[ 1 ]

3.9K 225 4
                                    

Sasuke mendudukkan dirinya tepat di depan Fugaku. Rahang tegas, ekspresi kaku serta sorot mata menantang wibawanya begitu persis dengan sang ayah.

"Siapa dia?"

Tanpa banyak bicara Fugaku menyerahkan berkas bersampul hitam dan segera setelah menerima berkas itu Sasuke membacanya dengan seksama.

"Haruno? Putri Haruno Mebuki?" Sasuke mencoba memastikan informasi yang ia dapatkan. Karena sepengetahuannya, pasangan Haruno tidak memiliki keturunan.

Sasuke sendiri terbilang sangat dekat dengan Haruno Mebuki. Wanita itu salah satu sahabat mendiang ibunya dan setelah kepergian ibunya, sosok Mebuki lah yang menggantikan peran sang ibu. Meski Mebuki adalah wanita keras, tegas dan mengerikan saat marah. Sangat berbeda dengan ibunya yang lemah lembut dan penyabar.

"Haruno Sakura, putri pasangan Haruno atau lebih tepatnya putri angkat. Mereka mengadopsi anak itu 3 tahun yang lalu." Jelas Fugaku sembari menghisap cerutunya.

Sasuke menghentikan sesaat kegiatannya dan melirik Fugaku "Sepertinya dia bukan anak biasa. Keluarganya lenyap dalam semalam tanpa catatan yang jelas. Kehilangan ingatan antara usia 16-18 tahun. Sempat tinggal di panti asuhan selama 2 tahun sebelum dikirim ke Tokyo dan akhirnya diadopsi oleh pasangan Haruno. Ow, dan kelompok Akatsuki baru-baru ini mengincarnya? Jadi, atas dasar apa Haruno mengadopsinya? Apa yang membuat dia begitu istimewa sampai Akatsuki memburu anak ini dan kenapa aku harus turun tangan?"

Kepulan asap putih menari-nari di udara bersama dengan penjelasan serta pertanyaan bertubi sang putra. Fugaku bangkit dari kursinya, berarak pelan menuju sisi jendela besar kemudian menyampirkan kedua tangan di belakang tubuh kokohnya.

"Nama asli anak itu adalah Senju Sakura."

Hanya mendengar marga asli Sakura saja cukup memaksa Sasuke bangkit dengan mata terbelalak tak percaya.

Tidak ada yang tidak mengenal nama Senju. Klan yang dulunya terpandang namun sekarang tercoreng dan dilupakan.

"Senju?"

"Hn. Seperti yang di tulis di sana, dalam satu malam pasangan senju lenyap tanpa jejak. Mereka semua dibantai. Tidak ada catatan terperinci soal pembantaian itu karena sejak awal kami sengaja merahasiakan kasus ini."

Sasuke memang sempat mendengar kabar pasangan senju menghilang entah kemana, tapi dia tidak menduga mereka terbunuh dan markas pusat menutup-nutupi masalah ini.

Fugaku berbalik dan menatap lekat Sasuke, "Apa yang kau tahu tentang Senju?"

Sasuke memutar kembali ingatannya, mencoba mengingat seperti apa anggota klan Senju.

"Tidak banyak. Yang ku tahu Senju Tsunade seorang dokter spesialis saraf dan kepala divisi pengembangan senjata biologis sedangkan Senju Jiraiya adalah penerus generasi ke 6 klan senju yang terkenal dengan kepiawaiannya menciptakan senjata. Klan senju merupakan satu-satunya klan yang bekerja untuk pemerintahan dari generasi ke generasi. Tapi aku tidak tahu pasangan senju memiliki anak.

Saat ini mereka tercatat sebagai pembelot. Kematian juga alasan penghianatan pasangan Senju jelas ada hubungannya dengan Akatsuki. Jika tidak, Akatsuki tidak mungkin repot-repot mencari Sakura dan apapun yang ada pada Sakura, berhubungan erat dengan alasan adopsinya juga misi ini."

Jelas Sasuke panjang lebar, meski yang terakhir hanya dugaannya saja. Sama seperti Senju, Haruno bukanlah orang biasa. Pasangan Haruno adalah agen elit yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Tidak terhitung berapa banyak kasus berbahaya yang mereka tangani.

Sayangnya, pasangan itu tidak dikaruniai keturunan. Jika keduanya sampai sepakat mengadopsi Sakura, Sasuke yakin alasannya tidaklah sesederhana karena kami terlanjur sayang padanya. Pasangan Haruno bukan orang bodoh, mereka jelas sudah mengetahui jati diri Sakura juga alasan kenapa Akatsuki mencari anak itu.

SECRET MISSIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang