02. Badut

8 4 0
                                    

"Njirr punya Gue itu jangan di makan, woy!"

"Hha, Gue sih udah masuk dua yah"

"Masa ya, Gue gak masuk masuk dari tadi!"

Gue cuma mandangin mereka malas, nontonin tiga makhluk yang gak ada kerjaan dan milih mainin Ludo.

Kelas emang lagi kosong, gak tahu kemana itu guru katanya sih lagi lahiran.

Emang iya sih minggu kemarin aja  perutnya Bu Sarah udah gede banget gitu.

Gue yang liatnya aja ngilu takut takut meletus kaya balon.

Sementara itu si Mahmud, Sinta, sama si Senja -Raja Gombal- yang katanya lagi ngejar cintanya yang tenggelam di hati adik kelas dengan kepolosan di atas rata rata, mereka lagi asik asiknya mainin Ludo.

Emang meja Gue sama Sinta itu di depan mejanya si Mahmud sama Senja.

Di kelas XII IPS 5 ini muridnya ada sekitar 30 orang. Nah, bangku kita kita itu ada di paling pojok sebelah kanan.

Huft.

Ternyata bosen juga di dalem kelas dan cuma diem aja.

Tanpa nunggu lama Gue melangkahkan kaki jenjang Gue keluar kelas.

Tujuannya cuma satu.

Rooftop.

Karena rooftop ada di lantai tiga, sementara kelas Gue ada di lantai dua, akhirnya Gue harus naikin satu persatu anak tangga..

Yaiyalah, masa tiga tiga.

Akhirnya Gue harus naikin satu persatu anak tangga yang jumlahnya sekitar puluhan..

Gue males ngitungin soalnya.

Mood Gue ancur banget hari ini, pagi hari aja udah dapet amukan Eldric.

Oke, mungkin itu tiap hari.

Di tambah perut Gue yang keroncongan karena gak makan tadi pas istirahat.

Sebelumnya Gue juga abis kena marah Bu Mala -Guru kesiswaan-  karena Gue pake make up.

Salah apanya coba?

Lagian, gak bakal ganggu kegiatan belajar ini.

Yakan?

KREK..

Bunyi pintu yang hubungin antara lantai tiga dengan rooftop. Pintunya emang udah rapuh di makan waktu.

Kata Mama sih, rooftop ini tempat Mama sama temen temennya dulu kalau nongkrong. Mama emang sekolah di sini dulu, sebelum lulus dengan nilai tertinggi dan dapet beasiswa kuliah di Oxford yang kebetulan juga tempat Papa kuliah di sana.

Selain itu, kata Pak Ridho -penjaga sekolah- yang udah mengabdikan diri selama berpuluh puluh tahun bilang bahwa rooftop ini emang dibiarin kayak pertama kali ada.

Tentunya karena kehendak Om Yudha -adiknya Mama- sang kepala sekaligus pemilik sekolah yang mungkin juga punya masa masa indah di rooftop ini.

Ya, sekolah ini emang sekolah milik keluarga besar Gue. Kakek tadinya memang berniat ngasih sekolah ini buat Mama karena anak pertama, tapi Mama keberatan dan malah ngasih sekolah ini ke Om Yudha. Padahal Om Yudha udah berusaha nolak karena Om Yudha sendiri sibuk sama perusahaanya. Tapi, ya karena Mama yang keukeuh akhirnya Om Yudha ngalah dan mesti bagi waktunya antara pekerjaannya dan sekolah ini.

Di sisi kanan sana, ada sofa yang udah lapuk di makan waktu. Namun, masih bisa di gunakan.

Gue sedikit menepuk nepuk sofa itu agar tak terlalu kotor dan berdebu.

Hachi.. Hachi..

Debunya emang lumayan banyak, di tambah Gue yang sensitif debu pasti bersin bersin.

Hidung Gue rasanya gatel banget, kayaknya merah deh.

Gue rasa sofanya udah gak terlalu berdebu. Tak menunggu lebih lama lagi Gue segera dudukin bokong Gue disana.

Sekarang jam 11:34

Matahari emang lagi panas panasnya.

Dari atas sini, Gue bisa lihat pemandangan di bawah sana.

Ada puluhan gedung yang menjulang tinggi di kanan kiri, tepat di bawah sana juga kendaraan beroda dua maupun empat memenuhi jalanan yang penuh polusi.

Disini, Gue bisa sedikit ngehirup udara sejuk.

"Sejuk"

Senyum Gue mengembang seketika, di tambah pikiran Gue yang ngelayang ke mana mana.

Gue jadi keinget Eldric.

Yang sikapnya kelewat sejuk alias dingin.

"Dingin" 

Tanpa ada niatan tiba tiba aja kata itu keluar dari mulut Gue. Gue sedikit ngeringis, membayangkan Eldric dengan tatapannya yang bisa bikin Gue beku di tempat.

"Eldric Canaya Bhaskara"

Gue tahu, Gue emang lagi sendirian.

Tapi gak ada salahnyakan ngomong sendiri?

Ini salah satu cara Gue yang beda dari orang lain.

Mungkin orang orang bakal nulis catatan hati mereka di buku diarynya tapi Gue enggak, Gue lebih milih curahin isi hati Gue di rooftop ini.

Gak tahu kenapa.

Mungkin kebiasaan.

Bukan berarti Gue gila ya.

"Pangeran kutub utara"

"Dia memang dingin, dengan tatapan tajam, dan alis yang selalu menaut. Mungkin jika ia tersenyum akan sangat manis dan cute"

"Dia seperti magnet tersendiri bagiku. Aku memanggilnya dengan sebutan Pangeran kutub utara. Kenapa tak selatan?"

"Karena aku yakin, dia tak sedingin itu untuk aku singgahi. Aku yakin suatu hari nanti aku pasti akan singgah di hatinya"

"Ya, suatu saat nanti"

Gue memejamkan mata dengan senyum mengembang, Gue memang selalu begini dan cara ini cukup berhasil buat Gue lega.

Dengan cara ini, Gue yang notabenya males banget soal tulis menulis bisa menghemat tenaga Gue, sekaligus bisa bayangin bahwa sebenarnya Gue itu lagi bicara emapat mata dengan Eldric di depan Gue.

Aneh emang.

"Woy!" 

"Allahuakbar!!"  Teriak Gue kaget, tiba tiba aja ada dua tangan besar di pundak Gue sambil neriakin kata woy.

Gue bisa liat orang yang barusan ngagetin Gue tadi itu lagi ketawa ngakak sambil mukulin lantai yang gak bersalah.

Siapa lagi kalau bukan..

Si Mahmud.

"Gak ada kerjaan banget sih Lo!"  Sentak Gue kelewat kesel sambil ngedengus ngeliat cowok di depan Gue itu masih ketawa ketawa gak jelas.

"Hha, abis Lo senyum senyum sendiri. Kayak orang gila tau gak"  Katanya masih nahan tawa. Gue bisa liat mukanya merah, dia emang gitu.

Selera humornya rendah.

Banget.

"Yeuu mati aja Lo sono!"

Dan apa yang terjadi?

Dia malah makin parah ketawa.

Kadang Gue suka ngerasa gak enak deket dia.

Gimana mau enak?!

Setiap sama dia pasti aja selalu ada yang di ketawain.

Padahal Gue lagi gak ngelucu Loh.

Gue jadi ngerasa kayak..

BADUTTTT!!!!

Tau gak sih?!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 29, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

AzuraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang