Sudah sekitar 2 bulan iqbaal tidak menampakan wajahnya kepada nanda. Nanda semakin bingung dengan iqbaal.
Ia sudah menanyakan kepada teman maupun sahabatnya, katanya mereka gamau nanda sedih ngedenger cerita iqbaal yang sahabat sahabatnya tau tentang iqbaal.
Tapi, bagaimanapun Iqbaal adalah pacarnya. Jadi, ia berhak mengetahui semuanya, bukan?
•••NANDA's pov•••
Tok!!! tok!! tok!!!
"Semoga aja iqbaal" batin gue.
Pas gue buka pintunya. Gue bener bener surprise dengan kedatangan Iqbaal dan ....Steffi. Bener apa yang gue bilang tadi. Di depan pintu sudah berdiri 2 orang yang gue sayang yaitu steffi dan iqbaal, gue seneng bukan main..
Tetapi.....
Raut wajah mereka bukan senang melainkan sedih dan menyembunyikan sesuatu(?) Wajah mereka tertunduk lesu. Ngga berani ngeliat muka gue.
"Weiii... lo bedua kenapa hah! lo ga seneng ketemu gue? malah cemberut lagi" Tanya gue memastikan.
"Gue seneng, bangetttt malah... tapi gue kesini cuma mau nyampein 2 hal. Yaitu, kabar baik dan ... kabar buruk!"
Seketika senyuman gue luntur. Yang gue kira cuma kabar baik. Ternyata kabar buruk pun mengikutinya.
"Apaaa?" kata gue lirih.
"Kabar baiknya.. Gue sekarang disini bawa Iqbaal. Udah ga kangen kan? Nah, Kabar buruknya, Please lo jangan marah sama gue ataupun Iqbaal Nan. Sebelumnya gue minta maaf hiks.. Gue sebenernya ga ada niat buat kek gini" Steffi menunduk. Menyembunyikan air mata yang kini turun deras. Fernanda pun demikian. Ia mempunya perasaan tidak enak.
".... Sekali lagi gue minta maaf Nan. Kalo gue .... dijodohin sama Iqbaal hiks hiks" Tangisan Steffi semakin pilu dan deras.
"Ga ini ga mungkin... jadi kamu udah ga cinta lagi ya sama aku baal? Gitu baal? jawabbbbbb!" ucap gue setengah teriak dan ingin menelan iqbaal hidup hidup. Kenapa? KENAPA HARUS STEFFI. HIKS HIKS...
"Aku masih cinta bahkan sayang pake banget sama kamu nan, tapi aku dijodohin bunda sama steffi. Aku ga mau jadi anak durhaka Nan. Please ngertiin aku" Iqbaal memegang pundak Nanda erat. Sakit rasanya melihat gadis yg dicintainya menahan kepahitan hidupnya.
"Dengan mudahnya kamu bilang cinta dan sayang ke aku? APA KAMU GA NGERASAIN SAKITNYA BAAL? sakit baal.. Kenapa ya, di hidup gue cuma ada cobaan yang datang setiap waktu. Gue juga pengen bahagia kaya orang-orang. Apa gue harus mati? Supaya gue ga ngerasain ini semua? Kenapa cinta itu sakit?" Pandangan Nanda sangat kabur. Kepalanya terasa nyeri. Matanya sudah membengkak. Bahkan air matanya pun mungkin sekarang sudah kehabisa stok
"Lo gaboleh gitu Nandaa. Gue bakal ada buat lo kapan pun. Lo sahabat gue dari kita masih orok Nan hiks.. Gue.. Gue ga bermaksud gitu nan... Gue gak mau bikin ortu gue sedih... gue gak mau! lo ngertiin gue juga dong nan!" ucap steffi dengan isak an tangisnya.
"Udah... mungkin gue emang bukan jodoh lo nan, kalo emang kita jodoh, waktu akan menyatukan kita lagi" Ucap iqbaal lemah tak berdaya melihat gadis yang ia cintai sangat terpuruk. Tak menunggu lama, Iqbaal membawa Fernanda kedalam pelukannya.
Pelukan yang selama 2 bulan ini tidak Nanda rasakan. Seharusnya besok ia bisa bersenang-senang dengan Iqbaal.
Tapi, sepertinya kebahagian belum ngehampiri gue. Gue jadi inget pepatah bilang.
'Semua akan indah pada waktunya'
Ia berpikir keras. Apakah itu benar?
"Udah baal lepasin! Semakin lo giniin gue, semakin gue ga bisa lepas dari lo" Isakan Nanda mulai meredup.
"Gue dateng kesini mau ngasih ini!" ucap steffi seraya memberikan sebuah undangan berwarna merah dan di sampul depan terpampang foto Iqbaal dan Steffi.
"Udah kalian buat gue sakit? udah? Kalo usah lebih baik lo berdua pergi. Gue ga mau liat lo semua. Mungkin nanti gue dateng ngeliat lo. Dan itu juga terakhir lo ngeliat gue. So, goodluck :)" Emosi gue udah reda, karna mungkin memang dia buka jodoh gue. Mungkin emang Tuhan masih menyimpan Jodoh gue. Gue sebenernya ikhlas dengan semua ini asal orang yang gue sayang bahagia. Walau bukan sama gue.
Tiba saatanya hari pernikahan mereka berdua. Gue dateng ke pernikahan itu dengan dress selutut berwarna putih dan rambut di curly yang membuat ia menjadi tontonan para tamu karena kecantikannya, walau matanya sedikit sembab.
Sewaktu acara bersalaman, gue salaman sama iqbaal sambil menunjukan wajah bahagia gue. Gue ga mau nunjukin yang sebenernya. Walaupun sekarang hati gue sakit... banget malahan. Tapi apa daya gue? Toh, dengan gue nangis di depan sini juga ga bakal buat gue jadi istri Iqbaal kan?
Pas gue udah di panggung mau nyalam mereka....
"Selamat ya! lo bedua berhak ko bahagia... gue aja terlalu egois.... maafin gue selama ini ya!"
"Kita berdua udah maafin lo kok, ya gak baal?"
"Iya..."
"Eh, itu pengganti iqbaal ya!" ucap steffi sambil berbisik ke gue seraya menunjuk seseorang di belakang gue.
"Ya enggalah..."
"So itu siapa?"
"Nanti deh gue ceritain yg dibelakang banyak yg ngantri noh! udah dlu ya!"
"Yapp!"
Gue sebenernya ga tega ngerela-in iqbaal gitu aja tapi ini sudah takdir. takdir yg menentukan kita. Kita gabisa menentukan takdir....
'Maafin gue terlalu berharap sama lo, Maafin gue terlalu cinta sama lo. Gue tau gue kejebak sama yang namanya CINTA. Cinta itu sakit. Tetapi jika kita menyikapinya dengan dewasa. Maka itu semua tidak terlalu menyakitkan'
-Fernanda Azura.'Gue tau gue salah. Tapi gue juga ga mau ngecewaiain orang tua gue yang udah susah payah ngebesarin gue. Kalo emang kita jodoh. Tuhan pasti akan mempersatukan kita kembali'
-IqbaalDR'Gue ngerasa bersalah banget sama Nanda. Karena secara ga lamgsung gue udah nyakiin hatinya. Sahabat macam apa ini? Ga bisa menjaga sahabatnya dengan baik. Malah membuatnya sakit'
-Steffizmr'''''TAMAT'''''
YEEEE TAMATT
CUMA CERPEN ABAL ABALAN INI :(YG VOTE SM COMMENT DIKIT LAGII.
TAPI GAPAPAAAAAA
AKU SENENG KOKINI CUMA CERITA PENDEK HASIL OTAK GUE.
BTW, BACA CERITA GUE YG
'Iniquites' JAN LUPA VOMMENT.
K BHAY.
KAMU SEDANG MEMBACA
hes yours
Short StoryWaktu terus berlalu... Rasa sayang Nanda terhadap Iqbaal makin bertambah dan sebaliknya. Tetapi selama beberapa minggu ini Iqbaal dan nanda tidak pernah berhubungan lagi.. Entah kenapa? Padahal mereka masih berstatus 'PACARAN'. Bagaimana kisah mere...