Bye Leadernim Jonghoonie

45 6 4
                                    

Two days ago is most sorrow day for me!

Tagline berita "Choi Jonghoon Leave FTIsland & Retire From Entertainment Industry", beneran membuat shock!
Apa ini?! Beneran?! Seriusan?! Becanda ya?! Ga mungkin?!

But thats true! Beneran terjadi!

Kamis, 14 Maret 2019, Choi Jonghoon, the sexy guitarist dari FIVE TREASURE ISLAND, resmi meninggalkan band yang selama ini dia pimpin!

Setelah 2 hari perasaan campur aduk, akhirnya bom yang selama ini ditakutin meledak juga. Statement yang paling tidak ingin dibaca & didengar pun muncul juga.

Beneran tidak pernah terbayang sekali pun akan ada kejadian seperti ini. Tidak pernah terbayang Jonghoon keluar FTIsland.

Karena Choi Jonghoon, adalah leader yang selalu berjanji akan melindungi FTIsland, berjanji akan melindungi dengan musiknya, karena dia adalah seorang musisi yang sangat mencintai musik, hampir seluruh album FTIsland berisi lagu-lagu ciptaannya.

Dan ia juga lah yang memperjuangkan agar album Korea FTIsland hanya berisi lagu ciptaan mereka ketika agency meminta memakai lagu orang lain.

Dan boom! Usahanya berhasil, tahun 2015 FTIsland kembali ke kancah musik Korea dengan menanggalkan predikat "Idol Band" menjadi "Korean Rock Band". Dengan andalan lagu berjudul "Pray", musik rock ciptaan Jonghoon, FTIsland dapat memenangkan kembali acara musik. Hal ini sungguh diluar dugaaan, karena sangat mustahil memenangkan acara musik dengan musik rock ditengah gempuran berbagai macam boyband dengan musik pop.

Hhmm.. Jadi teringat di tahun sebelumnya mereka semua pernah nangis bersama di konser tahun 2014, konser tersedih menurutku, karena ditahun itu kelangsungan FTIsland di Korea dipertanyakan?! Lanjut atau disband!

Namun Jonghoon & lainnya untuk terus maju bersama FTIsland, dan selalu berjanji akan terus bermusik bersama FTIsland sampai kakek2, dan akan diteruskan oleh anak2 & cucu2 mereka nanti.

Owya mereka juga pernah bercanda, bahwa nanti anak Minhwanlah yang menjadi hyung tertua & leader, sedangkan karena Hongki & Jonghoon telat menikah, anaknya menjadi maknae, situasi yang terbalik dari ayah2nya.

Tertawa, itulah yang kulakukan saat mendengarnya, sungguh lucu bukan impian mereka. Terus berharap semua itu akan terjadi suatu saat nanti.

Tapi sepertinya kini untuk mewujudkan impian itu sangatlah sulit. Dengan keluarnya Jonghoon, tugas wajib militer didepan mata, kontrak yang akan berakhir tahun ini.

Sungguh tidak akan ada yang tahu kedepannya akan seperti apa?

Yang pasti situasi saat ini, sangat menyakitkan bukan hanya untuk aku, kami, Primadonna. Tapi juga lebih menyakitkan untuk Hongki, Jaejin, Seunghyun dan Minhwan. Perasaan kehilangan teman, sahabat, pemimpin, kakak, saudara sangatlah menyedihkan. Ikatan yang telah terjalin hampir 15 tahun pastilah menjadikan semuanya terasa semakin berat.

Tapi ingatlah Hongki, Jaejin, Seunghyun, dan Minhwan, aku, kami, Primadonna akan selalu ada disisi kalian, tidak akan pernah meninggalkan kalian, akan terus berjalan bersama melewati badai ini. Karena ingatlah janji untuk saling percaya satu sama lain, oleh karena itu percayalah kami akan terus mendukung kalian, mendukung semua keputusan yang akan kalian buat.

Dan kami akan selalu percaya bahwa kalian akan terus bersama untuk melindungi FTIsland.

Lalu untuk Jonghoon, kesalahan yang kau lakukan sangatlah berat, kau harus mempertanggung jawabkannya & menjalankan hukumanmu. Lalu mintalah ampunan pada Tuhan untuk semua dosa yang telah kau perbuat agar kau dapat menjalani hidup dengan lebih baik.

Dan juga terimakasih Jonghoon karena sudah mempimpin FTIsland selama 12 tahun ini.
Terimakasih jonghoon karena telah menciptakan lagu-lagu indah yang selalu menemani hari-hariku.
Terimakasih Jonghoon untuk semua kenagan yang telah kau berikan padaku, kami, Primadona.
Sampai jumpa nanti disaat kau telah menjadi lebih baik.

Idol is a humanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang