Nggak ada yang nyangka kalo sejak hari itu, gue sama Fresha jadi punya kedeketan khusus yang nggak pernah kita sadari. Kita jadi sering pergi ke mana-mana berdua. David bahkan ngiranya gue sama Fresha lagi PDKT. Gue jitak aja palanya. Yakali anak orang lagi patah hati main gue gas-gas aja.
Sesuai apa yang dia bilang, Fresha bakal ngelakuin apa yang gue suruh. Kalo dia nggak akan berusaha ngehindar dari Althaf lagi. Dia nggak bisa terus-terusan lari kayak kemarin. Walaupun di satu sisi kadang dia masih canggung kalo ngobrol sama Althaf, seenggaknya dia udah berusaha buat nggak bersikap dingin.
Tapi yang anehnya, dia nggak mau ditinggal bareng sama Althaf kalo nggak ada gue di situ. Biar kata ada Reynold dkk juga dia pasti nggak mau. Mungkin dia bener-bener nerapin janji gue kalo gue yang bakal jadi temboknya dia.
Dulu, gue nggak pernah ngomong ke Althaf kalo gue tau apa yang terjadi antara dia sama Fresha. Di depan dia, gue ya pura-pura goblok aja. Meskipun ya emang goblok beneran. Tapi serius, gue nggak ngomong ke satu orang pun. Kecuali si beringin golkar.
Masih muter-muter di kepala gue waktu itu kenapa Fresha bisa suka sama Althaf. Tapi kalo gue inget-inget lagi siapa itu anak, wajar juga sih. Dia banyak yang suka. Udah gitu sikapnya manis banget ke cewek. Ya siapa yang nggak baper sama dia. Cuma cewek lesbian kayaknya.
Tapi, biarpun gue nggak kayak Althaf yang modal kedip doang cewek langsung suka, gue masih punya prinsip. Kalo gue cuma manis ke satu orang. Dan kalo gue mau satu, gue akan terus berjuang buat yang satu itu. Kecuali kalo satunya gagal, baru gue ke yang lain.
Dan betapa semakin waktu berjalan, gue semakin jatuh untuk cewek itu. Gue jatuh terlalu dalam untuk seorang Fresha Ainnabilla. Entah kapan perasaan ini menguat. Yang gue tau, setiap gue bareng cewek itu, dunia gue nggak kayak dunia orang-orang.
Dunia gue punya banyak bentuk. Kadang bulet, datar, jajargenjang, bahkan gue nggak peduli lagi mana yang bener. Dunia gue warnanya jutaan. Isinya cuma yang pengen gue liat doang. Se-absolut itu memang.
Fresha bikin gue tau banyak hal baru. Termasuk kenapa cewek mendadak sensi pas perutnya lagi sakit. Yap, gue tau dia lagi PMS. Dulu, waktu Fresha PMS di sekolah, gue inget pernah ngerjain Pak Benny demi biar dia dapet obat pengurang rasa sakit. Seinget gue, dulu Afkar pernah beliin Kak Amaya (mantannya) jamu di supermarket. Dan gue berakhir nyari itu buat Fresha.
"Pak, hehehe," gue nyamperin Pak Benny yang lagi baca koran di pos sekolah.
"Kenapa kau? Nggak masuk kelas kau?" dia heran liat gue tiba-tiba dateng.
"Itu, Bapak disuruh Bu Lisa beli kiranti di minimarket depan," gue ngomong.
"Ha? Serius kau? Benarnya itu?" Pak Benny nggak percaya.
"Ya benerlah, Pak. Makanya saya ke sini, ah elah."
"Halah, boong-boonganmu aja itu! Pasti kau mau aku keluar terus abis itu kau bisa lompati ini pagar kan?" dia nyangkanya gue mau bolos.
"Buset dah, Pak. Saya nggak mau bolos! Anak baik-baik gini masa bolos?" gue agak geli denger kalimat gue yang terakhir.
"Halah gayamu!"
"Serius ini, Pak. Itu Bu Lisa udah ngeringis-ringis di ruang guru. Yaelah masih aja diinterogasi." gue nyender ke tiang.
"Yaudah! Mana duitnya?" dia ngasih tangannya.
"Pake duit Bapak dulu. Tadi Bu Lisa lupa ngasih uangnya. Saya aja tadi dimarah-marahin, Pak. Suruh cepet," gue nahan senyum.
"Hah gimana ceritanya pake duit aku?"
"Nanti diganti kalee sama Bu Lisa. Ya elah peritungan amat. Harga jamu juga paling berapaan, Pak? Gocengan juga."
"Ya udah. Berapa buah katanya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Prepared
Short Story[completed] Trilogy of FRE & FER Sebelum ketemu Fresha, hidup gue awalnya cuma muter-muter soal tawuran, skorsing, dan ngelakuin apa pun yang gue suka bareng anak-anak Seven Gerrard. Tapi sejak ketemu dia, dunia gue berubah. Cuma butuh satu alesan...