Pacaran sama Gugi itu beda. Pacaran sama Gugi itu rasanya kayak gak punya pacar. Bahkan gue ngerasa lebih sepi dari pada pas gue jomblo. Nih ya, waktu gue jomblo, gue masih bisa banget jalan sama cowok yang ngedeketin gue.
But now, gue ngehargain Gugi. Sangat ngehargain dia. Gue emang suka deket sama banyak cowok. Tapi saat gue punya pacar, pantang banget buat gue jalan sama cowok lain. Gue setia kan?
Tapi kenapa sekarang gini sih? Gue punya Gugi tapi berasa lebih ngenes dari jomblo. Udah mau sebulan pacaran. Jangankan mesra-mesraan, saling kontak aja jarang. Hiks.
Gue tau, Gugi tuh sibuk. Selalu sibuk. Gak cuma dia sih yang sibuk, gue juga sama. Gue cuma ketemu dia di sekretariat BEM pusat. Itu juga masing-masing hectic yang lain. Rapat lah, bikin ini lah, bikin itu lah. Cuma saling tegur senyum kalo pas-pasan. Bete.
Tapi yang lebih bikin bete lagi adalah, Gugi sekalipun gak pernah ngajakin jalan. Serius. Kita pacaran cuma sesekali sms-an. Itu juga seringnya gue yang mulai. Telponan apalagi, jarang pake banget. Dia jarang buka hape, selalu sibuk.
Palingan dia beberapa kali nganterin gue pulang. Itu juga kalo gue pulang dari kampus udah malem banget, dan gue yang ngehubungin dia minta anter pulang. Abis nganter pulang, dia malah balik lagi ke kampus. Betah amat sih di sekretariat BEM jurusan. Kuncen ya?
Pokoknya, gue mau ketemu dia. Udah empat hari gak ketemu dia, rasanya kangen pake banget.
Telpon deh.
Tuuut...tuuut....
"Halo La, Kenapa?" Tanya Gugi disebrang telpon.
"Gi... aku kangen," kata gue sambil memainkan buku catatan yang ada di meja depan gue.
"Kamu dimana?" Tanya dia.
"Kenapa emang? Mau nyamperin?" Tanya gue histeris.
"Nggak sih, aku bentar lagi ada acara nih di sekre BEM jurusan. Kamu dimana, La?"
Tuh kan, sibuk lagi. Huh, selalu aja kayak gitu. Lebih mentingin urusan lain dibanding gue. Sebel.
"Aku di perpus pusat. Kesini bentar dong, aku mau ketemu kamu." Kata gue sedikit merajuk.
"Jangan gitu dong La, aku kan pengurus inti. Gak enak kalo gak dateng. Apalagi alesannya pacaran."
Iya juga sih. Gue gak boleh egois juga sama dia.
"Yaudah deh. Kamu udah makan?" Tanya gue.
"Belum," jawab dia singkat.
"Boleh sibuk tapi jangan lupa makan ya, Gi."
"Iya, Ola. Makasih ya, kamu juga." Kata Gugi lembut.
"Aku kangen Gi," kata gue lagi.
"Hmm...kamu mau pulang jam berapa nanti sore? Aku anterin pulang, mau?" Tanya Gugi kemudian.
"Mauuuuu," jawab gue semangat.
"Jam berapa?" Tanya Gugi.
"Jam lima, bisa?" Tanya gue balik.
"Yaudah, kamu tunggu di gerbang depan ya. Nanti aku jemput disana. Dah La-,"
Dan telpon pun ditutup. Yah, padahal gue masih mau ngobrol. Yaudeh deh, kan nanti sore ketemu. Hihi senengnya.
.
.
--
Bilangnya jam lima, tapi tadi dateng jam setengah enam lebih. Sore banget. Terus ya, telatnya gak pake kabar. Untung gue sabar. Ckckck.
KAMU SEDANG MEMBACA
Theola [14/14 End]
Short Story[hanya dipublish di http://wattpad.com/user/just-anny, jika menemukan cerita ini di situs lain artinya itu merupakan PLAGIAT/PENYEBARAN TANPA IZIN] Cerita ini mulai dipublikasikan tanggal 30 Agustus 2014. Jika ada yang menemukan cerita yang...