Halo warga watty!
Miss tikus akan menyambung bab sebelumnya yang bahas tentang Noblesse. Kali ini kita akan bahas tentang Noblesse Spin-off.
Penulis cerita dan ilustratornya masih sama dengan Noblesse, yaitu Jeho Son dan Kwangsoo Lee. Karena Noblesse Spin-off ini ya cerita tambahan tentang Sang Noblesse.
Kalo disebut terkait dengan cerita utama gak juga tapi apa yang diceritakan di sini itu bisa jadi penjelasan tentang hal penting yang ada di Noblesse. Jadi ya bagi yang tertarik dengan Noblesse gak ada salahnya baca ini juga. Toh Cuma ada 10 episode dan super seru.
Karena hanya ada 10 episode makanya status Noblesse Spin-off itu sudah pasti tamat. Di Indonesia Noblesse Spin-off mulai terbit tanggal 4 Februari 2016 - 13 Februari 2016. Rating yang sangat tinggi yaitu 9.9 Noblesse Spin-off mendapatkan 717.647 ❤ (like) dan ada 353.874 favorit (subscribe) manhwa ini.Seperti manhwa pendahulunya, Noblesse Spin-off itu termasuk ke dalam genre fantasi dengan tambahan subgenre action, supranatural dan misteri.
Berikut ini ringkasan yang bisa menggambarkan ceritanya:
"Lord para Nooblesse meminta Rai mencari 'Air Mata Dewa' yang legendaris. Akankah Rai mampu menuntaskan misi ini? Kisah sebelum Rai tertidur selama 820 tahun ini tidak kalah serunya dari serial utama!"
Yaps. Ini setting waktunya itu sebelum Rai tertidur. Begitu juga Lord terdahulu dan para kepala kelaurga terdahulu masih ada dan semuanya masih rukun.
Dan aku akan kasih sedikit ulasannya.
Semua berawal dari permintaan Lord para bangsawan kepada Rai untuk dia mencari tahu tentang Air Mata Dewa yang katanya disalah gunakan oleh manusia. Katanya Air Mata Dewa itu adalah benda yang diturunkan dari dewa untuk kepentingan manusia.
Benda itu bisa menjadi sumber kekuatan yang dahsyat jika ada yang menggunakannya. Dan akan sangat berbahaya jika jatuh ke tangan yang salah.
Loh kok Rai disuruh sih? Bukannya dia makhluk terkuat, ya? Iya betul.
Tapi secara hierarki tetap aja Rai itu kaum bangsawan yang ada dibawah kepemimpinan Sang Lord.
Alasan sesungguhnya Lord meminta Rai melakukan misi itu karena Rai itu gak pernah keluar sama sekali dari kediamannya selama 50 tahun terakhir. Dan kalo gak dipaksa dia gak bakal keluar. Terakhir keluar aja itu juga permintaan Lord.
Dan yang paling parah terakhir kali dia keluar rumah, dia tersesat pas pulang dari kastil Lord. Berhari-hari.
Kocak
Karena mereka makhluk semi immortal, waktu 50 tahun itu kata mereka sebentar. Gak heran umur mereka super panjang.
Makanya Lord nyari alesan biar Rai mau keluar dari kediamannya.
Perjalanan Rai dimulai dengan dia yang mendatangi sebuah wilayah yang dicurigai. Dan ternyata di sana dia menemukan kejutan tak terduga tentang orang yang menggunakan Blood Stone, sebuah benda yang memiliki kekuatan yang sangat besar dengan cara menghisap darah makhluk hidup.
(Rai yang mengendalikan makhluk lain)
Bagaimanakah perjalanan Rai? Apakah dia bisa mengalahkan orang jahat itu?
Ayo baca aja! Seruu.
Dan Blood Stone itu sangat amat penting perannya di cerita utama Noblesse. Jadi jangan dilewatkan, ya!
.
.
.❄❄❄
Terima kasih telah membaca tulisanku. Semoga bermanfaat dan membantu.
Silakan kalo ada kritik dan saran.
Sabtu, 30 Maret 2019
Regard,
Miss tikus
KAMU SEDANG MEMBACA
My Webtoon Journey
De TodoBerisi rekomendasi webtoon, review singkat dan informasi yang saya tau dari komik yang pernah dan sedang saya baca di webtoon. Gambar bukan punya saya dan bisa saja memiliki hak cipta, serta sebagian besar diambil dari webtoon.