"anak perhotelan tuh kayaknya santuy banget, ya. kerjaannya kalo gak ngelayap ya duduk-duduk di deket parkiran." curhat abram.
cowok itu lagi makan siang di kantin bareng mario. begitu lihat anak perhotelan lewat pake seragam praktik jadi nafsu menggosip. mario yang lagi ngunyah bakwan mendongak, "kayaknya doang. tapi sebenernya mereka itu menderita."
abram nyingkirin piringnya kemudian condongin badan ke depan, natap mario lekat. "menderita gimana? ceritain dong, kepo."
"kita sebagai anak kuliner itu harusnya bersyukur. mau praktik udah disediain bahan, ya walau sekarang krisis, sih. terus selesai praktik makan deh. nah anak perhotelan tuh, capek doang. kalo mau makan habis praktik harus beli. masa iya mau makan wipol?"
"gue diceritain tuh sama kaprodi kuliner. katanya anak perhotelan iri sama anak kuliner, habis praktik makan enak terus."
abram ngangguk-angguk aja sama pernyataan sok taunya mario. "tapi mereka ada masak-masaknya juga deh?"
"emang," mario ngunyah bakwan terakhirnya kemudian lelerin tangan bekas minyaknya ke celana abram, bikin abram marah-marah. "tapi suka kasian gue liat mereka masak-masak. apalagi ceweknya."
mario ngelanjutin, cowok bergigi taring yang khas itu lagi-lagi sok tau, "mereka masak pake rompi sama kemeja. buat yang cewek pake rok span seatas lutut. mana pake sepatunya pantofel gitu."
abram ngangguk-angguk. "mana tiap hari libur tetep masuk sekolah, bersihin edotel."
"pembiasaan. besok kalo kerja di hotel gak ada libur," sahut mario. "balik kuy."
setelah bayar, dua cowok beda tinggi itu balik ke kelas lagi. abram sengaja jalan jauhan sama mario. takut tenggelem, walau emang udah tenggelem sih. tinggi mario nyentuh angka 185 cm keatas sementara abram mentok di angka 171 cm.
"ngapain jauh-jauh? sini deketan. lo tuh menuhin jalan tau gak." panggil mario. abram jelas nolak. udah pendek, makin pendek. "ogah. gue kayak kurcaci."
"besok gue beliin hilo."
"bangsat ngeledek ya lo."
"HAHAHA ya gimana abisnya lo sama ayuna aja tinggian ayuna." ujar mario sambil inget-inget ayuna si cewek tiang dari kelas 12 perhotelan 1. mario tau ayuna karena cewek itu sekelas sama temen nongkinya alias si yogi.
abram ngancem, "ngeledek mulu! besok kalo ulangan bahasa inggris gak gue kasih contekan!"
"cuih mainnya ngancem."
"rame bener pohon bambu sama tunasnya. ngobrolin apa, pak?" sapa rosa. abram mendelik ketika ngeliat cewek itu. gila, lebih tinggi dari abram lho.
"mapel lo apa? FO, ya?" tanya mario. rosa ngangguk. "pantesan sepatu lo haknya tinggi bener. 8 cm, ya? mana dandan lagi."
"ini sepatu minjem. aslinya mana punya sepatu begini, nanti cowok yang jalan sama gue minder. lagian nyiksa, sial." curhat rosa.
abram kok agak triggered gitu ya. "ros, titip salam sama ayuna. tanyain kok bisa tinggi dulu pas kecil minumnya susu apa. makasih."
KAMU SEDANG MEMBACA
vacances ➳straykids
Fanfictionsekolah di bidang keahlian pariwisata gak membuat lo cukup piknik, guys. 🌙 stray kids ft. k-idols.