Terlihat di sebuah desa yang bernama konohagakure, desa ini terletak di negara api atau Hi no kuni. Desa ini merupakan salah satu desa terkuat dari lima desa terkuat lainnya. Atau bisa dikatakan paling kuat karena desa ini telah melahirkan beberapa shinobi yang sangat ditakuti di dunia shinobi.
Dimulai pada zaman hokage-1. Yang pertama, ialah sang pengguna Mokuton terkuat, ia adalah Hashirama senju. Ia merupakan Kami no Shinobi. Ia mendapatkan gelar tersebut bukan tanpa arti. Senju Hashirama, satu-satunya pengguna mokuton, bahkan pengguna terkuat, ia dengan mudahnya dapat membuat sebuah hutan luas, bahkan seluas sebuah desa. Dan diantara hutan yang telah dibuatnya yaitu hutan Shi no Mori. Ia juga merupakan anak dari ketua klan senju pada saat itu (Senju Butsuma). Ia juga menguasai senjutsu yaitu jutsu mentransfer cakra alam atau menyerap cakra alam ke dalam tubuhnya. ia juga merupakan pendiri dari desa konohagakure bersama sahabat sekaligus rivalnya, uchiha madara.
Yang kedua yaitu sang 'Hantu Uchiha' atau yang lebih dikenal dengan uchiha madara. Merupakan orang yang sangat ditakuti oleh seluruh shinobi di elemental nation. Karena pada umurnya yang masih muda ia sudah dapat membangkitkan mangekyo sharingan. Dan sekarang ia telah mencapai level tertinggi dari sharingan yaitu eternal mangekyou sharingan. Ia juga merupakan pendiri dari desa konohagakure. Untuk beberapa hal, ia (pada saat itu) menjadi missing-nin kelas S+.
Sekarang di Konoha telah mencapai generasi ke-4 pada kepemimpinannya, yang dimana sekarang dijabat oleh sang "kiiroi Senko", keturunan klan Namikaze, ia adalah Namikaze Minato, murid dari salah satu legenda sannin yang bernama Jiraiya no Gama Sannin.
#*#*#*#*#*#*
Desa konoha
Pada malam hari di desa konoha, terlihat orang berlalu lalang dalam kesunyian desa. Walaupun sudah larut, tetapi masih ada juga orang yang berkeliaran di desa tersebut. Salah satunya pada sepasang pemuda yang tengah berjalan atau lebih tepatnya berpatroli mengelilingi desa. Mereka adalah Hateke Kakashi dan Guy Maito. Terlihat mereka larut dalam percakapan ringan.
"Haha, aku rasa total kemenanganku lebih banyak darimu Kakashi" ucap Guy.
"Haah, Kau ini Guy, terakhir kali kita berlomba mengumpulkan belut di sawah! Dan aku mencetak skor lebih banyak darimu Guy" ucap Kakashi tak ingin mengalah dari rivalnya tersebut.
"Cihh, aku yang lebih banyak mencetak skor dari pada kau Kakashi" ucap Guy tak ingin mengalah juga.
"Aku menang dengan skor 23 berbanding 15, kau terlalu lamban pada saat itu, nee-Guy" ucap Kakashi sambil menampilkan eye smile nya.
"Cihh, awas kau Kakashi"
Itulah perdebatan mereka selama perjalanan malam itu.
Tiba-tiba Kakashi berhenti di tengah jalan.
"Hmmm?, nee, ada apa Kakashi? " ucap Guy heran.
'Kenapa aku merasakan firasat buruk' batin Kakashi.
"Oy Kakashi, kenapa kau melamun? " tanya Guy.
Guy pun menghampiri kakashi.
"Oyy, Kakashi" ucap Guy sambil menepuk pundaknya.
Kakashi pun tersadar ketika Guy menepuk pundaknya.
"Ahh tidak apa-apa Guy, aku hanya kepikiran percakapan kita tadi" ucap Kakashi sambil cengengesan.
"Hmm, jangan banyak melamun, nanti kau kerasukan" ucap Guy.
"Hehehehehehe" ucap Kakashi sambil menggaruk belakang kepalanya yang tidak gatal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Penakluk 5 mitologi
ActionDia yang awalnya merupakan seseorang yang lemah, akan menjadi seorang yang akan ditakuti oleh para dewa dan pemimpin 5 mitologi.....