Nonton (Part 3)

814 113 38
                                    

Tinggal jauh dari orang tua tuh gak melulu enak.

Enaknya kan cuma gak ada yang ngomel pas balik telat.

gak enaknya kayak sekarang, kehabisan uang sebelum kiriman berikutnya.

Sunwoo ngelirik Hyunjoon yang duduk di sofa nonton debat capres 2019 dengan tampang serius. Dari tadi cowoknya itu lebih milih nontonin adu bacot yang Sunwoo gak ngerti intinya apa.

Aslinya Sunwoo gak mau ganggu Hyunjoon, tapi dia lagi pengen banget nonton kapten marfel. Tiap buka sosmed isinya story temen-temennya yang upload foto tiket bioskop. Sunwoo juga pengen update story instanya tapi sial, kerjanya seharian cuma goleran dilantai. Punya pacar juga gak guna, lebih milih ngerjain paper dan nonton adu bacot daripada manjain pacar.

Seandainya duit di dompet lebih dari cepek pasti Sunwoo udah cabut naik ojol ke bioskop.

Dengan penuh harap, Sunwoo ngedeketin Hyunjoon dan duduk dilantai tengah-tengah kaki Hyunjoon trus nyenderin kepalanya di paha Hyunjoon.

"njun~", Sunwoo pake nada mendayu nyoba narik atensi Hyunjoon dari tv ke dia.

"hmm", cuma itu jawaban Hyunjoon sambil tangannya hinggap dikepala Sunwoo dan mulai mainin rambut pacarnya.

Diam-diam Sunwoo manyun sama ketidak pekaan pacarnya.

"nonton yuk, lagi ada film bagus di bioskop", Sunwoo lempar umpan sambil tangannya ngambil tangan kiri Hyunjoon yang megang remot. Diambilnya remot dari tangan Hyunjoon. Siap-siap matiin tv aja dia.

"uang bulanan lo abis ya Nu?", Hyunjoon jawab enteng tanpa ngalihin matanya dari tv. Tau banget dia, Sunwoo manja cuma kalo ada maunya.

"heheh abis dipake ngeprint tugas, cuma sisa cepek", Sunwoo cengengesan ngarep Hyunjoon mau ngasihanin dia.

"trus mau nonton pake apa?", Hyunjoon masih gak peka.

"nonton di BiTiCi aja yuk, yang murah", Sunwoo masih sok manja dengan suara om-omnya.

"beneran mau nonton yang murah?"

Sunwoo yang denger kalimat Hyunjoon langsung noleh. Gak pernah dia gerakin lehernya secepat itu sebelumnya.

Dengan tatapan anak luwak, Sunwoo nganggukin kepalanya yang dibales kekehan Hyunjoon yang selalu keliatan bagus. MassyaAllah kabogoh aing meuni kasep.

"yaudah ganti baju sana, yang tebel, pake hoodie atau sweater juga", Hyunjoon nepuk kepala Sunwoo dua kali sambil senyum manis.

"emang ya, Heo Hyunjoon tuh kesayangan Sunu", Sunwoo langsung berdiri girang setelah matiin tv pake remot.

"kalo sayang, sunnya mana?", Hyunjoon yang masih duduk langsung nahan tangan Sunwoo yang mau kabur.

"nyesel gue ngomong gitu", Sunwoo sok manyun tapi tetep aja gerak ngedeketin muka mereka dan daratin bibirnya di pipi gembil Hyunjoon.

"Yahh pipi lagi, belum upgrade juga nih?", sekarang giliran Hyunjoon yang manyun.

"dihh emangnya aplikasi WA yang minta upgrade tiap 3 bulan", Sunwoo mehrong sambil kabur masuk kamarnya sebelum pacarnya makin ngerajuk dan batalin nonton.

Sunwoo keburu pergi sih, jadi gak liat muka Hyunjoon yang senyum sambil gigit bibir bawah nahan supaya gak nyengir lebar. Seseneng itu di kecup luwak ya njun.

¤¤¤

Sunwoo natap sengit Hyunjoon yang sekarang buang muka sambil ngegeser duduk ngejauh.

Bangku empuk lembut dengan AC dingin dan layar lebar tepat dimata berubah jadi bangku semen, lapangan rumput jepang, dan layar billboard, diruang terbuka.

"gak ada film kapten marfel disini njun", Sunwoo ngomong ketus.

"ya kan murah Nu, gratis malah", Hyunjoon nyengir gugup.

"YA GAK DI TAMAN FILM JUGA HEO HYUNJOON! MAU NONTON APAAN SEKARANG? IKLAN OPPO?!", Sunwoo ngegas.

Ya siapa yang gak ngegas, mintanya ke bioskop malah diajak ke taman terbuka yang isinya kebanyakan keluarga muda bawa anak kecil lari-lari di rumput Jepang.

"Jangan teriak-teriak dong yanq", Hyunjoon bekap mulutnya Sunu yang udah mau nyampah lagi.

"gue lepas tapi diem ya, abis ini gue beliin makan, tunggu disini", Hyunjoon ngomong kalem dan nunggu reaksi Sunwoo. Abis liat Sunwoo mulai kalem dan nganggukin kepala, Hyunjoon akhirnya ngelepas mulut Sunwoo dan senyum manis.

sebelum berdiri dari duduknya, Hyunjoon ngecup pipi Sunwoo kilat lalu lari sebelum disambit Sunwoo karena skinship ditempat umum.

Setelah Hyunjoon pergi, Sunwoo cuma ngehela nafas liat sekitarnya. Lumayan lah ngehirup udara segar daripada seharian dikosan bikin suntuk. Walaupun gak bisa pamer foto tiket.

Gak lama Hyunjoon bawa kresek dan dua gelas sterofoam, masih dengan senyum ganteng Hyunjoon ngasihin satu gelas ke Sunwoo sambil bilang hati-hati panas.

Bajigur di malam hari awal maret yang masih rajin hujan.

"enakan disini kan, di bioskop mana ada yang dagang bajigur anget", Hyunjoon duduk disamping Sunwoo sambil naruh kresek ditengah mereka.

Sunwoo cuma ngangguk sambil nyesep bajigurnya, capek juga mau bales ngebacotnya.

"makan gih Nu, mumpung masih panas", Hyunjoon nyodorin bakpao anget yang dari kresek ke Sunwoo. kertas bakpaonya udah dilepasin dong.

"makasih njun", Sunwoo naruh bajigurnya dan ngambil bakpao dari tangan Hyunjoon.

"makasih doang nih?", Hyunjoon udah main nyodorin muka aja ke mukanya Sunwoo.

"mundur atau gue ludahin", Sunwoo ngomong datar yang bikin Hyunjoon mundur sambil nelen ludah. Senggol bacok mode luwak kesayangannya.

"galak banget padahal udah dijajanin", Hyunjoon ngegumam yang masih didenger Sunwoo.

"lo kira gue gak tau ini makanan gratis dari teteh-teteh di stan sana?", Sunwoo muter bola matanya sambil ngunyah bakpao isi kacang merah yang Sunwoo akuin enak.

Hyunjoon bukannya takut malah ngekek denger omongan Sunwoo.

"ya gimana ya, pacar lo ini terlanjur tampan dan mempesona, senyum dikit langsung dikasih gratis", Hyunjoon ngedipin sebelah matanya ke Sunwoo yang ngeliat dia jijik.

"Njun pernah disiram bajigur panas gak?", Sunwoo ngancem.

"pernahnya tersiram lautan asmara karena Kim Sunwoo sih", Hyunjoon ngekek pas Sunwoo udah megang gelas bajigurnya main-main.

"muka korea, dalemnya dangdut pacar gue ini", Sunwoo gelengin kepalanya sok prihatin yang mancing ketawa Hyunjoon makin renyah.

"eh pacarnya mirip Hwall The Boyz gini dibilang dangdut"

"biasa makan gado-gado sok Hwall lo tuh"

ngakak lagi.

Liat ketawa Hyunjoon mau gak mau Sunwoo juga ikut ketawa dan mulai lupa sama insta story yang mau dia update.

Pacaran gak melulu harus mahal. Pacaran murah sambil nontonin iklan oppo di taman terbuka juga asik, kayak yang Sunwoo sana Hyunjoon lakuin.
Kang Emil udah ngasih fasilitas tuh ya dipake lho guys.

tbc.

AN: udah makin cringe belum? kalo belum, tenang aja. masih banyak yang bikin karies di chap depan heheheh.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 13, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Daily life ※ SUNHWALLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang