Mereka udah selesai upacara, sekarang Rakila, Vano, Lian,Tian, gilang, Kevin sama Kiara di kantin, beli es soalnya capek abis upacara.
"Haduuh, abis upacara terus minum es berasa ketemu jodoh."Kata rakila nyeruput esnya.
"Eeeh malah ketemu mantan sama pacar barunya wkwkwkwkwkwk."Lian nunjuk seorang cowok sama cewek yang lagi duduk berduaan dan saling ketawa.
"liat tuh bang yosi udah punya pacar baru, lu kapan ?"Sindir Tian.
"Nunggu Kevin nembak."Emang nih rakila kalo ngomong asal aja, Kevin kan pacarnya kiara:).
"Tikuuung dah tikung."Ujar Kiara, semuanya ketawa abis itu, emang omongan si rakila mah jangan dimasukin ke hati, dia kalo ngomong suka ngasal.
"Eh btw, bang reno beneran deket sama teh Jinna alumni paskib sini ?"Tanya Kiara, aduh cewek emang suka ngegosip.
"Iye, pake pelet kali abang gue."Kan ngasal lagi si rakila langsung kena toyor darlian.
"Yakali pake pelet, abang lu cakep njir."Kata darlian, "Lu suka ya sama abang gue ?"Ini kalo bukan temen udah darlian buang ke laut deh si rakila.
"Gue masih doyan cewek, anjing."Kata darlian.
"Jadi lu doyan cewek apa anjing ?"Tanya Vano, darlian lama lama emosi menghadapi kebodohan kedua temannya, ga ngaca dia.
"Udah udah kalian jangan berantem, mending minum yang tenang ok."Dan untungnya ada gilang yang paling waras diantara mereka.
"Siap bapak!"Ucap Rakila, Vano dan Darlian kompak, Kevin sama Kiara cuma ngakak aja liat 3 sekawan ini kadang ribut kadang akur kadang kadang dah pokoknya.
"Lang, lu kapan berani nembak rakila ?"Tiba tiba tian nyeletuk dengan tidak sopannya, bikin rakila keselek.
"Nih minum."Gilang ngasih minumannya dia ke rakila.
"Tuh lang, rakila salting."Kata Darlian.
"Salting pala lu lima, gue keselek ni anj."Kata rakila yang kelar minum.
"Udah udah gausah dengerin mereka, kadang suka ga waras emang."Kata gilang nenangin rakila, ngelus bahunya.
Mereka terus mojokin Rakila sama Gilang sampe ga sadar kalo muka vano udah muak dengernya.
"Bentar lagi bel, masuk kelas lah kuy."Kata vano.
"Lahiya, yaudah yok balik ke kelas."Kata kiara, dia sadar daritadi muka vano gaenak.
Mereka pun balik kekelas dan pas banget guru mereka juga masuk kelas.
Dikelas cuma ngobrol ngobrol tentang liburan sama wali kelas, Rakila sih liburannya dirumah aja jadi dia males ngikut mimbrung sama temen temennya.
"Bosen ya kil ?"Tanya vano, oh iya vano sama rakila sebangku.
"Banget vaaan."Kata rakila nyenderin kepalanya ke bahu vano.
"Tidur aja udah, pak yanto gabakalan liat juga."Kata vano ngelus ngelus tangan rakila.
"Iya ya."Rakila langsung telungkupin kepalanya ke meja, vano ngikut juga, dia juga ngantuk, dan mereka bedua tidur dikelas yang heboh ngobrolin liburan.
———
KevinKiara
KAMU SEDANG MEMBACA
3 Sekawan
Cerita PendekDarlian,Kevano dan Rakila, temenan sejak masih didalem kandungan, iya orang tua mereka sahabatan makanya ga aneh kalo nanti ada acara keluarga barengan. pokoknya dimana ada Rakila, disitu ada darlian dan kevano.