29. I'm SH00K

1.8K 266 19
                                    

Kalo kalian tanya gimana perasaan Yerin hari ini, dia lagi sedih banget. Sedih sesedih sedihnya, dia pengen nangis tapi malu banget. Pasalnya dia lagi dilabrak sama seonggok manusia, sambil nyodorin lembaran warna biru.

"Lo mau ngeyel?! Iya? Gua ini calon penerusnya keluarga Widjaya!" Hujan lokal tak terbendungkan, dan itu salah satu alasan kenapa Yerin pengen nangis.

"Keluarga Widjaya itu cuman pengen punya cucu untuk di perbudak, memperkaya diri sendiri dan lu pikir aja. Wanita tak berkastah kek lu itu ga berguna buat keluarga Widjaya"

"Kak Taehyung ga kayak gitu"

"Lu ngotak aja sih. Cewek kayak lu kalo ga digunain buat kembangbiak terus buat apa? Mau meres duit lu? Orang tua lu tuh pikir"

Yerin geram, dia bener bener kemakan emosi. Dia udah nahan diri daritadi "Lacur kayak lu ga seharusnya nyebut orang tua gua yang gatau apa apa"

"Apa lu bilang?!"

"LACUR! GA DENGER LU?! LONTE BEKAS"

×××

Duduk diem sambil megangin handphone kegiatan dia abis ngeluapin segala emosi dan kekesalan dia ke cewek yang bawa kertas warna biru bau fotocopyan. Ngakunya kartu undangan nikah, dan itu bikin dia gedek ga karuan. Orang tua di bawa bawa maunya apa coba, kalo ada masalah ya selesai bareng bareng gausah bawa orang lain.

Yerin nolehin kepalanya dan pas disebelah dia ada cowok ganteng berbadan atletis lagi duduk ngeliatin dia "Eh, gua ngehalangin pemandangan lu ya? Maaf" Yerin niat bangkit tapi ditahan.

"Gapapa saya liat wajah kamu dulu?"

Bingung ngelanda Yerin tapi dia diem aja, mungkin inilah cara dia ngehapus dosa dosa dia yang banyaknya minta ampun.

"Nama saya Daniel Albarits, dipanggil Daniel" uluran tangan dia sodorin ke Yerin.

Yerin menjabat tangan Daniel pelan dan memberikan senyuman "Nama gua Yerina Destrasilla Putri, panggil aja Yerin"

Entah kenapa Yerin ngerasa nyaman sama tangan Daniel dan keduanya mager buat ngelepas. Mata mereka juga saling betah menatap "Gua pindahan Jerman sekitar sebulanan gua disini" kata dia.

"Oh berarti kita baru kenal ya!"

"Enggak, kita pernah ketemu di tempat nasi Padang deketnya toko oleh oleh"

Yerin nginget kejadian kejadian dia di tempat yang dia sebut surga, tapi dia ga inget apapun.

"Oiya saya lupa, kamu lagi cengo waktu itu. Yang tau adek kamu" sumpah Yerin langsung inget, ini bener bener malu maluin.

"Waktu itu berapa ya harga nasi padangnya? Saya gantiin boleh?"

"Gimana kalo saya mau jadi temen kamu aja?"




























Taehyung, iya laki laki bernama Taehyung Widjaya itu kini terdiam dengan jas hitam melekat di badannya. Apalagi name tag yang ia gunakan, orang yang lewat langsung merayap hormat.

Beda lagi sama satu orang yang bikin kharisma seorang Taehyung hilang. Si menjulang Gama, kelakuannya bikin orang geleng kepala.

Baju sama pangkatnya sih setara sama Taehyung, bedanya si Gama malah tiduran di meja kerja Taehyung. Gatau malu emang. Bukan kenapa, ini mejanya kalah panjang sama badan dia.

"Minggir ga lu"

"Mentang mentang lu mau ngelamar Yerin, gini kelakuan lu sama calon kakak ipar?"

"Contoh manusia yang pengen gua refund ke yang maha kuasa, kasih bintang 1 bilang barang palsu"

"Galak kali kau ini"

"Minggir ga lu"

"Mentang mentang lu mau skripsian sama senior begini"

Taehyung langsung nendang badan Gama sampe jatoh terjungkal, alih alih minta maaf si Taehyung malah nambah gulingin badan Gama ke pintu keluar.

"Baik bener gua bantu lu keluar"

"Jas gua kotor bangsat"

"Sama sama Gam, ga masalah"

Si Gama langsung berdiri terus duduk di sofa. Coba manusia mana lagi yang gatau diri selain mantan ketua BEM satu ini? Udah diusir secara lentur, masih aja ga ngerti.

"Eh makan dulu aja yuk. Gua traktir"

Taehyung diem, dulu si Gama pernah ngajak makan bakso di kantin bu Hyorin. Anjirnya dikasih bona cabe satu botol, kurang ajar memang manusia satu ini.

"No thanks"

Dan akhirnya Taehyung ngambil berkas kantornya sambil fokus ngafalin pidato yang dia buat "Tet, rapat batal" kata Gama sambil masang muka kaget.

Taehyung ga berekspresi apa apa, dia langsung jalan keluar sambil bawa kunci mobilnya, ga seharusnya dia ngikutin apa kata neneknya gini.

Masa bodo persoalan adat, dia juga butuh penyegar mata.



















Yerin lagi masak dirumahnya. Adek sama bundanya lagi ke kondangan, jadi dia yang nyiapin makan malem buat dirinya sendiri.

Lagi asik motong kubis, pintu diketuk "Anjir, ga lucu kalo gua nusuk piso ke hantu. Yakali hantunya yang mati" Yerin naroh piso ke meja makan terus ngelap tangannya ke baju, dasar jorok manusia.

Pas Yerin buka pintu dia bener bener kaget "Assalamualaikum" dia pengen bales ucapan salamnya tapi semua badannya kaku.

Tangan kekar narik dia ke rengkuhan hangat sang pemilik. Yerin bener bener kaku gatau harus ngapain "Aku pulang by" dan siapapun kasih Yerin oksigen sekarang "Kamu masak apa? Aku laper abis rapat di Bandung"

"TAEHYUNG KANGEN"

Yerin langsung nangis sambil meluk erat Taehyung, si empu senyum langsung ngelus kepala Yerin pelan. Di belai terus dicium keningnya.

"Mulai besok kita bakal ketemu tiap hari. Dari bangun tidur sampe tidur lagi"

Yerin dongakin kepala, mukanya itu masang ekspresi ga ngerti. Apa Taehyung lagi ngebasan logaritma? Mentang mentang ilang berminggu minggu pas muncul jadi pinter.

"Besok orang tua aku dateng mau ngambil kamu buat aku"

SH00K

















Gua gatau ini kenapa kalian pada minta happy ending padahal di alur sebenernya gua kena sad ending :) harusnya sih entar Taehyung milih Rose, temen kecil dia yang sempet dia sukain

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gua gatau ini kenapa kalian pada minta happy ending padahal di alur sebenernya gua kena sad ending :) harusnya sih entar Taehyung milih Rose, temen kecil dia yang sempet dia sukain. Tapi karna kalian minta happy ending :") its oke.

Di cerita sebenernya si Yerin bakal ngestuck sama Taehyung dan Taehyung sekarang lagi nunggu kelahiran anak pertamanya. Aduh gimana ya~ hahaha pedich anying

PETRUS!! [Kth × Jyr] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang