13. | PRO DAN KONTRA

5.9K 1K 73
                                    




Masih kebayang di kepala gue yang speknya standar itu, gimana mukanya Fresha waktu gue bilang dia udah jadi bagian Seven Gerrard. Kalo aja dulu gue kepikiran buat ngedokumentasiin itu, mungkin sekarang gue punya satu kenangan bareng Fresha yang kalo kita liat lagi, kita bakalan ketawa. Tapi ya berhubung otak gue mikirnya nggak nyampe sana, jadinya kejadian itu cuma bisa disimpen di kepala.

Entah kenapa gue seneng liat ekspresinya dia waktu itu. Apa kan gue bilang? Cewek kayak dia bakalan seru abis. Baru awal aja dia udah bisa nyolot ke gue. Lagian, siapa suruh pake ngebelain kita di depan Pak Haris? Jadi bikin gue kepikiran buat ngejebak dia aja.

Walaupun sekarang gue tau alesannya, tetap aja jaman sekolah dulu gue masih mikir keras kenapa Fresha bisa kepikiran buat nolong gue sama anak Seven Gerrard. Tapi waktu itu gue nggak terlalu mau mikirin. Yang penting Fresha udah masuk jebakan gue. Yang penting dia bisa bikin Pak Haris ke-triggerred. Dan yang paling penting gue bisa ketemu sama dia tiap hari.

Kelar dari kelas dia, gue sama anak-anak langsung cabut ke kantin. Di sana, kita ngebahas Fresha lagi.

"Fer, bangsat juga cara lo tadi," kata Reynold sambil ketawa. Gue terus manggil mas Yahya buat mesen bakso.

"Biarin aja lah, udah kena juga anaknya," gue santai ngomong.

"Paling besok dia ngelapor ke Pak Haris, ngadu kalo dia bohong karena nggak pengen ada urusan sama kita. Terus dia ngadu juga kalo kita maksa dia buat masuk ke geng." Tiba-tiba Kemal ngomong gitu. Dan sialnya gue jadi kepikiran.

"Nah itu, Fer. Mampus lu!" kata Dion.

"Nggak ikut-ikut gue kalo dia ngaduin lo, Fer. Mending gue keluar dari sekolah perkara tawuran. Daripada perkara ngajak anak orang masuk ke geng kita." Kemal nyambung.

"Yee, tenang aja kali! Dia nggak bakal ngadu. Pasti mikir lah dia konsekuensinya. Dia masih KETOS di sini. Ketos macem apa yang udah ngeboongin guru kesiswaan sekolahnya sendiri demi anak-anak kayak kita?" gue ngeluarin rokok, abis itu minjem koreknya David. Untung ini udah jam balik sekolah.

"Dia udah nggak bisa ngapa-ngapain. Percaya sama gue!" gue ketawa sambil ngegebrak meja. Abis itu bakso pesenan kita datang. Langsung pada nyerbu buat makan.

"Tapi lo harus jamin, Fer. Dengan adanya Fresha, posisi kita di sekolah bisa aman. Awas aja kalo itu cewek nggak ada pengaruh apa-apanya." Kata Kemal lagi. Gue paham kenapa itu onta arab ngomong begitu. Dia emang susah banget anaknya buat welcome ke cewek. Apalagi percaya gitu aja ada cewek yang bisa nyelametin nyawa dia di sekolah.

"Aman. Lo serahin semuanya ke gue." Dengan pede gue ngomong gitu. Biar si Kemal nggak banyak bacot lagi.

Abis makan bakso, kita semua balik ke rumah masing-masing. Kecuali gue yang ngekor David sampe ke kafenya. Itu anak udah tau aja, pasti gue mau ngobrolin masalah Fresha tadi di sekolah.

"Jujur aja ke gue, ini akal-akalan lu, kan?" kata David telak waktu liat gue cengengesan.

"Sekalian, Vid. Buat ngelindungin anak-anak juga," gue berusaha ngeles. Abis itu si Jefri lewat. Sepupunya David. Gue nyapa.

"Halah bacot lu. Nggak yakin gue lo lakuin ini atas dasar asas manfaat ke yang laen. Pasti ke elu juga, kan?" David nggak percaya. Gue makin kenceng ketawa.

"Lo liat aja nanti gimana. Gue juga masih nggak yakin Fresha bakal nerima keputusan kita gitu aja. Liat besok." Gue nepuk bahunya David. Abis itu jalan ke arah Jefri, minta dibikinin affogato.

Meskipun manusia kloningan kayak David udah curiga sama maksud terselubung gue, gue tetap nyuruh dia buat nggak bacot ke yang lain. Males aja ntar kalo pada heboh. Jadi rahasia itu cuma gue, David dan Jefri doang yang tau. Itu juga kalo tu bocah sempet nguping.

Dengan masuk paksanya Fresha ke Seven Gerrard, dia juga resmi masuk ke grup chat kita bertujuh. Sebenernya agak males juga dia masuk ke grup. Soalnya kadang-kadang gue sama yang lain suka ngebahas yang berbau 18+. Dan gue nggak mau Fresha sampe liat. Apalagi jadi risih ke gue.

Tapi dulu cuma itu satu-satunya cara supaya kedok gue nyuruh Fresha gabung buat deketin dia nggak kebaca sama yang lain. Mau nggak mau dia memang harus ada di grup. Paling gue kudu ngontrol omongan aja biar nggak keliatan bejatnya.

Di malem yang sama, grup chat itu penuh sama chat nggak penting Reynold dkk. Pada ngebahas mau cabut ke rentalan PS jam pelajaran Bu Lisa. Iseng-iseng, gue ikutan nimbrung buat ngeliat reaksi Fresha. Tapi dia tetap nggak nge-read chat grup itu.

Wajar juga kalo gue pikir-pikir, lagian itu juga jam 1 pagi. Mungkin Fresha udah tidur. Kebukti waktu chat grup itu gue liat lagi paginya, chat punya gue udah dibaca sama dia.

Anjir. Tiba-tiba gue refleks senyum cuma perkara hal remeh kayak gitu.

PreparedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang