Part 2

175 22 5
                                    

Saat hampir dekat dengan pintu itu dia ragu-ragu, tetapi karena rasa penasaran yang tinggi dia meneruskan aksinya

    'Ah molla,persetan dengan tanda itu' batin sinb

     Yeoja semakin mendekat kearah pintu itu dan tangannya memegang gagang pintu tersebut.

   Ceklek
   Pintu itu terbuka sedikit tapi ada hal aneh ,cahaya terang keluar dari sela pintu membuat matanya silau sehingga ia harus menutup matanya dengan kedua tangannya.

~Secreet door joseon~
 
    
  Yeoja itu pun menendang pintu itu dengan kakinya agar terpampang semakin lebar. Cahaya tersebut semakin terang dan seperti ada magnet yang menarik Yeoja itu masuk kedalamnya dan membuat yeoja itu berteriak

"Apa ini?TIDAAAKKKKK"teriak yeoja itu dan masuk kedalam cahaya yang berada dihadapannya. Cahaya itu mulai menghilang dan membawa yeoja itu kesuatu tempat,dan pintu itu tertutup kembali"

~Secreet door joseon~

      Saat yeoja bernama hwang sinb itu tersadar,dia berdiri melihat sekelilingnya dengan tak percaya.

"Dimana ini?kenapa ada sungai?apa pintu itu yang membawaku kemari?"tanyanya bertubi tubi pada dirinya sendiri

      Lalu ia merogoh sakunya dan mengambil sebuah smartphone untuk menelfon ibunya, saat ia membuka smartphone tersebut dia kesal karena tidak ada sinyal sama sekali.

"Aish kenapa gak ada sinyal sama sekali sih? Masa jaman sekarang sinyal masih gak ada dihutan kayak jaman kerajaan aja"geramnya lalu dia berjalan sambil mencari sinyal

       Saat di perjalanan dia bertemu seorang yeoja yang menggunakan hanbok sepertinya seumuran dengannya. Yeoja itu pun menghampirinya dan memanggil namanya dengan sebutan lain. (Hanbok adalah pakaian tradisional korsel untuk wanita)

"Yaa Hwang Eunbi,tunggu aku,kau ini dari mana saja huh?"tanya yeoja tersebut yang berada dihadapan sinb.

'Siapa dia?dan eunbi?siapa eunbi?' Batin sinb

Sinb merasa bingung karena dia tidak mengenal yeoja ini,dan memanggil namanya dengan sebutan eunbi?.

     "Maaf sepertinya kamu salah orang,oh iya apa kamu tau dimana tempat yang sinyalnya bagus"ujar sinb sekaligus bertanya kepada yeoja dihadapannya

     Yeoja dihadapannya juga bingung dang tida mengerti apa yang dibicarakan sinb,dan mengabaikan pertanyaan sinb

     "Hais eunbi,kau jangan mengada- ngada,kau ini bicara apa,oh iya dan kenapa bajumu seperti ini?"tanya yeoja itu heran sambil melihat seragam yang dikenakan sinb

    "Tapi aku beneran ngga kenal siapa kamu"jawab sinb

   "Aku yuju sahabatmu sinb,sudahlah kau jangan bercanda terus ayo kita pulang kau dicariin sama bibi hwang,pasti dia khawatir" sahut yeoja bernama yuju itu lalu menarik tangan sinb agar ikut bersamanya.

~Secreet door joseon~

       Saat sudah sampai didepan sebuah rumah yang yang jarang permukiman di sekitar rumah itu,Sinb terkejut pasalnya bentuk rumahnya aneh,seperti rumah tradisional,masa iya jaman sekarang masih ada yang kayak gini pikir sinb lalu bertanya kepada yeoja bernama yuju disampingnya.

      "Eh yuju tunggu sebentar,kenapa rumah disini aneh sekali,dan kenapa kau masih pakai hanbok?ini kan jaman modern yuju,jarang sekali orang memakai pakaian itu"tanya sinb menghentikan langkah yuju saat ingin masuk kedalam rumah itu.

      "Ais Eunbi kau ini kenapa hwang?jaman modern apanya?ini jaman kerajaan,kau habis kebentur apa tadi dari sungai huh?"ujar yuju yang heran dan khawatir melihat tingkah yeoja yang dipanggil eunbi itu.

       Sinb melongo mendengar jawaban yuju yang dirasa tidak masuk akal.
'Jaman kerajaan?apa maksudnya ini?aku mau pulang,pasti gara-gara pintu sialan itu aish bagaimana ini'batin sinb yang merutuki dirinya sendiri

     "Tapi yuju namaku Sinb dan kenapa kau dari tadi terus memanggilku dengan nama eunbi?aku bahkan tidak tau siapa kau,aku mau pulang saja, molla molla"kesal yeoja itu lalu berbalik hendak pergi mecari jalan pulang.

   Yuju langsung menahan tangan sinb.

      "Ya!Eunbi kau mau kemana eo?ini rumahmu,kau itu memang eunbi,dan jangan sekali-kali kau berjalan sendirian karena para pangeran di kerajaan JOSEON saat seperti ini sedang latihan,kalau saja kau bertemu dengannya pasti kau akan kena masalah,sudahlah ayo masuk"ujar yuju panjang dan menarik tangan sinb agar ikut masuk kedalam rumah. Sinb pun pasrah mengikuti yuju.

     'Yuju memang tinggal bersama bibi hwang ibunya eunbi sejak dia umur 13 tahun karena orang tuanya sudah tiada,jadi bibi hwang yang merawat dia dengan sinb,bibi hwang bekerja menjadi salah satu dayang dikerajaan joseon'

    "Bibi hwang, bibi...bibi"teriak yuju memanggi nama bibinya saat masuk kedalam rumah bersama sinb.

Tampak seorang wanita paruh baya tetapi masih terlihat cantik berjalan menghampiri yuju

    "Ada apa yuju-ah?kenapa kau berteriak seperti itu,-"dia bertanya kepada yuju dan dia melihat sosok yeoja disamping yuju

      dan eoh Eunbi kau dari mana saja nak?kenapa pakaianmu seperti ini?"
Tanya bibi hwang heran dengan pakaian yang dikenakan sinb,lalu menghampirinya dan membawa sinb kekamarnya diikuti yuju.

      Saat sampai salah satu kamar, suasananya seperti kamar perempuan, Sinb melihat sekeliling kamar tersebut antara kagum dan bingung.lalu ia melihat bibi hwang membawa hanbok dan meng hampirinya.

     "Eunbi pakailah pakaimu itu,eomma mau keluar dulu,masih banyak yang harus eomma kerjakan"bibi hwang memberi hanbok kepada sinb dan meninggalkan sinb dan yuju di dalam kamar itu.

    Sinb menyerngit bingung pasalnya dia ga tau cara pakai hanbok ini,oh ayolah ini bukan style sinb banget,bagaimana dia harus memakai pakaian ini,dirumahnya saja dia cuma memakai kaos dan celana jeans.

    Sinb menatap pakaian tersebut
'Bagaimana aku memakainya?itu tidak simpel sama sekali,aku benci hal-hal rumit'batin sinb dengan wajah yang malas dan tampak lesu

       Yuju yang melihatnya pun heran
    "hey hwang,kau kenapa?kau seperti baru pertama kali melihat pakaian itu,atau kau lupa cara memakainya?astagah hwang kau ini kenapa?kau ini bukan seperti sahabatku yang aku kenal,ayoalah hwang jangan bercanda kau tampak seperti orang baru saja"tanya yuju bertubi-tubi,dia nampak kesal sekaligus khawatir dengan yeoja yang dianggap sahabatnya ini.

     "Yuju-ah apakah tidak ada pakaian lain?ayolah ini sangat rumit sekali"rengek sinb kepada yuju

     "Tidak ada,lagipula itu memang pakaianmu" jawab yuju

   "Baiklah,bantulah aku memakai ini"
Pasrah sinb

       Sinb pun memakai pakaian tersebut dibantu oleh yuju,karna baru pertama kali sinb memakai ini jadi agak sedikit kesusahan.





__
TBC
Maaf kalau ga nyambung:)
Semoga suka ya:)
Jangan lupa vote,komen untuk saran dan pendapatnya:)))

Secreet JOSEON DoorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang