Bunga yang jatuh tak selalu layu termakan waktu.
Sebut saja aku bunga. Sebenarnya aku tak membenci ataupun muak dengan cabang sehingga aku pergi meninggalkannya ketika badanku masih segar bugar. Namun, ada waktu dimana aku tahu kapan harus melepaskan diri darinya yang menjadi bagian dari hidupku. Sudah cukup waktunya denganku selama ini.
Mengapa?
Biar kuceritakan alasannya padamu.
Dahulu jika kuingat, aku tumbuh sendirian di cabang. Pada waktu aku membuka kelopakku, aku mendapat sambutan hangat dari cabang yang membuatku bahagia. Semakin lama kami semakin dekat dan juga akrab. Kami selalu bersenda gurau menikmati embun pagi dan tetesan air hujan sore hari.
Setelah beberapa saat aku bersahabat dengan cabang, sekitar dua sentimeter munculah bunga baru. Aku dan cabang menyambutnya dengan riang gembira. Dia sangat lucu dan juga cerewet. Namun, dia malah menjadi manja dan aku mulai merasa tak suka.
Dan, lama kelamaan cabang juga mulai berubah. Dia selalu memanjakan bunga baru itu. Aku merasa dia menjadi tak punya waktu lagi denganku. Entahlah, ini hanya perasaanku saja.
Tetapi kenyataannya memang begitu. Dia jadi sibuk, bunga baru itu selalu saja merayu cabang untuk bermain bersamanya ketika pada saat yang sama aku mengajak cabang untuk bernostalgia. Tidak ada lagi waktu syahdu seperti dulu.
Cabang, aku rindu denganmu yang dulu. Sungguh. Kau sekarang sudah berubah. Aku merasa dirimu saat ini bukanlah kau yang sesungguhnya. Kau menjadi orang lain yang asing. Tak pernah lagi bertegur sapa denganku.
Sekarang, telah kuputuskan. Aku akan melepaskan diri darimu, daripada aku terus tersiksa berada di sini.
Itulah alasan mengapa aku jatuh sebelum waktu yang seharusnya aku terjatuh. Jadi jangan salah, jika bunga jatuh ketika layu itu tandanya dia tua dan memang sudah saatnya untuk jatuh. Namun, jika masih segar sepertiku jatuh di waktu yang salah itu tandanya ada sebuah alasan di baliknya.
Selamat tinggal cabang, aku akan selalu rindu padamu.
🌸🌸🌸
Gimana guys?😅
Aneh ga sih aku bikin cerita kaya gini wkwkwk
Anyway, yang ada disini cuma cerita-cerita pendek yang ga bersambung ya
Jadi ini nggak ada episode lanjutannya hehehe
Semoga suka🌞
KAMU SEDANG MEMBACA
It's Life
AcakKisah ini memuat semua yang ada dalam kehidupan. Mungkin banyak genre yang akan datang karena dalam hidup tidak selalu sedih, terkejut, gembira, ataupun menegangkan. Pasti berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Tidak semua cerita bisa berakhir bah...