Lo tau gak rasanya jatuh cinta? Gue gak tau, jatuh cinta itu apa sih sebenernya? Emang cinta itu apa sih? Ini gue yang kelewat gak dewasa atau emang masih bocah? Eh, sama aja ya? Masa udah umur sembilan belas tahun aja, gue masih gak ngerti cinta itu apa.
Gue sering deket sama cowok. Gue pernah pacaran sama cowok beberapa kali. Tapi gue biasa aja. Rasanya ya kayak ada temen cowok tapi lebih deket dan dapet perhatian aja. Udah. Gue gak pernah kayak sekarang.
It's so different now.
Satu hal yang gue tau adalah, kali ini gue ngerasain sesuatu yang beda tiap kali gue liat orang itu.
Beda.
Dia selalu menggelitik mata gue buat terus, terus, dan terus merhatiin dia. Gue tau gue lebay. Tapi gak tau kenapa, emang kayak gitu rasanya.
Apa ini yang disebut jatuh cinta?
"La, lo bilang mau ketemu gue? Ada apa?" Tanya seorang cewek yang baru aja sepuluh detik yang lalu datang dan duduk di sebelah gue ini.
"Del, gue mau cerita nih. Si gue galaaau." Rengek gue ke sahabat gue yang namanya Adel ini.
"Doh, pake acara galau segala lo. Kenapa sih?" Tanya dia sambil melihat-lihat kertas menu di meja kantin ini.
"Gue naksir cowok," jawab gue singkat.
"Hah?" Kaget Adel yang kemudian badannya condong ke arah gue, "Tumben! Bisanya juga cowok kan yang naksir lo?"
Gue hanya mengangguk.
"Kok bisa? Siapa cowok beruntung yang disukain sama lo? Cakep? Keren? Pinter?" Tanya Adel beruntun.
"Borongan bu pertanyaannya," sindir gue.
"Ceritain dong La, kepo nih gue." Pinta Adel lalu dia memanggil ibu-ibu kantin dan memesan makanan.
"Lo tau Gugi gak?" Tanya gue setelah ibu kantin itu pergi dari meja tempat kita duduk.
"Gugi?" Adel nampak berpikir, "Gugi itu yang ada di dalem mulut dan biasa dipake makan ya?"
Ya ampun, capek deh.
"Del, ada yang lebih lucu lagi gak biar kalo gue ketawa gak sia-sia?" Tanya gue yang nyindir pake banget becandaan dia yang garing abis.
Adel cuma ketawa kecil tanpa suara. Sahabat sekaligus tetangga gue dari kecil ini emang kadang gak jelas.
"Gugi itu apa emang, La?" Tanya Adel kemudian.
"Adelia Lestari, Gugi itu nama orang." Jawab gue, "Dia. Gugi. Orang yang gue taksir."
Adel nampak berpikir keras. Udah kayak kita kalo lagi ngejawab soal ujian di kampus ternama ini. "Gugi?" Tanya dia, "Gue cuma tau cowok yang namanya Gugi itu yang anak teknik mesin temennya cowok gue deh. Kalo gak salah namanya Mahardika Gugi."
"Iya, dia emang anak teknik mesin. Dia emang temen cowok lo. Cie, iya deh yang akhirnya jadian sama Kenan. Selamat ya by the way." Celetuk gue membenarkan ingatan cewek sebelah gue ini.
Adel gue liat cuma senyum tersipu. Aiiih, kelakuan cewek kalo lagi kasmaran kayak begini nih. Ckckck.
Adel kini berwajah serius, "Ola, sebentar...sebentar...." Adel lagi-lagi nampak berpikir, "Elo, seorang Theola Lovita Cindy. Cewek idolanya cowok-cowok seantero kampus, suka sama Gugi? Cowok yang-ng, gue bahkan gak tau La kelebihan Gugi apa."
"Lo gak usah lebay, gue ini cuma pernah menang juara tiga acara Miss Beauty-nya kampus. Lagian jelaslah lo gak tau kelebihan Gugi apa, kan lo gak kenal-kenal amat Del sama doi." Sindir gue.
"Iya kali ya, gue gak pernah merhatiin dia banget juga sih. Gue cuma kenal dia dari Kenan." Kata Adel, "Kok lo bisa tau Gugi?"
"Gue ketemu dia pas lagi rapat BEM pusat. Dia ternyata anak BEM juga."
"Iya deh yang mahasiswa karir kerjaannya rapat terus." Kata Adel sambil makan bakso pesanannya yang baru aja dateng.
Haha, mahasiswa karir. Mahasiswa karir itu semacam temennya wanita karir. Mahasiswa aktivis kampus yang banyak karirnya. Gue mungkin termasuk kategori mahasiswa kayak gitu. Gue anggota BEM jurusan, anggota club kampus-semacam ekskul lah kalo di sekolah, dan gue juga sering ikut kegiatan kemahasiswaan lainnya. Berkarir banget, kan?
Gue ketemu Gugi waktu dia ngomong di depan forum saat itu. Gila. Itu cowok wibawanya bagus banget. Sangat bisa mengalihkan pandangan gue buat terus ngeliat dia.
Sejak saat itu, gue selalu semangat empat lima kalo ada rapat lagi. Cuma buat ketemu Gugi. Niat abis, kan?
Sayangnya, sekarang kita udah gak suka rapat di forum yang sama lagi. Gue sama dia beda divisi. Waktu itu kebetulan aja ada rapat kegiatan besar yang ngebuat gue bisa satu forum terus sama dia.
Well, walaupun kayak gitu. Sebenernya, Gugi gak kenal gue.
Iya, gue tau ini aneh. Bisa suka sama orang yang bahkan gak kenal sama gue.
Gue, seorang Theola, bisa-bisanya suka sama cowok duluan. Ini pertama kalinya. Serius. Gue gak bohong.
Ya, biasanya tuh cowok yang ngejar-ngejar gue. Biasanya tuh cowok yang naksir gue duluan. Kok sekarang bisa kayak gini sih? Bahkan gue sukanya sama orang yang gak kenal gue.
Gugi itu bahkan beda banget sama cowok lain. Gue pernah nyoba sengaja banget pas-pasan sama dia waktu itu. Gue bisa sangat tau, disaat semua mata temen-temennya tertuju dan terpesona ke gue, dia malah sama sekali gak peduli gue lewat. Asem.
"La," panggil Adel sambil ngunyah bakso di mulutnya itu.
"Hmm, " jawab gue.
"Kalo dibandingin sama cowok-cowok lain yang gentle berani ngedeketin elo. Gue rasa Gugi kalah deh." Kata Adel yang kini meneguk es teh manis-nya, "Maksud gue, yang ngedeketin lo kan kayaknya banyak yang lebih 'oke' deh, yah walaupun buat gue lebih ganteng Kenan sih."
Idih. Adel sejak kapan sih jadi centil gini? Gue tau, pasti sejak kenal sama Kenan deh. Adel jadi centil gini sama Kenan. Pake belain cowoknya ganteng segala.
"Terus kenapa?" Tanya gue.
"Gue penasaran aja sih La, apa yang Gugi punya sampe bisa bikin seorang Theola naksir?" Tanya Adel balik.
Hmm, apa ya? Gugi ya? Gugi itu...
"Heh, ditanya malah senyum-senyum sendiri." Kata Adel menepuk bahu gue.
"Hihi, Gugi itu...ganteng Del." Jawab gue.
"Hah? Lo suka Gugi karena menurut lo dia ganteng? Gitu doang? Udah?"
"Hehe, nggak Del. Kayaknya karena gue suka sama Gugi, buat gue Gugi jadi berasa paling ganteng dari yang lain deh."
Adel cuma bengong. Gue tau pertanyaan dia sama sekali gak kejawab.
Gue rasa, beberapa orang setuju sama gue. Kalo kita beneran suka sama orang, kita akan merasa dia yang terbaik, terganteng atau tercantik. Jadi, bukan suka dia karena dia paling ganteng. Tapi, dia jadi paling ganteng karena gue suka dia. Hihi.
---------------
Cerita baru, yeay!
Halo, kali ini kita ketemu di tulisan ketujuh gue...wah, speechless :') semoga ada ya yang mau baca cerita ini hehe
Wah ada Adel sama Kenan disebut" disini hihi~ tentang cerita mereka berdua ada di tulisan gue yang judulnya COWOK ANGKOT ya..tapi ini bukan lanjutan dari cerita itu kok, cuma ada kesamaan tokoh dan setting tempat aja.
yang suka sama part ini, minta vote nya yaa...mau komen juga boleh banget hehe makasih~
KAMU SEDANG MEMBACA
Theola [14/14 End]
Short Story[hanya dipublish di http://wattpad.com/user/just-anny, jika menemukan cerita ini di situs lain artinya itu merupakan PLAGIAT/PENYEBARAN TANPA IZIN] Cerita ini mulai dipublikasikan tanggal 30 Agustus 2014. Jika ada yang menemukan cerita yang...