"gyu, ajarin gue main twitter dong!" sesosok lelaki berumur 15 tahun dengan postur tubuh lumayan bongsor namun berwajah imut tiba tiba memeluk lengan teman sekelasnya yang bernama yeongue dengan wajah memelas. tangannya memegang handphone dengan screen yang menunjukkan sebuah beranda aplikasi dengan ikon burung yang identik dengan warna biru putih, twitter.
"apasih. tumben amat lo." jawab yeongue dengan ketus. ia sudah terlalu malas meladeni kawannya tadi yang diketahui bernama jeongwoo.
yeongue dan jeongwoo sudah berteman sejak kelas 5 sekolah dasar. yeongue yang saat itu murid pindahan dari luar kota menjadi teman sebangku jeongwoo dan persahabatan mereka berlanjut hingga sekarang mereka sudah menginjak kelas delapan sekolah menengah pertama. plus, entah kenapa hingga saat ini mereka selalu ditempatkan di kelas yang sama.
“bosen gue bertahun tahun sekelas sama yang bentukannya kaya jeongwoo gitu” —curahan hati seorang kim yeongue.
"lagian ngapain? mau hijrah lo, wu?" lanjut yeongue sambil menjauhkan tangan jeongwoo dari lengannya.
"ya emang kenapa sih? kayanya twitter seru seru aja tuh. lagian lo dapet cowo dari twitter kan? abang abang yang tiap hari lo curhatin ke gue itu loh!" ujar jeongwoo dengan nada protes kepada yeongue.
kaya ga terima banget gue mau main twitter, pikirnya.
mendengar ucapan jeongwoo, wajah yeongue sedikit memerah, "enggaaaa. kita ga pacaran, kita deket cuman karena kita sama sama bucin kucing!"
"btw jangan dipanggil abang abang. kaya tukang mainan depan sd aja! namanya kak yoonbin. lo gaboleh tau unamenya, nanti pasti lo rebut!" lanjut yeongue dengan mata melotot. ugh, lucu.
kenapa yeongue sudah was-was duluan? ya namanya juga jeongwoo. cogan mana sih yang dia tidak tahu? jeongwoo hafal semua orang orang tampan di kotanya, mulai dari smp a, sampai sma z, beserta tahun angkatannya dia tahu. yeongue curiga jeongwoo punya list urutan lelaki tampan.
ilmu perstalkingan jeongwoo memang top markotop! yeongue terkadang dibuat kagum oleh kemampuan jeongwoo dalam hal ini.
dan jangan lupakan slogan jeongwoo dalam nguber nguber cogan; jomblo ga jomblo tetep kudu dapet username instagram nya!
okay, kembali ke cerita dua cecunguk ini.
"oiya, gitu gitu lo sering diajak meet up sama dia kan?" tanya jeongwoo sambil mengemut permen lolipop yang entah sejak kapan sudah berada di tangannya.
wajah yeongue mendadak sedih, "iya tapi gue gabisa mulu, sibuk les soalnya. padahal kalo ditanya mau apa engga, ya jelas mau lah. pengen liat bentukannya kak yoonbin secara langsung..."
jeongwoo hanya mengangguk-angguk sok mengerti, dalam hatinya dia menyoraki yeongue “buceeeeen!”
"pokoknya besok kalo dia ngajak meet up lagi lo kudu bisa! dia pasti mau nembak lo pas ketemu!" kata jeongwoo dengan semangat.
"gue gamau berharap banyak wu, bisa dm an sama dia aja gue udah seneng banget." jawab yeongue dengan lemas.
"dih, udah gue doain juga. daripada tiap hari lo curhat curhat gajelas tentang si abang abang itu? bosen gue dengernya!"
yeongue hanya diam mendengar ucapan jeongwoo. jeongwoo sendiri takut takut melihat yeongue yang mendadak jadi diam begini, ia takut jeongwoo marah kepadanya. baru saja ia ingin membujuk yeongue dengan lollipop miliknya, tiba tiba yeongue sudah lebih dulu berbicara pada jeongwoo.
"heh, jangan jangan lo download twitter biar dapet cowo doang ya wu? dasar!"
jeongwoo menatap tajam yeongue. "ya engga, njir! walau emang 50% tujuan gue download twitter emang buat itu. tapi kan juga ada tujuan lain..."
"makanya lo tuh ya! udah tau jomblo malah mainnya instagram mulu. yang ada tiap hari sakit hati liat cogan inceran lo fotbar sama orang lain!"
"gue udah jarang buka instagram tau, gue aktif di wattpad sekarang!" jawab jeongwoo dengan galaknya.
"hadeh goblok sama aja! nanti lo baca cerita yang ngebaperin, terus jiwa jomblo lo meraung raung, terus lo up status whatsapp screenshot an cerita itu pake caption alay plus emot nangis banyak banyak. iya gak?"
sekarang gantian ucapan yeongue yang menusuk hati jeongwoo, dia tidak terima dibilang seperti itu. hey, jeongwoo tidak pernah sealay itu ya!
"hih, itu lo kali?"
"gue wattpad aja gapunya njir" yeongue memukul lengan jeongwoo memakai buku tulis matematika nya.
eh, tunggu...
matematika?
ups! bahkan jeongwoo dan yeongue lupa mengerjakan pr matematika yang sialnya akan mulai setelah ini.
〔 ꕤ 〕
yak, halooo semuaaa!
lah demi apa gue berani banget balik nulis cerita setelah kemaren ff skz nya flop :'D
sekarang diriqu sedang dimabuk kapal HAA? JEONGWOO? HAJEONGWOO?? ㅠㅠ
hihi, semoga ff yang ini ga flop ya frinz!
KAMU SEDANG MEMBACA
mutual ┇ hajeongwoo
Fanfiction➻ tentang park jeongwoo yang bertemu sosok watanabe haruto di twitter. 「 bxb ╱ lowercase ╱ harsh words。 」