I wanna tell you something

2 3 2
                                    

Gatau kenapa kelas gue ini isinya orang aneh semua.

Ada seorang cowok bernama lengkap Putra Ananda, cowok yang punya banyak nama panggilan.

Dulu di panggil cilok gosong karena kepalanya yang agak botak dan kulitnya yang item. Sempet di ganti jadi si kepala alien gara gara kepalanya agak gak bentuk gitu. Dan sekarang di panggil mas plentos gara gara gatau juga deh gue.

Gue udah kenal ini cowok dari lama, bahkan dari 8 tahun yang lalu. Putra ini dulu musuh gue di sekolah, cowok yang selalu jailin gue dan selalu berantem sama gue. Bukan berantem fisik, tapi bacot.

Gak pernah sekalipun kita akur sehari aja dulu, apa apa selalu berantem. Entah itu gara gara dia ngomong kotor terus gue aduin ke guru, atau karena dia ketawan main bola di kelas, atau karena dia narikin rambut gue. Tapi yang awet sampe sekarang adalah kita yang berantem gara gara rebutan gembus.

Fyi, gembus adalah jajanan terenak di kantin sekolah gue.

Dia itu orangnya gak tinggi tinggi amat, sedikit dibawah Alif. Putra ini anak olahraga juga, sama kayak Alif, Ega, Deni, Hafiz. Masih satu rumpun anak futsal, cuman si Deni bukan tim inti sekolah. Dia sama Hafiz aktifnya di Handball. Kulitnya item gosong gitu, kayak ada kerak yang membandel.

Putra termasuk kedalam golongan orang ngeri di kelas gue, badboy gitu deh. Sok iya tapi gabisa berantem. Putra sukanya nantangin dan bikin emosi doang, tapi kalo diajak berantem dia milih angkat tangan alias nyerah. Soalnya itu orang gabisa berantem, badan aja kerempeng. Sampe kalo dia buka kaos habis olahraga aja keliatan tuh tulang njiplak di kulitnya.

Dia adalah cowok badboy yang menurut gue agak kalem. Putra sering ngerokok, bolos juga iya. Apalagi dia sering kena masalah di sekolah, sampe sampe dapet peringatan terakhir. Yang artinya sekali lagi dia dapet masalah bakalan di keluarin dari sekolah.

Tapi senakal nakalnya Putra, dia tetep anak Mama yang takut banget dimarahin emaknya.

Pernah waktu itu dia lagi ngerokok di taman belakang dan guru kedisiplinan gue-Pak Ade dateng dan membekuk dia. Setelah ngobrol cukup panjang dan pak Ade ngasi beberapa tausiyah ke Putra, orang tua Putra dateng kesana. Pak Ade ngobrol sama emaknya Putra tentang kenakalan Putra yang udah keciduk beberapa kali. Setelah itu Putra dan emaknya cabut dari sono.

Gue sama temen temen lain ngakak pas liat Putra diem menunduk sambil mainin jari tangannya, sedangkan si emak nasehatin dia buat kembali ke jalan Allah.

Dan waktu itu emang bener emaknya nyebut kalimat, "Yaallah gusti, Putra. Kembali ke jalan Allah nak! Jangan pergi ke jalan sesat seperti ini, masyaallah."

Dari situ gue tau kalo senakal nakalnya Putra, dia bakalan patuh dan lemah dihadapan Ibunya.

SOUTHICEU ERATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang