Alasan

1.3K 83 11
                                    

"Kenapa kamu ga bilang lagi deket sama Ink?"

"Bukannya kemarin udah bilang?"

"Kamunya ga jelas,"

"Kamu kemarin udah nyimpulin sendiri,"

"Kenapa?"

"Kenapa apanya?"

"Kenapa suka sama Ink"

"Karena aku kepengen,"

"Ok"

Atau mungkin karena Tay sudah mulai lelah menunggu.

Tay pernah menulis "Keep Waiting" di salah satu caption instagramnya di bulan September saat dia dan Newwiee liburan ke Korea.

Mereka bilang tulisan bisa menjadi doa, jadinya Tawan tetap menunggu.Mereka bersama tetapi bahagia terasa telah meninggalkan Newwiee.

Tay merasakan desiran aneh ketika melihat Newwie memakan es krim coklat miliknya 5 tahun yang lalu.

Padahal lelaki itu merebut es krim miliknya tadi, tetapi dadanya berdesir halus seperti terkena angin sore hari, atau dadanya bagaikan perahu yang berlayar pergi dari dermaga menuju lautan dengan ombak yang tenang.

Tawan merasa aneh. Ia meminta ijin pulang cepat, ia merasa dadanya bergemuruh sepanjang malam. Setiap matanya terpejam dia menemukan Newwiee di sana.

Konsep suka atau cinta sebenarnya Tay tidak terlalu memahaminya, mungkin seperti udara, mendamaikan. Cinta, suka, berada disana. Hanya kau yang memahaminya.

Tetepi mata Newwiee berisi awan yang mendung. Tawan ingin menyinari, tetapi ia takut yang terjadi adalah hujan.

Kalut.

Kalut adalah kata di bulan pertama setelah perpisahan Newwiee dengan mantannya.
Matanya sembab saat Tay bertemu dengannya di gedung GMMTV.
Tay bertanya kenapa tetapi Newwiee bilang dia hanya bilang karena begadang semalaman. Tawan tidak bertanya lagi. Setiap satu jam sekali Tawan selalu mengirimkan banyak meme garing ke line Newwiee.

"Kamu bego Tay!" balas Newwie. Tawan tertawa lega setiap mendengar suara pemberitahuan linennya berbunyi.

Bulan kedua.
Pagi.

Pagi adalah kata kedua untuk menggambarkan Newwiee setelah perpisahannya dengan mantannya.
Jam 3 pagi tanpa ada alasan yang jelas, dia akan menelepon Tay, mengobrol hal aneh yang membuat Tay berdecak setiap 15 menit sekali. Argumen Newwiee tentang surga dan neraka aneh sekali, tapi suara tertawa Newwiee mulai terdengar jernih. Tawan beberapa kali mengalah jadinya. Ia senang mendengar Newwiee tertawa.

Bulan ketiga.
Kemari.

Tawan mulai terbiasa menerima telepon dari Newwiee, bukan hanya pukul 3 pagi saja, tetapi semau Newwie. Tawan pikir tidak masalah. Tawan tidak berpikir akan ada sesuatu saat Newwie bilang, "Tay kemari,"
Tay luruh saat Newwie memeluknya. Badannya terasa panas. Bahu Tay mulai basah oleh air mata.
Newwie bilang, dadanya sakit. Ia merindukan mantan pacarnya.
Ia ingin kembali.
Tay merasakan lemas disekujur tubuhnya. Dengan suara Newwie yang terisak, ia memeluk Newwie erat, erat di dalam pelukannya.

Ia menyayangi Newwie, tapi awan kelabu masih ada di mata Newwiee.

.
.

KESHEL TULISAN YANG PERTAMA KEHAPUSHHH HUHU tapi aku nyoba2 inget hasilnya begini. Hahaha untuk jiwaku yang maso aku mau bikin kek drabble aja jadinya wkwk. Selamat membaca~ hahahaw.





TayNew-ComplicatedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang