Perjalanan cinta kikyo dan naraku

65 4 4
                                    

Ini ceritanya tiga tahun setelah kagome kembali ke zaman Inuyasha. Disini kagome dan Inuyasha ceritanya udah nikah dan mereka udah punya 2 anak. Mereka bikin rumah disamping rumah nenek kaede. Tetanggaan jg ama Sango dan miroku...oke itu penjelasan singkat tentang fanfic buatanku 😊


Kohaku sedang berkunjung ke desa kelahirannya untuk ziarah ke makam ayahnya. Ketika sedang berkeliling desa untuk melihat lihat, sesuatu yg aneh ia lihat didekat gua midoriko. Seorang wanita tergeletak disamping gua tidak sadarkan diri, kohaku mendekati wanita itu dan melihat wajahnya dari dekat, ketika dilihat dari dekat. Kohaku terkejut bukan main karna yg ia lihat adalah kikyo, kikyo yg pernah menyelamatkannya dulu. Ia segera memanggil kirara dan membawa kikyo. 

"Hati2 kagome," kata sango sambil memegangi tangan kagome dipinggir sungai. Mereka sedang mencuci pakaian, sementara anak2 diurus suami mereka dirumah. "Seharusnya Inuyasha bisa lebih pengertian kagome, kau sedang hamil 7 bulan. Dia yang harusnya mengerjakan pekerjaan seperti ini, bukan malah bersantai dirumahkan." Ujar sango dengan wajah kesal, kagome tersenyum mendengar ucapan sango. Bukannya saat hamil jg sango tetap mengurus rumah seperti dirinya"tidak usah khawatir sango Chan, aku kuat kok, aku kan kagome." Sango tertawa, kagome pun ikut tertawa "dasar keras kepala, aku mengkhawatirkanmu bodoh." Tiba2 kohaku datang sambil membawa seseorang dipunggung nya, kagome dan sango segera berlari kearah kohaku dan menanyakan siapa itu. Ketika mereka berdua melihat kikyo, mereka berdua hampir pingsan untung mereka bisa menguasai diri. "Kohaku, bagaimana ini bisa terjadi" sango bertanya dengan bingung. "Kakak, ayo kita bawa dulu kikyo sama kerumah kaede sama. Nanti aku ceritakan bagaimana aku menemukan nona kikyo." Mereka segera bergegas menuju rumah nenek kaede.


Rin merebus air hangat, sementara kaede membersihkan tubuh kikyo yg berdebu dan kotor bertanah. Yang lain menunggu diluar sambil mendengarkan cerita kohaku, mereka tampak cemas. "Ini keajaiban, mungkinkah akan terjadi sesuatu." ucap miroku. Rin keluar, mereka segera menghampiri nya dan bertanya tentang kondisi kikyo "kikyo sama masih belum sadar, kaede sama tampak sedih.. makanya aku keluar mungkin kaede sama ingin berdua saja dengan saudaranya yang sudah lama mati tp hidup lg." ujar Rin dengan wajah sedih(meras otak ngerangkai kalimat😭)


Menjelang tengah malam ketika kaede hampir tertidur, kikyo bangun dan melihat sekeliling nya seperti orang amnesia "kak kikyo, kau sudah bangun." seru kaede dengan wajah gembira. Rin yg tertidur disamping kaede terbangun mendengar suara kaede yg cukup nyaring itu. "Kenapa aku bisa ada disini lg" ucap kikyo dengan wajah sedih tertunduk. Kaede memegang tangan kikyo "kak kikyo harus bersyukur karena Tuhan memberikan kehidupan lg padamu kak, mungkin kali ini kehidupan yg kau jalani akan bahagia seperti impianmu dulu." kikyo menitikkan air mata lalu memeluk adiknya itu, yah walaupun fisik adiknya sudah nenek2.

Keesokan paginya.. warga desa terkejut karna Miko yg sudah lama mati itu hidup lg. Kagome dan yg lainnya kecuali Inuyasha datang mengunjungi rumah nenek kaede. Kikyo menyambut mereka dengan ramah dan mengucapkan terima kasih karena memperhatikan nya, namun ia heran karena tak melihat Inuyasha disitu. Kagome menjelaskan alasan Inuyasha tidak ikut bersama mereka, mendengarnya kikyo hanya tersenyum kecil lalu ia berkata "ayolah kagome, jelaskan pada Inuyasha bahwa aku bukanlah kikyo yg dulu lg. Aku tau kalian sudah menikah dan aku tidak mungkin mengganggu rumah tangga kalian, jd kau tenang saja." Kagome tersipu sementara sango membisiki miroku "aku rasa kagome masih ragu" miroku menganggukkan kepala.

Setelah mengobrol seharian mereka akhirnya pulang. Kikyo memandangi pepohonan lewat jendela rumah "sepertinya dunia sangat damai ya kaede, aku harap tidak ada lg siluman jahat yg mengganggu manusia" kaede menyahut "kau salah kak. Masih banyak siluman jahat yg berkeliaran, Inuyasha, pendeta dan kohaku masih membasmi siluman2 jahat yg mengganggu manusia" kikyo menundukkan wajahnya, ada air mata menetes di sana. Kaede menghampiri kikyo dan duduk disampingnya "kak kikyo, kenapa kau menangis" ucap kaede sambil membelai rambut hitam kakaknya itu "kau seperti nenekku saja kaede" ucap kikyo agak tersenyum. "Jujur. Aku sedikit cemburu melihat kebahagiaan kagome, menikah dengan Inuyasha, punya anak2 yg lucu dan teman2 yg baik. Sayang aku tidak seberuntung itu" kaede prihatin mendengarnya. Ia bisa mengerti perasaan kakaknya itu "kak kikyo. Kakak telah hidup kembali, aku yakin Tuhan punya rencana untuk dirimu. Kau sudah terlalu banyak menderita, mungkin kali ini kau akan menemukan kebahagiaan" kaede memeluk kakaknya sambil menangis, kikyo pun ikut menangis(pegel jari q☹️)



Forever with youWhere stories live. Discover now