Dua

237 117 0
                                    


Hari  berganti hingga tak terasa ujian PTS akan berlangsung di minggu depan...

Semua anak kelas 10 rekayasa perangkat lunak tengah asik dengan kesibukannya masing-masing ada yang berselfie,ngobrol,ngegosip,main game,ada juga yang pergi ke perpustakaan untuk tidur dikarenakan jamkos...

"Guys perpustakaan kuy!!"ajak Salma

"Depan aja ya"ucap Alika

"Yaudah sebagian ke perpustakaan,sebagian ke depan"ucap Nanda...

"Yaudah gua ke depan sama Alika"ucap Devina..

"Yaudah berarti gua sama Nanda ke perpustakaan,gua pengen tidur"ucap Salma..
Dan diberi anggukan oleh semua...

Devina dan Alika duduk didepan kelas berdua karena mungkin Salma dan Nanda sudah masuk ke alamnya....

"Nyon ujian udah didepan mata njir"ucap Alika..

"Iya ya cepet banget perasaan baru kemarin kita ujian ini udah mau ujian lagi aja"cerocos Devina...

"Jangan pake perasaan ah,kadang perasaan tak sesuai harapan"ucap Alika dengan muka memelas..

"Yeuh dasar bucin maneh teh"sambil menatap horor Alika...

                                             ❤❤❤

Ketika sedang asik mengobrol suara dari sumber informasi...

"Assalamualaikum wr.wb.Diharapkan untuk seluruh siswa-siswi kelas 10 segera berbaris dilapangan berdasarkan jurusan dan kelas masing-masing.Terima kasih Wassalamualaikum wr.wb"ucap seseorang diseberang sana...

"Yaelah ganggu mulu"ucap Alika sebal...

"Yaudah ayo baris!"ajak Devina pada Alika yang masih duduk...

Semua murid berbaris dilapangan sesuai kelasnya masing-masing tak lama kemudia datang seorang guru yaitu pak Anang selaku guru bidang kurikulum....

"Assalamualaikum wr.wb"ucapnya..

"Waalaikumsalam wr.wb"jawab semua siswa-siswi serempak...

"Kalian pasti sudah tau apa tujuan bapak memerintahkan kalian baris disini!!"

"Tau pak" ucap semua berbarengan...

"Baik,karena sudah tau,bapak tidak mau berbelit belit lagi"...

"Iya pak cepetan,panas nih"ucap salah satu siswi dengan make up tebal yang sering dipanggil dengan sebutan tante girang...

"Jadi kalian akan melaksanakan PTS pada hari senin sampai sabtu,buat yang spp nya masih... Yaa
kalian tau lah apa maksud bapak??"

Semua siswa-siswi menyimak semua perkataan pak Anang dengan seksama...

"Bapak harap segera diselesaikan secepatnya,karena itu salah satu syarat untuk mengambil kartu ujian"..

"Iya pak"

"Baiklah sekarang kalian silahkan masuk ke kelasnya masing-masing jangan ada yang keluyutan ke kelas lain"..

"Baik pak"

"Bapak ucapkan Terima kasih atas perhatiannya,wassalamualaikum wr.wb"...

"Waalaikumsalam wr.wb"..

            
                                          🐣🐣🐣

Semua siswa-siswi masuk ke kelasnya masing-masing melanjutkan aktivitasnya yang tadi tertunda...

"Dev lu udah ngambil kartu?"tanya Salma..

"Belum,lu udah belum?"jawab Devina dan balik tanya pada Salma..

"Belum,ngambil yuk!!"ajak Salma..

"Lah lu udah spp nyon?" tanya Alika pada Devina...

"Udah lik"

"Gua belum ditransfer sama bokap gua"...

"Yaudah gua sama Salma duluan ya"

"Iya dah"...

Salma dan Devina mengambil kartu peserta kebagian tata usaha.Setelah selesai mereka langsung menuju ke kelas...

                                          🐀🐀🐀

"Panggilan untuk seluruh ketua kelas 10 untuk segera berkumpul di lobi depan terima kasih"Ucap seseorang menggunakan pengeras suara...

"Yaelah baru juga gua login game,udah dipanggil lagi aja,asu dasar"cerocos Raffa si ketua kelas yang hendak bermain game online....

"Udah sana cepetan datengin,terus kita mabar"ucap Nazril yang sudah terlebih dahulu mabar dengan Arkhan...

"Iya udah gua ke lobi dulu ya cuk"ucap Raffa pada teman-temannya...

"Iya iya"ucap Nazril dan Arkhan berbarengan...

                                            🐤🐤🐤

Raffa langsung keluar kelas menuju lobi yang sudah banyak ketua kelas lain yang sudah kumpul..

"Kamu bapak kumpulin disini untuk memberitahukan kepada teman-teman kamu dikelas"ucap pak joned sambil memberikan setumpuk kertas pada setiap ketua kelas...

Setelah diberi instruksi seperti itu semua kembali kekelas..

"Assalamualaikum"ucap Raffa yang baru datang..

"Waalaikumsalam"

"Temen-temen gua dapat amanat buat nyampein amanat dari pak Joned"..

"Yaelah,udah langsung ajah apaan?"ucap Alika to the point..

"Jadi ini kertas harus dikasih ke orang tua,soalnya ini surat pemberitahuan buat ujian dan ngambil raport"sambil membagikan lembaran tadi...

"Orang tua siapa Raf?"tanya Devina polos.

"Orang tua masing-masing lah,masa orang tua gua"jawab Arkhan.

"Ih Arkhan diam,gua tanya sama Raffa bukan lu!"kesal Devina pada Arkhan..

"Kasih ke orang tua lu ya Dev!"hanya diberi anggukan oleh Devina..

"Nyokap atau bokap?"

"Terserah yang penting orang tua lu"

"Hemmm ok"

Setelah selesai dengan gangguan-gangguan tadi,semua sibuk kembali dengan kegiatan masing-masingnya lagi....


Jangan lupa vote,comment fan tinggalkan Jejak kalian readers...

Jngn lupa Follow my ig
@stmaiyam_13




salammanis
Stmaiyam_13

Jiwa&RagaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang