" kita harus janji ya, kita gak bakalan pisah.kita bakalan sekolah sama-sama.gaboleh ada yang jahat,soalnya kalok ada yang jahat sasha bakalan sedih."
Ya,begitulah janji 3 orang anak yang masih duduk disekolah tk.
Janji yang begitu sederhana namun tersirat Banyak makna disetiap kata perkatanya."🐾🐾
FLASHBACK ON
Di taman kanak-kanak disebuah jungkat jungkit yang tidak terpakai lagi terlihat seorang anak dengan baju sekolah tk pelangi.Ada banyak pertanyaan dibenak angel dan sasha yang kebetulan sedang ingin membeli es krim yang dekat dengan tk pelangi.Padahal,Tk pelangi telah memperbolehkan muridnya pulang dari 2 jam yang lalu.Apa yang sedang dilakukan anak itu ditempat sepi itu? Dan lagi,ia terlihat senggugukan dilihat dari belakang.
Angel dan sasha saling tatap.Tatapan dengan sejuta pertanyaan.Angel dengan penuh percaya diri mendekati anak itu dan menepuk bahunya.
"Hai"Angel dengan senyuman khasnya menyapa gadis kecil tadi.
....Hening,Tak ada tanda-tanda bahwa gadis itu akan menjawab sapaan manis angel.angel menghela napas dan berupaya sabar.dengan senyuman,angel kembali menyapanya.
"Nama aku angel,Mau kenalan?" angel mengajak gadis itu berkenalan.sasha yang sedari tadi melihat dari kejauhan langsung mendatangi angel dan tersenyum.
"Haii,Aku sasha temen angel.Kamu kenapa?sendirian?".Gadis yang ditanya sasha itu berusaha menatap sasha dan angel.dan betapa terkejutnya mereka yang mendapati gadis itu sedang menangis.
"Aku benci sendirian."Gadis itu bergumam sendiri tetapi masih bisa terdengar oleh sasha.
"Gak sendilian kok.Ada sasha sama angel disini ada buk hantu om hantu jugak ada.kamu banyak yang nemenin kok."Ucap sasha benar-benar polos.
"Emm,a-a-ambar.Iya,aku ambar."Gadis kecil tadi akhirnya bersuara setelah banyak sekali bujukan dan pertanyaan yang dilontarkan oleh sasha dan angel.
"Yeeee,ambar ngomongggg.Hai ambar,angel sama sasha mau ajak ambar temenan.Mau gak?"
"Te-te man?"Tanya ambar sedikit terkejut.
"Iya"Ucap angel dan sasha serentak
"Tapi ga ada orang yang mau temenan sama ambar."Ambar berkata dengan nada sedih.
"Ada!Buktinya kita."angel menyemangati.
"Emm,Makasih udah mau jadi teman ambar."Untuk yang pertama kalinya dari beberapa tahun terakhir ambar dengan wajah datar kini ambar tersenyum,senyum yang tulus.
Rekor Bagi Angel dan sasha yang membuat aura dingin gadis kecil menghilang.Hanya dengan pertanyaan dan banyak bicara hati seorang ambar luluh.
Hati yang dulunya dingin dan keras bak es batu dengan sekejap mencair.
Congratulation! Sasha,Angel."Waah,okeee.Tapi kita harus buat perjanjian dulu."Sasha senang.
"Perjanjian?"Ambar tak mengerti.
kita harus janji ya, kita gak bakalan pisah.kita bakalan sekolah sama-sama.gaboleh ada yang jahat,soalnya kalok ada yang jahat sasha bakalan sedih."Sasha berucap yang diangguki oleh ambar dan angel.
Dari situlah terjadi,Persahabatan yang harmonis dipenuhi canda tawa dan didalangi takdir
"Yatuhan,Setidaknyaa Aku menemukan kebahagiaan.biarlah hanya untuk beberapa tahun kedepan,asal kau tidak membawanya pergi bersama kesedihanku."Ambar berdoa dalam hati.Ditengah-tengah aksi peluk memeluk,tak terasa ambar menitihkan air mata yang tanpa disadari oleh angel dan sasha.
FLASHBACK OFF
Benar-benar perjanjian yang manis.Hanya saja,kita tidak tau kedepannya.baik-baik sajakah persahabatan itu?Atau akan hancur tak bersisa?
I don't know!
Friends Sweet? Fake friends?
Entahlah,biarkan semua berjalan sepeerti seharusnya.Vote And koment
-Vivisel-
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Sweet
Teen Fiction" Kenapa tidak dari awal? kamu ingin aku salah paham lalu pergi? " - Farsya Angel Martin " Jika kamu percaya sahabat itu setia pasti kamu tak akan pergi tanpa mendengarkan penjelasan " ...