(Pra)rapat Keluarga

2.7K 451 67
                                    

Sejak membuka mata di Sabtu pagi itu Seungwan benar-benar merasakan  kesibukan orang-orang rumah dalam rangka mempersiapkan acara makan malam keluarga yang akan membahas pertunangannya dan putra sulung keluarga Min yang tak lain adalah kakak tingkat satu universitasnya, Min Yoongi.

Pertama, Taeyeon menyewa layanan salon panggilan. Kedua, ayahnya sedang mencuci mobil di halaman depan dan bahkan kakaknya, si jorok Son Chanyeol sampai bela-belain bangun pagi untuk pergi ke tukang cukur. Like sejak kapan kakaknya yang terkenal pemalas itu bisa mendadak rajin?

Oke, menurut Seungwan keluarganya seolah telah diberi hidayah.

Sepertinya Seungwan harus berterima kasih kepada keluarga Min. Karena berkat mereka keluarganya jadi lumayan produktif pagi ini.

"Eeh itu anak saya sudah bangun mbak. Nanti abis ini langsung permak dia ya." Taeyeon berkata pada si mbak-mbak salon sambil menoleh sekilas pada anaknya.

Si mbak-mbak cuma manut aja sambil  ngelanjutin manicure-in kedua tangan nyonya Son.

Saat itu kukunya sedang dimanicure jadi ia tidak bisa banyak tingkah seperti biasanya. "Dek mandi dulu sana, abis itu kamu treatment."

"Aduuh ngapain sih mah?"

Taeyeon melotot, "Cepetan! Mama gak mau anak mama malu-maluin didepan calon mantu. Mereka keluarga konglomerat!"

Yasudah mau bagaimana lagi, dengan bersungut-sungut gadis itu naik ke kamarnya untuk membasuh diri.

Memang perkataan ibu tidak bisa dibantah.

Sudah kapok dia dulu diamuk Taeyeon gara-gara ngilangin tutup kotak bekal, jadi lebih baik Seungwan nurut saja kali ini. Kalau taeyeon sudah murka semua orang akan kalah termasuk ayahnya sendiri yang notabene menjabat sebagai komisaris polisi.

🌻🌻🌻

"Ciaah si buluk tobat juga. Akhirnya adek gue tau caranya merawat diri." Ucap Chanyeol separuh meledek lalu mengusap wajahnya dengan ekspresi penuh syukur.

Seungwan langsung mengambil salah satu mentimun di matanya dan melemparkan sayur kaya air tersebut ke wajah kakaknya.

"Sialan lo pohon pinang!"

Dan tawa gadis itu pecah begitu sadar dengan model rambut baru kakaknya.

"BANGKE MODEL RAMBUT APAAN TUH? CEM SARANG BURUNG."

Chanyeol meraba rambutnya sendiri, "Ini model yang lagi ngetrend tau!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Chanyeol meraba rambutnya sendiri, "Ini model yang lagi ngetrend tau!"

Saking konyolnya, mbak yang lagi ngurusin treatmentnya Seungwan ikutan ketawa.

"Yah mbak, jangan ketawain saya gitu."

"Mbaknya aja ikutan ketawa. Artinya RAMBUT LO EMANG JELEK BANGET HAHAHAHAHA."

Husband To Be (MYG × SSW)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang