Teringat Ia dikala Hujan

15 0 0
                                    


Sore ini hujan turun dengan sangat deras. Ku tatap layar laptopku yang masih menyala dengan latar belakang boyband kesukaan ku "Big Bang". Pikiranku kosong saat itu. Aku hanya ingin menikmati hujan ini, sendiri....

Tiba-tiba tanpa aku sadari, sosok itu muncul dalam pikiranku. Lelaki yang dulu sangat aku cintai dan kemudian aku melukainya dengan sangat. Yang sangat mencintaiku namun aku tak mampu menjadi wanita terbaik untuknya. Ahhh.... Sial.. aku merindukannya.

Mulai ku buka browser ku di laptop. Lalu mengetik salah satu social media milikku yang sudah lama tak ku buka.

Mencari username mu dulu yang masih teringat olehku. Berharap kamu tidak menghapusnya. Ku ketikkan username itu di pencarian dan yah....

Aku menemukanmu!!

Foto profilmu sudah berbeda.

Dengan keberanian aku membuka profilmu. Berharap tak menemukan sesuatu yang membuatku sakit.

Statusmu terakhir di Tahun 2015... aku lihat kamu sudah tidak aktif lagi. Dan awalnya tombol "mengikuti" kini menjadi "ikuti" yang artinya kamu sudah meng-unfollow ku. Sedih rasanya...

Tapi yah aku kembali men-scroll status-statusmu yang dulu. Aku melihat beberapa statusmu yang Galau saat itu. Yang bersedih, yang kecewa, yang tersakiti, apakah itu untukku Mr. D?

Aku menemukan sebuah percakapan kita saat masih bersama. Disaat kau memberikanku semangat pagi itu, mengucapkan selamat Valentine, dan memberikan ucapan Anniversary.

Bahagia rasanya saat itu...

Lalu ku scroll kembali hingga diakhir statusmu. Ah Mr. D tahukah kamu? Saat ini aku merindukan mu. Merindukan kenangan kita yang dulu.

Teringat kenangan kita yang indah , disisi lain hatiku sakit disaat mengingat kesalahan yang sudah aku perbuat padamu.

Kemudian aku membuka social media milikku yang lainnya. Dan kembali mencari namamu di pencarian. Dan yah! Kembali aku menemukanmu!

Namun.....

Seperti tersambar petir disiang bolong, saat aku melihat foto profilmu sedang memeluk seorang wanita dan kamu tersenyum dengan sangat bahagia.

Apakah dia wanita yang sudah menggantikan posisiku? Apakah dia wanita yang kini sudah mengembalikan senyummu? Apakah dia wanita yang kini selalu kau pikirkan dalam setiap hari-harimu?...

Aku menghembuskan nafas dalam dan yah ini salahku. Melepaskan pria yang begitu menyayangiku.

Hari itu ingin rasanya aku menghubungimu. Tapi, tidak ku lakukan. Itu tidak baik. Kini kau sudah bahagia dengannya. Tak berhak aku mengusikmu dan membuat kau mengingat kenangan kita. Cukup aku saja yang menikmati setiap kenangan kita ini.

Benar, kenangan tidak mungkin bisa kita lupa. Akan muncul kapanpun disaat yang tak terduga. Kenangan dibuat agar kita tahu artinya bersyukur atas segala apapun yang sudah kita lewati. Entah baik ataupun buruk....

Mr.D aku minta maaf untuk segala kesalahanku. Dengan tulus aku berdoa agar Ia yang akan menemanimu selamanya. Tak melepaskanmu apapun yang terjadi....


Jangan menghindar apabila kenangan itu muncul

Nikmati saja

Hingga akhirnya kenangan itu tidak akan berarti apa-apa lagi

Dan kamu akan terbiasa disaat ia muncul secara tiba-tiba


Salam Bahagia:)

Makassar, 2019

Eka Rianti

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Feb 22, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

MerindukanmuWhere stories live. Discover now