Definisi Pramuka

8.2K 282 24
                                    

Salam Pramuka

Sebelumnya saya mau minta maaf karna terlalu lama update, biasa orang sibuk wkwkwk:v Btw doain author yaa semoga nilai UNBK nya bagus:) aminn..

Happy Reading💙

####

"Hallo dekk" sapa Kak Vira sambil melambaikan tangannya.

"Okee...dari sini ada yang mau ditanyakan?" tanya Kak Dimas.

"Saya kak" ucap rara sambil mengacungkan jarinya.

"Iya ada apa dek?" ucap Kak Dimas dengan senyum khasnya.

"Saya mau tanya, Kak Dimas udah punya pacar belum? Minta id line boleh? Nama instagramnya apa kak?" tanya rara yang bertubi-tubi. Rara Syafia, yaa dia teman sekelas alya yang sangat cerewet.

"Hehehe...belum dek, id: Dimas_brj, ig: @Dimas_Brj" ucap kak dimas dengan terkekeh atas pertanyaan nana yg bertubi-tubi.

"Oke kak" ucap rara singkat.

"Ada lagi yang mau tanya?" tanya kak vira.

Seketika itu kelas pun hening dan kecanggungan pun melanda kelas Alya, kelas 7G.

"Saya kak" ucap Arda dengan mengacungkan jari telunjuknya, dan mencairkan suasana.

'Jangan-jangan Arda mau tanya hal yang konyol' batin Alya, Yaa..Arda itu temen sekelas Alya yang sangat konyol dan cerewet sama seperti halnya rara.

"Iya dek ada apa?" tanya kak vira.

"Anu kak..emm..Saya mau tanya, Harga cabe di Pasar Nangka sudah turun apa belum?...Soalnya saya kasian sama ibu saya yang jual pada mahal-mahal, padahal kan cabe diluar pasar kebanyakan murahan," ucap Arda dengan tampang sok polosnya.

Seketika itu penghuni kelas pun melongo mendengar pertanyaan Arda yang sangat konyol itu.

'Sudah kuduga' gumam Alya.

"Saya juga belum tau dek" ucap kak vira dengan ramah, dan tidak ada nada marah ataupun kesal.

"Oh oke kak" ucap arda mengacungkan jempolnya.

"Oke...Saya anggap sudah tidak ada lagi pertanyaan" ucap kak vira.

ALYA POV

"Baiklah...Sekarang gantian saya dan Kak Vira yang bertanya. Siapa yang nomer absennya 3?" tanya Kak Dimas.

Semua pun melirikku

'Astaga nomer absen 3? Ohh no ya kali aku' batinku khawatir.

"Saya kak" ucapku cepat. "Ohh kamu silahkan maju kedepan dek" perintah kak vira.

Dengan cepat akupun segera menuju kedepan kelas dengan gugup.

"I...Iya kak, ada apa?" tanya alya gugup.

"Kamu suka PRAMUKA?"tanya kak dimas dengan lesung pipit di pipi kanannya.

"Suka kak" ucapku dengan tidak gugup lagi.

"Oke..Menurut mu apa definisi PRAMUKA?" tanya kak vira.

"PRAMUKA itu mengajarkan kemandirian,kebersamaan, kekompakan. Pramuka juga mengajarkan kita menjadi seorang disiplin, berani,dan setia. Dan setiap pramuka harus mengamalkan Trisatya & Dasadharma."

"Oke..jawaban kamu sangat benar-benar bagus dek" ucap kak dimas dengan senyum lesung pipitnya dan mengacak-acak rambut pucuk kepala alya.

"Hehehe iya kak" ucapku dengan terkekeh dan salting.

"Oke..sekarang yang nomer absen 26, 14, dan 7 silahkan maju kedepan" perintah kak vira.

Lina,Andrian, dan Dito pun maju kedepan. "Iyaa kak" ucap mereka bersamaan.

"Saya mau tanya, Apa definisi kalian tentang PRAMUKA?" tanya Kak Dimas sambil menunjuk lina untuk memulainya terlebih dahulu.

"Emmm....menurut saia PRAMUKA itcu Praja Muda Karana" jawab lina dengan tampang tak berdosanya. Lina,,yaa dia teman sekelasku yang alaynya minta ampun beserta gengs alayers nya.

"Sekarang kamu dek" tunjuk Kak Vira kepada andrian.

"Pramuka adalah alam, kekuatan, kebahagiaan, kemandirian, keramahan, kedisiplinan, dan kekeluargaan. Pramuka juga menanamkan jiwa korsa. Sebernarnya menurut anak pramuka yang berat itu bukan rindu tetapi mengamalkan trisatya & dasadharma dalam kehidupan sehari-hari." Ucap andrian. Andrian orang yang paling smart dikelasku.

"Oke, jawabanmu sangat bagus dek. Sekarang giliranmu." tunjuk dito.

"Menurut saya pramuka itu seru" jawab dito enteng.

"Oke,,Kalian berempat akan saya jadikan pinru dan buat kalian (murid kelas) silahkan untuk memilih bergabung dengan siapa. Alya dan Lina silahkan pilih 9 anak perempuan untuk bergabung, sedangkan andrian dan dito silahkan pilih 5 anak laki-laki untuk bergabung denganmu, Paham?" ucap Kak Dimas dengan tegas.

"Siap paham" ucap sekelas serempak.

'Ya aku gabung sama kamu yaa'
'Mendingan sama lina'
'Sama andrian aja yang paling smart'
'Bagusan juga dito'

Desas desus pun terdengar riuh untuk memilih bergabung dengan siapa.

10 menit berlalu~

"Oke, dimulai dari alya perkenalkan anggota regumu" perintah kak vira.

"Saya disini sebagai pinru dan anggota saya terdiri dari dina, shafa, dewi, sekar, valen, vivi, jessica, anggun, rara. Dan wapinrunya saya memilih dina." jelas alya. Dan diikuti lina, andrian, dito dengan jelas.

"Oke nama regu alya (melati), lina (dahlia), andrian (elang), dito (badak). Dan kakak harap kalian berempat sebagai pinru saya harap kalian bisa menjadi contoh anggotanya dan bisa kompak dengan anggotanya, Okee?" jelas kak dimas. "Oke kak" ucap mereka serempak.

"Oke sebelumnya ada pertanyaan mengenai regu?" tanya kak dimas

"Saya kak" ucap alya sambil mengacungkan jarinya.

####
Kira-kira alya mau tanya apa yaa? Jangan-jangan alya mau minta no hp nya kak dimas? Emm tunggu part selanjutnya yaa:) Jangan lupa tinggalkan jejak voment mu:)

*See You💙

Berawal Dari PramukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang