1

159 6 0
                                    

Perkenalkanlah
Yang pernah tersakiti karna cinta
Yang pernah tersenyum karna luka
Yang hampir putus asa karna bahagia
★★★

Pagi ini hujan turun, tidak terlalu besar sebenarnya, hanya saja cukup membuat basah jika tidak menggunakan payung. Tapi turunnya hujan tidak dijadikan alasan bolos sekolah untuk Mahira Zalfa Kinaya.
" Kak.. kamu yakin??? Beneran yakin" Ucap bundanya Zalfa yang melihat perubahan anaknya pagi ini, jujur saja Asma (bundanya Zalfa) tidak terlalu setuju dengan pilihan zalfa, tapi yaaaaa mau gimana lagi? Toh pilihan anaknya bukanlah pilihan yang sesat
" Bun.... Zalfa yakin ko, bunda tenang aja ya, zalfa berangkat dulu bun, Assalamualaikum"
" Waalaikumussalam"

............*****...........

Zalfa POV

Hari yang menegangkan, bukan bukan karna hari ini hari pertama gue masuk sekolah, tapi hari ini gue dateng ke sekolah dengan penampilan yang berbeda, entahlah gimana reaksi Febby dan Naily selaku temen deket gue, kalau bahasa alaynya mah sahabat gue.
    "Zalfaaaaaaaa........ Yaampun zal, ini beneran elo??? Gue terharu sumpah" ucap Febby temen gue yang lebaynya ga ketulungan
" B aja napa feb, iya doain aja ya gue mau berubah"
"Zal seriusan??? Gue kira lo becanda doang pas lo bilang pengen cadaran, laaah taunya lo ga boongan, gue kan ja....." Belum juga si febby selesai ngomong dateng tuh temen gue yang satu lagi "Feb lu ngomong ama siapa dah??" Tanyanya heran, mungkin dia ga ngeh kalau ini gue " lo pasti ga percaya sama gue, tapi gatau gimana caranya lo harus percaya, ini Zalfa Nai"

" Lu Zalfa? Temen gua? Seriusan Zal ini elu??? Gua nyampe lupa napas dengernya" huh.. gue udah tau pasti kayak gini nih reaksi temen temen gue.
" Iya ini gue, udah ah gue mau ke kelas kalian mau ikut kaga??" Liat muka sahabat gue yg pada cengo gitu tuh jadi hiburan tersendiri buat gue
" Gue mau ke kantin bentar, lo harus inget lo punya hutang cerita sama gue" ucap Febby sedikit berteriak

................★★★...............

" Lo mau gue jelasin apa??" Ucap zalfa membuka pembicaraan
" Yaaa lo jelasin aja kenapa harus pagi ini lo cadaran, apa alesannya, gimana izinnya, apa reaksi orang tua, tetangga, dan keluarga lo liat lo cadaran??"
Zalfa memutar dua matanya malas mendengar pertanyaan teman temannya
" Perlu ya gue jelasin??" Ucap zalfa akhirnya
" Ya perlu lah, cepetan buruan jelasin" jawab Naily yang gregetan karna sudah tak sabar mendengar penjelasan Zalfa
" Gue ga inget pertanyaannya, lagian kalian berdua gaada niatan pengen ke kantin apa??"

"ZALFAAAAA...." teriak Febby dan Naily bersamaan dengan matanya yang udah mau keluar, sementara Zalfa hanya cengengesan tanpa dosa.
" Iya iya nih gue jelasin, kenapa gue make cadar pagi ini? Karna gue udah dapet izin tadi malem, apalagi si? Gimana izinnya ya?" Tanya Zalfa kemudian tertawa yang membuat kedua temennya kesal " iiiiiih zalfa buruan dah" kesal Naily yg menghentikan tawa Zalfa " biasa aja napa kalian dengerinnya gausah serius banget gitu, oke oke gue lanjutin, izin nyaaa yaa gue bilang aja ke bunda 'Bun kaka mau pake cadar ya, boleh ya bun boleh laah' gitu gue bilang terus bunda jawab 'ya itumah terserah kaka, lagian kaka udah gede, tapi kaka harus siap terima resikonya' gitu deh, udah kan??" Kening Naily masih berkerut tampaknya masih belum puas dengan jawaban Zalfa. " Tardulu deh, gua heran deh Zal, kenapa lu pengen cadaran secara ya lu tuh cantik, body goals, banyak cowo yang ngejar lu" ungkap Naily yang di angguki oleh Febby " lo ngehina apa muji gue si?? Ya gue pengen cadaran karnaa.... Karna apa ya gue juga bingung, ya gue pengen aja, lagian lo tau sendiri lah gue risih deket deket sama cowo" balas Zalfa " udahya gue laper, masih ada 20 menit lagi nih buat jajan" lanjutnya lagi yang membuat Febby mencebik kesal " iih tar dulu gue masih mau nanya sama lo, emang lo ga engap apa Zal?" Zalfa menggeleng sebagai jawaban "hhhhh gimana ya, yaa kaya kalian aja kalian masih bisa denger ga pake kerudung?" Tanya Zalfa yang dijawab anggukan oleh keduanya " ya sama aja gue juga masih bisa nafas pake cadar, udah?? Yo ke kantin" saat hendak berdiri tangan Zalfa ditarik oleh Naily yang mau tak mau membuatnya kembali duduk " gue mau nanya dulu" ucap Naily " sambil jalan kan bisa Nai" tolak Zalfa yang dijawab gelengan kepala oleh Naily " Gabisa pokonya, hmm sebelumnya gua minta maaf nih ya Zal, lu kan udah pake cadar nih ya, tapi lu masih ngomong pake 'gue-lo' apa lu ga takut di omongin sama orang orang??" Zalfa menarik nafas panjang sebelum menjawab perkataan Naily " gue juga mikir gitu awalnya, tapi pas gue pikirin lagi orang yang bercadar itu karna dia malu, inget karna dia malu, bukan berarti dia tawadhu. Yaaaaa gue masih proses, kadang orang suka bilang orang yg bercadar itu sholehah sholehah, engga...... Mereka itu orang orang yang berusaha jadi sholehah" Naily memegang tangan Zalfa tiba tiba yg membuat Zalfa mengernyitkan dahinya " lo ga sakit hati kan??" Zalfa tersenyum dibalik cadarnya kemudian menggeleng dan menjawab "santai aja kali Nai gue ga baperan kayak lo"

..............★★★.............

Hallooooow teman teman, maaf ya ceritanya rada gajelas gimana gitu, ini cerita pertama saya dan saya harap kalian sukaaaa, jangan lupa doain saya ya
Makasih banyak teman teman

Niqabku DuniakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang