'GADIZA' (part 1)

183 41 61
                                    

Tahukah kalian mengenai heterochromia-iridium? Gue terlahir dengan kelainan itu.

Kelainan yang menguatkan anggapan banyak cewek kalau gue ini setengah setan. Tidak mengapa. Sudah biasa, kok, dengan anggapan itu. Ada juga orang yang beranggapan kalau gue jelmaan malaikat. Pada kenyataannya, gue lebih suka dianggap monster.

Nama gue Yudistyrra Agung Mangunprodjo. Cowok, model foto dan cat-walk profesional di kota besar.
***

Biar gue bacakan apa yang tertulis di Wikipedia mengenai heterochromia-iridium.

------ "Heterochromia Iridium diduga muncul sebagai akibat dari adanya perubahan iklim yang drastis pada satu dari beberapa gen yang berfungsi mengatur warna mata .... Heterochromia Iridium merupakan keturunan, walaupun trauma dan beberapa jenis pengobatan yang salah juga bisa mengakibatkan peningkatan maupun penurunan pigmentasi terhadap salah satu iris mata ... yang memicu terjadinya ketidakseimbangan jumlah melamin pada kedua mata" ---------------

Sederhananya, ini kelainan pigmen yang membuat mata kiri berbeda warna dari yang kanan. Mereka bilang kalau kelainan inilah yang membawa gue kepada kesuksesan.

(Heterochromia-irridium)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Heterochromia-irridium)

Rasanya gak juga. Toh, teknologi sekarang ini telah canggih dalam hal memproduksi soft-lense yang bisa membuat warna mata berbeda. Jadi apa keunggulan warna mata gue ini?

Kesuksesan ini, gue nilai adalah berkat kerja keras ... hmmm, gak juga sih. Paling-paling yang terberat adalah waktu gue harus membujuk salah-satu wanita di jajaran editor majalah kaliber Internasional. Dengan jalan main ranjang semalam .... Itu kerja keras, bukan?

OK. Lupakan. Anggap saja ocehan gue ini cuma omong-kosong. Another lie I just made to impress you, guys. (sebuah kebohongan yang kubuat hanya untuk menarik perhatian kalian, teman). Like I said, ada kemungkinan kalau gue memang jelmaan setan. Setan yang bermata kiri biru gelap.

Siang ini sehabis sesi pemotretan yang membuat gerah, jidat gue pasti sudah berkilat-kilat karena keringat. Namun sepertinya pesona belum luntur, ketika terlihat model baru itu melirik ke sini terus. Namanya Gadiza, masih kelas satu SMA. Manis, dengan mulut berukuran mungil. Dengan percaya diri, gue mendekati dia.

Tidak sulit bagi gue untuk menyita perhatiannya. Dengan mudah gadis itu bisa dibuat tercekikik geli, lalu halu melayang ke udara. Hanya saja misi kali ini tidak pribadi. Gadiza gue dekati bukan untuk kepentingan gue. Richard, kenalan gue, ingin supaya Gadiza jadi pasangannya ke prom-night.

Ke pesta perpisahan SMA. Sedang gue sendiri, jelaslah tidak perlu cari pasangan lagi. Tembak saja di tempat. Siapa pun tak akan menolak ajakan gue, di pesta maupun di kamar setelahnya.

Begitulah yang terjadi. Cewek foto-model baru bernama Gadiza itu berhasil dibujuk untuk jadi pasangan Richard ke pesta. Tentu saja, otak ini bisa melihat kalau sebenarnya gadis itu setuju karena hal lain. Siapa sih yang bisa menolak permintaan Yudistyrra Agung Mangunprodjo?

YUDISTYRRA (serial) -- prequel "Tyrra Bawa Perkara"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang