awal mula (part1)

1K 128 37
                                    

Kuliah di Bandung jurusan teknik industri tuh gak gampang. Bukan masalah materi kelasnya, tapi masalah suhu udara yang jauh berbeda dari Jakarta. Sunwoo di Jakarta kalo tidur gak pernah pake selimut karena suhu udara di Jakarta gak pernah gak panas. Ditambah maminya yang ramah lingkungan gak ngijinin nyalain ac meskipun pasang ac.

gak heran begitu nyampe Bandung yang udaranya dingin, Sunwoo gak pernah lepas dari jaket. apalagi udah masuk musim ujan begini, Sunwoo paling benci kalo disuruh diluar kosan lama-lama.

"Nu nanti gue jemputnya telat ya, ntar gue pesenin ojek online aja"

Sunwoo yang lagi ngaduk teh manis angetnya langsung ngeliat ke Hyunjoon pake tampang gak percaya. Dikepalanya udah teriak, 'LO TEGA NGEBIARIN PACAR LO DIJEMPUT COWOK LAIN?'.

Tapi karena gengsi, Sunwoo cuma jawab,

"gak usah, gue juga ada aplikasinya", Sok gak peduli Sunwoo ngulurin gelas teh lain ke Hyunjoon yang langsung diterima Hyunjoon dengan muka cemberut. Ngapa jadi dia yang misuh sih, harusnya kan Sunwoo yang ngambek.

"biar gue aja yang pesen, jadi gue tau makhluk macem apa yang jemput lo", Hyunjoon nyeruput tehnya sambil ngeliatin Sunwoo tajem.

"apa sih njun! perihal tukang ojek doang", Sunwoo cuma angkat bahunya sambil duduk di meja makan nyomot pisang goreng yang tadi dibeli Hyunjoon di warung deket kosan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"apa sih njun! perihal tukang ojek doang", Sunwoo cuma angkat bahunya sambil duduk di meja makan nyomot pisang goreng yang tadi dibeli Hyunjoon di warung deket kosan.

"soalnya kalo lo yang pesen pasti nyarinya yang ganteng macem bulan kemaren, udah berapa kali akun gujek lo disuspend karena ngebatalin pesanan berkali-kali dalam sehari?"

Sunwoo nyengir denger omongan judes Hyunjoon. Ya gimana dong, tukang ojeknya gak ada yang secakep tetangganya bang Jaehyun di jakarta yang nyambi jadi driver online.

"ya lagian lo tega amat nyuruh gue pulang naik ojek musim ujan gini", nutupin malunya Sunwoo malah ngerajuk nyalahin Hyunjoon. Yah keluar juga deh manjanya.

"ya maaf, ntar gue usahain cepet kelar trus jemput lo, kalo telat ya gue pesenin ojek oke", Hyunjoon naik turunin alisnya lucu biar Sunwoo luluh.

dan berhasil.

Sunwoo bucin sih.

♧♧♧♧

Jadi setelah lulus SMA, Sunwoo dan Hyunjoon mutusin buat kuliah di Bandung. Sunwoo keterima di kampus negri jurusan teknik industri sementara Hyunjoon masuk jurusan manajemen perhotelan di kampus swasta elit di Bandung.

Udah tau beda kampus kenapa masih ngotot tinggal bareng?.

Ya terserah kita orang dong sat, duit emak bapak gue ini! _kim sunwoo.

Sunwoo sih awalnya mau ngekos di kosan deket kampusnya biar kalo berangkat tinggal naik sepeda atau nebeng temennya.

Yang ribet justru Hyunjoon, dia mana rela ngebiarin cowok kurus macem kereta api kurang batu baranya ngekos jauh-jauh.

Daily life ※ SUNHWALLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang