PERSAMI

8.1K 302 117
                                    

Selamat Pagi Readers🤗
Ciee yang udah nungguin ceritanya😊
Happy Reading❤

####

Upacarapun berjalan dengan khidmat, sesudahnya alya dan dina pergi ke kantin untuk membeli minum.

"Din,,lo tau nggak tadi gua lupa bawa topi" curhat alya.
"Kok bisa? Lah terus topi yang tadi lo pakai punyanya siapa?" tanya dina.
"Punya kak dimas"
"Hah kok bisa kak dimas minjemin lo?"
"Nggak tau tapi yaa bersyukurlah masih ada topi ini kalau enggak pasti gua sudah dihukum nihh sama pak guru. Tadi gua kira yang ngasih topi ini lo ternyata kak dimas"
"Cieee yang mau jadian nihh" goda dina.
"Apaan sii din, galucu tau"
"Ehh al liat tuh kak dimas sama kak vira mereka berdua cocok yaa"
"Enggak tau"
"Ciee cemburu yaa"

(Entah kenapa hati alya yang tadi senang berubah seketika)

Pada saat alya dan dina ingin kembali ke kelas mereka berdua berpapasan dengan kak dimas dan kak vira. Seketika alya bingung antara menghindar atau bagaimana, perasaan alya pun tidak tenang.

"Alyaaa" (siapa lagi kalau bukan kak dimas yang memanggil)
Yang dipanggil pun menoleh "I i iyaa kak ada apa?" gugup alya.
"Gimana tadi dihukum? Enggak kan?" tanya kak dimas.
"Enggak kak. Btw makasih yaa kak untuk topinya"
"Iya sama sama" ucap kak dimas dengan lesung pipit yang manis (pasti readers bisa bayanginkan betapa manisnya kek kecap, wkwkwk:v)
"Lain kali jangan lupa bawa topi yaa dek" ujar kak vira
"Iya kak"
"Yaudah, saya sama kak dimas duluan yaa dek. Oiyaa tolong beritau ke teman teman yang terpilih menjadi pinru untuk nanti puluang sekolah kumpul sebentar di ruang pramuka" pamit kak vira
"Iya kak, nanti saya akan beritau"
"Sipp terimakasih yaa dek"
"Sama sama kak"

****

Seperti yang dibilang oleh kak vira bahwa hari ini pulang sekolah para pinru kelas 7 untuk berkumpul di ruang pramuka.

"Baik karena semua sudah hadir dan lengkap maka rapat ini kita buka. Assalamualaikum wr wb. Disini saya sebagai pratama di SMP tercinta ini ingin memberi sebuah kabar atau info yang menggembirakan. Ada yang tau?" ucap kak dimas.

Semua pun saling melirik satu sama lain~

"Langsung saja yaa, minggu depan kita murid SMP ini kls 7 dan dewan penggalang kls 8 akan mengadakan PERSAMI, pasti adek adek kaget dan bertanya tanya"
"Kok dadakan banget sih kak?" tanya salah satu murid yang ada di situ.
"Karena kita PRAMUKA, pramuka harus selalu siap" ucap kak vira
"Jadi adanya kakak kakak mengumpulkan pinru adik adik ini semua untuk menginfokan kepada anggotanya. Dan ini ada beberapa lembar kertas yang berisi surat persetujuan orang tua, dan alat alat yang harus dibawa pada saat persami. Mengerti?" jelas kak dimas
"Mengerti kak" jawab adik adik dengan kompak.
"Ada pertanyaan?" tanya kak vira.
"Persami nya dimana kak?"
"Kebetulan persami tahun ini kita mengadakan diluar sekolah di buper yang dekat dari sini" jawab kak vira
"Ada pertanyaan lagi?" tanya kak dimas.
"Tidak ada, yasudah. Mari kita tutup rapat hari ini, silahkan pulang menuju kerumah masing - masing, hati - hati di jalan. Terimakasih atas kehadiran adik adik dan teman teman dewan penggalang kelas 8 yang sudah meluangkan waktu buat hari ini, Wassalamu'alaikum wr wb" salam kak dimas.

****

Alya masih menunggu kakak nya didepan gerbang sekolah, padahal jam sudah menunjukkan pukul 5 sore. Pada saat menunggu datanglah kak dimas menghampiri.

"Kok belum pulang al? Nunggu jemputan? Aku antar pulang saja daripada kamu disini sampai malam" tawar kak dimas.
"Enggak kak aku dah banyak merepotin sama kak dimas" jawab alya yang merasa tidak enak karena selalu merepotkan.
"Inget yaa aku gasuka kalau kamu panggil aku diluar lingkungan sekolah dengan panggilan kak dan aku gasuka penolakan dari kamu. Jadi sekarang mendingan kamu cepetan naik motor" perintah kak dimas.
'Mau nggak mau alya pun menurutinya daripada dia sendirian disini'

Sesampainya di rumah~

"Terimakasih Dimas Brawijaya pratama di SMP tercinta" ucap alya
"Nahh,, gitu dong hehehe. Boleh minta id line kamu enggak al?"
"Enggak punya" bohong alya
"Yasudah aku pulang dulu yaa. Selamat sore menjelang malam al" pamit kak dimas.
"Pulangnya hati hati gaboleh ngebut"
"Aduuh serasa di nasehati pacar sendiri ini mahh"
"Auaah sana pulang" usir alya
"Iya alyaa cantikk"

Sesudahnya kak dimas pun pergi meninggalkan rumah alya.

****

Setelah belajar alya pun mengecek handphone dan ada notif line dari dina.

dinaa_ : Tadi gimana rapatnya al?

alya_al : Ada pengumuman yang menggembirakan

dinaa_ : Apaan?

alya_al : Minggu depan SMP kita mengadakan PERSAMI, pasti di fikiramu kok dadakan banget yaa, soalnya kan seorang pramuka harus siap.

dinaa_ : Seru dong dan kayaknya nanti ada yang cinta lokasi di bumi perkemahan nihh

alya_al : Apaan sii. Ehh btw tadi gue di anter pulang sama kak dimas soalnya nunggu kak galang nggak jemput jemput entah kemana dia perginya gua udah sebel sama kak galang

dinaa_ : Tuhhkan tanda tanda jadian nih, wkwkwk

alya_al : Udah ahh, aku mau tidur dulu byee.


d

inaa_ : Aeelah marah nihh, wkwkwk.

Setelah dia berchat chat ria dengan dengan sahabatnya, sebenarnya alya belum mau tidur, dia masih memikirkan perkataan dina 'yakali gua sama dimas bisa jadian mustahil kayaknya, dan gua pikir dimas sukanya sama kak vira dehh' pikir alya. Setelah alya berfikir akhirnya dia pergi kepulau kapuk.

####

Alya bingung nih readers? Ada yang nunggu cerita selanjutnya?
Jangan lupa vote dan comment❤

See you🤗

Berawal Dari PramukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang