Kuliah itu capek. Sebagai mahasiswa semester lima anak teknik lingkungan, gue lagi disibukkan dengan praktikum, laporan, jurnal, survey lapangan, bikin gambar, nugas, dan lain-lain. Bahkan kadang waktu gue abis buat berkutat di laboratorium.
Tapi, emang dasar si gue yang gak betah diem. Gue, seorang Theola, suka kalo hidup berkarir di kampus. Gak cukup cuma aktif dan eksis di BEM. Gue yang udah tingkat tiga, masih aja rajin dateng ke club. Club paduan suara. Gue juga bisa nyanyi.
Tapi, sekarang ini gue lagi bosen banget. Gue baru aja keluar dari lab. Gue cek buku agenda pink kesayangan gue, ternyata gak ada kegiatan atau janji apapun sore ini. Mau banget dipake main. Gue suntuk.
Mau ngajak Adel, katanya sibuk praktikum. Maklum, Adel anak farmasi. Sibuk ngeracik obat kali ya. Terus mau ngajak temen gue yang lain juga dari tadi gak ada yang lagi kosong.
Coba yah gue liat hape dulu. Tap sana, tap sini. Scroll sana, scroll sini. Ngecek semua instant messenger, berharap ada yang bisa banget diajak main.
Hemm...tadi pagi, Joe sms gue, ngajakin jalan ke mall. Tapi, gue males jalan sama Joe. Joe udah punya cewek masih aja centil. Joe? No.
Line dari Tebing. Cowok yang satu itu ngajakin gue ketemuan sore ini. Katanya mau traktir gue di tempat makan yang baru. Tebing cakep sih, kece. Tapi, dia itu playboy. Mantan dia menyebar dimana-mana. Tebing? No.
Terus...BBM dari Rian. Dia ngajakin gue nonton berdua. Rian keren sih, atlet futsal kampus. Tapi dia itu kecengannya temen jurusan gue. Rian? No.
Whatsapp dari Ardi. Dia ngajakin gue makan juga. Tapi dia itu...mantan gue. Putus sama dia karena gue bosen. Dia romantis sih. Tapi kalo tiap hari romantis sih gue eneg sendiri. Ardi? No.
Yah, gimana dong ini? Gak ada banget yang bisa ngusir kebosanan gue? Suntuk.
Gugi.
Gue tiba-tiba aja inget nama itu. Gue pengen liat dia.
Nah kan, gue udah bilang sebelumnya. Gue gak bilang gue jatuh cinta ya. Gue cuma ngerasa dia tuh beda. Gue, seorang Theola, bisa-bisanya kepikiran seorang Gugi.
Kalo dipikir-pikir. Bener sih kata Adel. Ada, bahkan banyak, cowok lain yang lebih oke dari Gugi. Lebih ganteng juga kayaknya banyak. Tapi, kenapa buat gue Gugi itu lebih menarik ya?
Gugi ganteng oh Gugi ganteng, mau dong ketemu lo. Hihi centilnya gue.
Ke sekretariat BEM pusat ah, main-main aja. Siapa tau gue bisa ketemu Gugi disana. Hihi.
.
.
---
Akhirnya sampe juga gue disini. Tuh kan, ada Gugi. Gugi ini emang rajin banget nongkrong disini. Padahal Gugi itu punya jabatan yang cukup serius lho di BEM jurusannya. Tapi, dia tetep aja sering ada disini.
Hari ini Gugi ganteng deh. Pake kemeja abu tua yang lengannya digulung sampai siku. Rambut pendek dia yang acak-acakan itu, entah kenapa bikin gue ser ser gimanaaa gitu. Mau dong mainin rambutnya. Ih centil amat sih gue.
Doi lagi sendirian tuh. Kayaknya lagi baca majalah gitu deh di meja rapat yang isinya cuma ada dia. Yang lain pada kemana ya? Tumben amat sepi.
Deketin jangan?
Hmm...deketin jangan?
Gue kok berasa centil amat ya ngedeketin duluan?
Eh tapinya kan rasanya cupu abis kalo gue gak berani deketin doang. Masa gue, seorang Theola, gak berani sih?
KAMU SEDANG MEMBACA
Theola [14/14 End]
Short Story[hanya dipublish di http://wattpad.com/user/just-anny, jika menemukan cerita ini di situs lain artinya itu merupakan PLAGIAT/PENYEBARAN TANPA IZIN] Cerita ini mulai dipublikasikan tanggal 30 Agustus 2014. Jika ada yang menemukan cerita yang...