💕Bagian Sembilan

44 12 2
                                    

Tuuutt...tuuutt...tuuutt

Gue dan Mentari berusaha menghubungi Pelangi. Namun tidak juga tersambung. Kami sudah mencoba menghubunginya sampai lima kali. Namun tetap saja. Hanya suara dari mba-mba operator yang kami dengar. "Maaf nomor yang anda hubungi sedang tidak aktif, cobalah beberapa saat lagi,"

"Hadeeehhh.. Kemana yah tuh bocah?? Kok gak bisa dihubungi sih!" gerutu Mentari.

"Palingan juga lagi sibuk, Ri." ucapku.

"Hmmm.. Iyah kalii yah." ucapnya menghela napas kasar.

Kami pun kembali menyeruput kopi. Sibuk dengan ponsel masing-masing. Suasana menjadi hening. Hanya suara seruput kopi yang terdengar. Tak ada yang memulai obrolan. 'Apa gue cerita sekarang aja yah?' batinku.

"J-ja gue mau nanya sesuatu ke lo, boleh gak?" tanya Mentari dengan sangat hati-hati.

"Nanya apaan, Ri?" gue curiga kalo dia bakal nanyain apa yang gue pikirin.

"Si Candu kan kemaren gak ada yah dari abis pelajaran Pak Roni, nah lo ijin ke toilet kan pas pelajaran Pak Evan, kok lo balik dari toilet bisa bareng si Candu? Gue jadi penasaran. Ditambah lo yang murung dari abis ke toilet sampe pulang sekolah." tanya Mentari dengan jelasnya.

Nah, kaaannn. Dugaan gue bener. Mentari pasti bakal nanyain hal ini. Gue harus bilang gimana yah.

"Ooyy ditanya kok malah mikir." ucap Mentari membuyarkan lamunan gue.

"Hmm.. Jadi gini..." gue ngejelasin semuanya. Dari mulai Candu mabok sampe kejadian di Rooftop kemarin.

Mentari fokus mendengarkan penjelasan gue, sampe-sampe matanya gak kedip guyyss. Lo tau kan gimana keseriusan Mentari kalo udah ngomongin si Candu. Dari yang loadingnya lama jadi lancar tanpa hambatan udah kayak jalan tol, wkwkwk.

"Masa iya si Candu ngelakuin hal kayak gitu??" ucap Mentari tidak percaya.

"Gue kapan sih pernah bohong sama lo?" jawab gue berdecak sebal.

"Iya iya gue percaya sama lo. Lagian juga si Candu emang badboy kan?"

"Hmmm.."

"Tapi nih ya Ja, kalo menurut gue lo itu kayaknya suka deh ama Candu."

Gue terlonjak kaget mendengarkan ucapan  si Tari,
"Uhuuk.. Apa lo bilang barusan?"

"Iyah kalo menurut gue lo itu suka sama si Candu. Gak mungkin kan kalo gak suka sampe perhatian kayak gitu." ucap Mentari.

"Gak lah ngapain juga gue suka sama si cowok gak jelas itu. Gue cuma peduli sama dia karena dia temen sebangku gue, udah gitu aja." jelas gue.

"Are you sure?"

"Yes, Iam very very sure."

"Gue gak tanggung jawab lho ya, kalo lo tiba-tiba kesemsem ama si Candu." goda Mentari.

"Apaan sih lo!" ujar gue.

Setelah kopinya udah abis, kami memutuskan untuk pulang, karena besok kami harus bersekolah.

Maaf ya kalo part yang ini ceritanya pendek🙏🙏🙏

KATAJITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang