Hari ini jam kedua pelajarannya pak tama,si guru baik hati,murah senyum,adem kaya ubin masjid gitu.
Melody yang tengah merhatiin pelajaran pak tama tiba tiba dipanggil sama temen di sebelahnya melody.
"Mel jadi bener ya lu cewenya kak refan?" tanya hania yang udah beberapa lagi nanya pertanyaan yang sama ke melody
"Iya hania cantik,imut" kata melody
Hanianya nyengir nyengir aja terus balik perhatiin materi yang dikasih sama pak tama.
"Baik anak - anak silahkan bentuk kelompok minimal 5 orang dan di presentasikan minggu depan" ucap pak tama
"Baik pak" kata semua murid
Pak tama langsung aja keluar kelas dan semua anak kelas beres - beresin tasnya buat pulang.
Melody ga berhenti buat selalu buka hpnya kan kali aja refan ngehubungin melody atau mau ngajakin pulang bareng.
"Mel kuy balik" ajak rara
"Eh iya ayo —eh cia lu berduaan mulu sama azka yaallah. Bucin lu bucin" tawa melody
"Gapapa dong kan azka pacar gue ini kek lu ga punya pacar aja sih mel haha"
Melody nyengir yang menampilkan gigi melody yang di behel pake karet warna item dan motif bunga bunga itu.
Melody,rara,cia sama hania jalan ke gerbang sekolah barengan tapi karena cia harus pulang sama azka ya cia jadinya pulang duluan deh.
"Lu di jemput ra?" tanya melody ke rara
Rara ngangguk,"iya mel cowo gue mau jemput,nanti gue kenalin deh"
25 menit kemudian sebuah mobil hitam berhenti di depan rara sama melody. Orang di dalem mobil itu pun turun dan senyum di bibir rara ke angkat lebar.
Gimana ga seneng cowo di depannya ini ganteng banget,tinggi tapi melody kenal dia kok.
"Hai ra sorry kelamaan ya"
"Iya gapapa kak. Eh iya ra ini cowo gue namanya kak yovan" kata rara ngenalin cowonya
"Loh kak yovan?"
"Lah mel sekolah disini?"
Nah loh rara langsung celingak celinguk kaget aja mereka berdua ini udah saling kenal padahal mau di kenalin juga.
"Loh kalian udah saling kenal ya?"
"Kenal lah ra orang kak yovan tetangga gue"
"Iya yang,melody ini tetangga aku. Jangan cemburu ya dia udah aku anggep ade kandung aku sendiri kok beneran deh"
Kak yovan ini ya biarpun ngeselin tapi kak yovan termasuk cowo yang gamau orang yang dia sayang mikir yang engga engga makannya deh dia jelasin ke pacarnya supaya ga salah paham.
"Oh engga kok. Aku ga cemburu aku percaya kakak tuh setia sama rara" kata rara yang sifat kebucinannya kumat
Melody cuman gelengin kepala aja punya sahabat bucinnya melebihi cia deh.
Setelah kepulangannya rara sama pacarnya tersisalah melody sendiri tadi sih bareng hania cuman di jemput kakak kelas yang nama juvano juvano itu.
Ini udah setengah jam melody di sekolah dan gak ada yang jemput sampe akhirnya melody ngedarin pandangannya ke samping —iya itu ada refan.
"KAK REFAN" panggil melody yang langsung lari ke arah refan
"Apa??" jawab refan datar
"Kita pulang bareng ya kak,melody ga ada yang jemput" pinta melody
"Cih! Manja banget jadi cewe pake minta di anterin refan" sindir nabela pelan yang masih bisa di denger refan
Timbul niat licik dari seorang nabela yang pura pura sakit kepala padahal mah nabela sehat sehat aja.
"Aduhh.. Fan bisa anterin gue ga kepala gue pusing banget nih" kata nabela yang pura pura pusing
"Eh eh bel lu kenapa?lu gapapa kan bel?yaampun lu jangan telat makan dong bel!" bawel refan —di depan melody
Melody cuman natap refan yang sebegitu perhatiannya sama sahabatnya giliran sama melody mah boro boro perhatian yang ada di diemin doang. Perbandingannya kaya hujan ketemu sama tembok ya gitu gak ada bedanya.
"Mel sorry gue gabisa. Ini nabela sakit lu pulang sendiri aja gapapa kan mel" pinta refan
"O-oh yau—dah deh kak gapapa. Hati hati kak refan btw kak nabela cepet sembuh ya" jawab melody yang nahan cemburu
Nabela senyum kemenangan,"iya mel makasih. Sorry ya mel"
Melody ngangguk dan ga lama kemudian refan ninggalin melody sendirian di sekolah.
Melody buang nafasnya kasar kadang melody tuh selalu mikir melody ini sepenting apa sih buat refan.
Jam udah nunjukin jam 1 siang tapi gak ada yang jemput ya faktanya semuanya sibuk sama urusan mereka masing masing jadi ya gini deh.
"Ehemm.. Belum pulang?"
Melody nengok,"eh —kakak ubin masjid disini eh maksud aku kak raka hehe"
Raka terkekeh sama tingkah menggemaskan melody barusan. Pengen rasanya cubit pipi tembemnya melody tapi gak deh ini kan lingkungan sekolah.
"Lo belum pulang mel?" tanya raka
"Gak ada yang jemput kak" jawab melody
"Yaampun kasian. Gue anter pulang aja yuk mel kasian lo sendirian di sekolah dari tadi"
"Gak deh kak nanti ngerepotin lagi" tolak melody
"Engga kok santai aja"
Ya mau apalagi percuma melody nunggu beberapa jam pun gak akan ada yang jemput daripada melody nginep disini kan. Hih! Gamau deh melody nginep di sekolah.
Raka ngasih helm warna putihnya ke melody terus gak lupa raka bantu pakein helm ke melody sampe raka gugup setengah mati aja kaya ngadepin ulangan.
"Udah siap mel? Tanya raka
"Udah kak" jawab melody
"Are u ready mel?" tanya raka sekali lagi
"Hahaha kakak apa sih. Udah siap kak yaudah pulang kak" jawab melody terkekeh
Raka langsung nyalain motor gedenya terus langsung segera pergi ninggalin sekolah yang udah sepi tak berpenghuni itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumit • Hwall
Short Story"Bukan salahmu jika kita berakhir tapi memang semesta yang tidak merestui kita berdua untuk bersatu" - melody