Penampilan

11 0 0
                                    

Siapa yang pernah melihat penampilan seseorang yang semrawut dengan pakaian atau dandanannya? Jika semua orang rapi, tentu tidak akan ada yang menjadi bahan perbincangan atau obrolan di masyarakat karena semuanya sama.

Biasanya, orang yang senang berdandan rapi bisa dilihat dari kesehariannya. Dia tidak mau melihat penampilannya amburadul. Bahkan kalau pakaiannya tidak serasi dengan atasan atau bawahan yang dipakai.

Begitu juga dengan rumahnya. Barangkali kita pernah menemukan teman yang harus membersihkan kaki dulu sebelum tidur. Padahal kita, di rumah pun jarang seteratur itu, terkadang pulang kuliah atau sekolah langsung naik ke kasur dan lupa cuci kaki.

Jangan heran, karena setiap orang yang bersih sebenarnya hanya tidak nyaman saja melihat pemandangan berantakan. Mereka hanya ingin sempurna mungkin, jangan sampai salah satu hilang atau bahkan tertinggal.

Barangkali, kita pernah bertemu dengan orang yang selalu kotor dan tidak rapi. Sebenarnya, mereka bukan tak mau melihat kondisi rapi dan bersih, kemudian bekerja tidak seperti semaunya saja. Memang keadaan mereka sudah seperti itu meski pun kita sudah menekankan untuk merapikan kembali tetap saja dia tidak sesempurna itu.

Setidaknya, kita tidak memaksa mereka untuk tampil bersih atau selalu nyinyir karena orang yang selalu ingin sempurna di mana pun.


- Anih Ai Aisyah -

Lukisan RasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang