(6)

510 96 11
                                    

"Adek, kakak ada PR ga? Ayo kerjain dulu jangan nonton tv mulu!!" Seru Sooyoung dari arah dapur.

"Kakak gaada tugas kok mah" seru Jinsung menghampiri mamanya di dapur lalu duduk di meja makan.

"Eh iya, adek ada tugas, bentar adek ke kamar dulu ya mau kerjain tugas!" Jawab Junhyuk bangkit dari tempat duduknya.

"Tugasnya bawa turun aja dek, nanti kakak bantu kerjain disini, ya kan kak? Ntar kalo dikerjain di kamar kamu malah ketiduran loh!" Seru Sooyoung.

"Yaa sini kakak bantu, mumpung kakak lagi gaada kerjaan nihh!" Tawar Jinsung pada Junhyuk.

"Ok, aku ambil bukunya dulu ya, kak!"

"Ok sip!"

"Kak, mama buatin roti bakar cokelat mau?"

"Mau dong mah ehee!" Jawab Jinsung sambil tersenyum lebar.

"ADEK JUGA MAU MAAAA!!!" Seru Junhyuk dari dalam kamarnya.

"Mama tuh nawarin aku, bukan kamu!" Seru Jinsung.

"Ini mama buatin buat kalian berdua!"

Junhyuk pun memulai mengerjakan tugasnya. Sooyoung pun telah usai memasak roti bakar untuk anaknya lalu ikut duduk di tempat duduk sebelah Jinsung.

"Kak itu, adeknya dibantu, jangan makan roti bakarnya aja!" Seru Sooyoung.

"Eh iya mah, dek ada yang susah ga?" Tanya Jinsung sambil memasukan potongan roti bakar ke mulutnya.

"Engga kak, belum ada." Jawab Junhyuk tenang.

"Emang ada berapa soal sih dek?"

"40 soal kak" jawab Junhyuk sambil fokus mengerjakan tugasnya.

"Sekarang udah sampe nomor berapa?" Tanya Jinsung kembali.

"Nomer 36 kak!"

"Ok! Pelajaran apa sih?" Tanya Jinsung tanpa henti.

"Fisika kak!"

"Wagila, kamu ngerjainnya asal asalan ya?yaudah nanti kalo udah selesai kakak cek deh, siapa tau aku salah jawabnya!"

"Okedeh!"

Junhyuk selesai mengerjakan tugasnya, kini giliran Jinsung untuk mengeceknya. Dengan teliti Jinsung meneliti satu persatu jawaban Junhyuk. Jinsung terbelak kaget tidak ada satupun jawaban Junhyuk yang salah.

"WOOOW GILA!! BENER SEMUA!!!" Teriak Jinsung kaget.

"Kak jangan teriak teriak dong, gangguin tetangga, ini udah malem!" Tegur Sooyoung

"Maaf, maaf"

"Masa betul semua? Keknya tadi 27 sama 35 aku asal jawabnya loh!" Bantah Junhyuk.

"Bener kok, pinter banget sih hahaha" puji Jinsung.

"Yaudah, ini udah jam 10, udah malem ayo kalian tidur!" Seru Sooyoung.

"Siap, mah papa pulang ga?" Tanya Junhyuk.

"Pulang, ini lagi perjalanan sayang!"

"Oh ya udah Junhyuk kekamar ya mah, udah ngantuk!" Seru Junhyuk.

"Iyaa, goodnight sayang, jangan lupa gosok gigi dulu! Jinsung juga sekalian tidur, udah malem!"

"Bentar, mau nemenin mama dulu nungguin papa disini, ehe"

"Ok!"

Tiba tiba ponsel Jinsung bergetar. Pada layarnya tertulis: 1 Unread Message from Jeon Doyum.
Jinsung pun bergegas meraih ponselnya yang terletak di atas meja makan.

Love Taste [Under Nineteen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang