seungwan dengan cepat--seperti mengusap kepala kucing.

"Gampang bang."

Semuanya terlihat bagai slow motion di mata adik Son Chanyeol itu, tubuh jangkung kakaknya yang perlahan berjalan menjauh, dunia yang seolah berputar serta seluruh ucapan Yoongi yang tetdengar seperti diperlambat.

Ah, sial...

"Yuk duduk dulu nenangin diri, nanti kalau udah siap aku panggilin staffnya." Ujar Yoongi memecah lamunan Seungwan sambil menepuk pundak gadis itu.

Entah kenapa perasaannya malah jadi adem tapi tentu saja rasa malunya belum hilang. Ah tiba-tiba ia ingat kalau hari ini adalah puncak dari segala drama pertunangannya dengan Yoongi, semoga Seungwan tidak terjangkit diare dadakan.

🍁
TBC
🍁

Hello ff ini mau kambek lohh btw chaper ini memang sengaja kubuat pendek soalnya alur ceritanya emang aku bikin segini aja. Lanjut ke chapter selanjutnya ya! Coming up very soon 💟
Makasi udah mampir baca dan meninggalkan jejak!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 27, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Husband To Be (MYG × SSW)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang