Part 1

187 18 0
                                    

~Secreet door joseon~

     Suasana kota Seoul yang sangat indah dan sejuk dipagi hari dan semua orang mulai melakukan aktivitasnya dipagi hari,tak terkecuali siswa-siswi yang berjalan di lorong sekolah terkenal SOPA menuju kelas mereka masing masing karena bel sudah berbunyi. Tetapi ada salah satu siswi yang terlihat lesu masuk kekelas 12-A. Siswi itu langsung menuju ke tempat duduknya lalu duduk sambil menidurkan kepalanya di meja.

      Ditengah kelas yang riuh, guru pun masuk kekelas.

       "Selamat pagi anak-anak"guru itu memberi salam kepada seluruh murid yang ada dikelas tersebut.
      
      "Pagi juga ssaem"jawab seluruh murid kecuali gadis tersebut yang masih menidurkan kepala dimeja mungkin sudah tertidur.
    
      Seperti biasa guru cantik yang bernama yoona itu pun melihat suasana sekeliling kelas sebelum pelajaran dimulai, tatapannya menangkap siswi yang tidur itu, dia menggelengkan kepala lalu menghampirinya.

        "YA!!HWANG SINB,CEPAT BANGUN!!!"bentaknya tegas membangunkan sisiwi yang mempunyai nama sinb itu,membuat sang empunya terlonjak kaget.

   "Selalu saja tidur dikelas,sebenarnya apa yang kau lakukan semalam dirumah sampai ngantuk pagi hari"omel guru yoona
   
     "Ma-maaf ssaem"ucapnya terbata- bata sambil menundukkan kepala.

      "Sekarang pergi keperpus, bersihkan buku-buku yang ber-
serakan disana,Cepat!!"titah guru yoona, dan yeoja itupun langsung berjalan keluar kelas menuju perpus, membuat murid yang lainnya menatap kasihan, ada juga yang senang.

   'Benar siswi itu bernama Hwang sinb salah satu murid di sekolah menengah atas SOPA yang berada di tingkat akhir, Dia gadis yang sangat tomboy tapi doyan tidur saat yang pelajaran, sering sekali mendapat hukuman dari guru-guru yang mengajar,sampai-sampai banyak guru yang heran sama sifatnya'

       Saat berjalan menuju perpus yeoja tersebut tidak sengaja menginjak sebuah kertas, karena ia orangnya suka penasaran, dia ambil kertas tersebut lalu membaca tulisan kertas yang isinya

       'Pintu rahasia JOSEON dekat'

    "Apaan coba"guman Sinb bingung dengan maksud tulisan tersebut, dia langsung melipat kertas tersebut dan memasukkannya kedalam sakunya.

Dia langsung melanjutkan jalan ke perpus yang agak jauh dari ruang kelasnya.

~Secreet door joseon~

       Sesampainya di perpus dia langsung berjalan dan mencari buku2 yang berserakan untuk ditata kembali pada rak buku.

      Saat berada di rak paling ujung dia menemukan pintu yang di beri tulisan 'DILARANG MASUK'. Selama ini dia sering keperpus cuma beresin buku yang di depan saja,habis itu dia tidur,tetapi kali ini dia baru mengetahui ada pintu didalam perpus yang sepertinya sudah terlihat tua, hal ini membuatnya terprlongo dan penasaran

   "Wah pintu apa ini?kenapa aku baru tau,apa istimewahnya didalam ruangan itu kenapa harus ada tanda itu,aneh sekali" Ujar sinb yang bertanya tanya pada dirinya sendiri dan berjalan mendekati pintu itu.

     Saat hampir dekat dengan pintu itu dia ragu-ragu, tetapi karena rasa penasaran yang tinggi dia meneruskan aksinya

    'Ah molla,persetan dengan tanda itu' batin sinb

     Yeoja itu semakin mendekat kearah pintu itu dan tangannya memegang gagang pintu tersebut.

   Ceklek
   Pintu itu terbuka sedikit tapi ada hal aneh ,cahaya terang keluar dari sela pintu membuat matanya silau sehingga ia harus menutup matanya dengan kedua tangannya.


__
TBC
Maaf kalau ga nyambung:)
Semoga suka ya:)
Jangan lupa vote,komen untuk saran dan pendapatnya:)))

Secreet JOSEON DoorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang