"Kamu abis dari rumah Papa kamu ya?" tanya Mama saat aku pulang kerumah.
"Iya." Jawabku seadanya.
"Gimana rumahnya? Mama denger Papa kamu nikah sama janda kaya, bener ya? Emang licik banget itu Papa kamu, tau aja mana yang nguntungin."
"Ma, aku udah mau naik kelas tiga. Aku ga mau kuliah, aku bakal cari kerja disini aja." Ucapku mengabaikan pertanyaan Mama.
"Kamu tu gimana sih, ngapain kerja, Papa kamu kan kaya sekarang. Pokoknya Mama ngga mau tau, mulai besok Mama ngga mau lagi ngasih kamu uang jajan. Biar Papa kamu aja tuh, dari dulu selalu lari dari tanggung jawab."
"Ma apaan sih. Papa udah punya keluarganya sendiri, Papa udah damai sekarang hidupnya, ngga kaya pas sama Mama dulu, berantem aja tiap hari. Dan Mama sendiri tau, Papa bukannya ngga tanggung jawab, tapi Mama yang mempersulit semua keadaan supaya Papa ngga dapet sedikitpun dari harta kalian."
"Eh kamu ngomong jangan sembarangan ya, Papa kamu aja tuh yang bodoh, kalo dia mau harta ya harus berjuang dong. Kamu ngga liat Mama sampe kurus banget dulu gara-gara mikirin masalah ini. Kamu tuh harusnya tau diri, kalo Mama ngga perjuangin harta ini dulu, kamu ngga akan bisa sekolah, kamu pasti bakal terlantar."
"Iya, yang Mama pikirin cuma harta dan kesenengan Mama. Mama sadar ngga, cuma aku yang bisa bertahan sama keegoisan Mama."
"Siapa suruh kamu tahan, kalo kamu ngga suka sama sikap Mama ya udah. Kamu tinggal aja sama Papa kamu, kan gampang."
"Sekarang, aku udah ngga peduli Ma sama apapun perbuatan Mama. Mama mau usir aku lagi, mau sibuk sama urusan Mama dan ga inget aku, gapapa Ma. Yang pasti aku ga akan pergi dari sini."
"Ohh tuh kan, udah keliatan banget niat busuk kalian. Kamu sama Papa kamu itu ngga ada bedanya. Dari dulu kalian emang udah berniat mau merebut harta Mama, makanya Papa kamu ngga mau ajak kamu pergi dari sini. Dan sekarang kalian udah mulai menjalankan niat busuk kalian itu kan, kamu ngga mau kuliah dan tetep disini supaya kalian bisa ambil semua harta Mama."
"Maa. Aku gamau kuliah itu keputusanku Ma. Bisa ga sih ga usah nyalahin terus."
"Terserah. Pokoknya Mama udah bilang sama kamu, Mama ngga akan minta kamu buat suka sama dia, tapi kamu jangan bersikap kurang ajar kalo dia udah tinggal disini nanti."
Mama pergi setelah mengucapkan kalimat itu. Mama akan menikah lagi. Aku serasa tak punya siapa-siapa. Mengapa orang dewasa begitu egois. Pun, Papa yang selama ini aku rindukan, terlihat sangat egois dimataku sekarang. Namun selalu, perbuatanku bertentangan dengan apa yang ada dihatiku. Keadaan ini seperti sedang mempermainkanku. Aku bisa saja ikut dengan Papa tapi aku sudah tak ingin. Fakta bahwa Adit adalah anak tiri Papa, menambah buruk suasana hatiku. Kenapa harus orang yang kukenal?
KAMU SEDANG MEMBACA
A Good Bad Girl
RomanceSeseorang tidak pernah benar-benar baik sampai kamu mengenalnya. Sepeti itulah gambaran kehidupan Aleeya yang penuh dengan rahasia. Siapakah yang akan mampu mengenal Aleeya dengan baik? Akankah Farzan Gandhi Gunadhya, sang idola yang merupakan vo...