Hola.......
Akhirnya miss tikus nongol lagi di sini. Kali ini gw bakal mulai post rekomendasi gw tentang webtoon yang ada di Indonesia. Akhirnya, ya.Nah webtoon pertama yang bakal gw tulis itu sesuai judul di atas namanya Orange Marmalade. Langsung aja ga banyak cingcong gw bakal mulai.
Jadi Orange Marmalade adalah webtoon yang dibuat oleh Seokwoo, seorang komikus Korea yang sudah membuat beberapa seri komik yang diterbitkan di Naver. Komik karya Seokwoo selain Orange Marmalade diantaranya Summer Miracle dan Hana Haru yang juga terbit di webtoon Indonesia.
Orange Marmalade mulai terbit di Indonesia sejak tanggal 25 April 2015 dan selesai tanggal 9 Oktober 2015. Dulu webtoon ini tuh terbit di Indonesia 5 hari dalam seminggu yaitu setiap hari Jumat sampai hari Selasa. Webtoon ini totalnya itu memiliki 120 episode termasuk prolog.
Expres banget ya 6 bulan kurang udah tamat, kok bisa ? Kan bikin komik tuh susah.
Bikin komik tuh memang susah. Cuma hal ini bisa terjadi karena memang komiknya itu sudah banyak episodenya dan selesai lebih dulu di sana makanya cepet tamat. Padahal aslinya biasanya terbit setiap seminggu satu episode. Ya kaya update One Piece seminggu sekali. Jadi, emang waktu bikinnya itu ga cukup satu tahun.
Nah, selanjutnya gw bakal kasih tau sinopsisnya, kalo bahasa webtoon ringkasannya ya. Here we go !
"Apa jadinya jika vampir jatuh cinta dengan murid terpopuler ? Orang-orang kini tidak lagi takut pada vampir, tapi kini vampir dikucilkan dari hidup mereka. Mari Baek adalah vampir yang berusaha menyembunyikan identitasnya, namun apa jadinya bila dia jatuh cinta dengan murid terpopuler di sekolah, Jaemin, yang membenci vampir ?"
Nah itu dia ringkasan yang bakal kalian lihat kalo kalian berminat baca Orange Marmalade.
Sesuai ringakasan di atas, webtoon ini tuh memang menceritakan dimana manusia hidup berdampingan dengan vampir. Tapi bukan manusia lagi yang takut terhadap vampir, yang terjadi justru sebaliknya vampirlah yang malah takut terhadap manusia.
Vampir dimasa itu hidup dikucilkan. Mereka itu ibarat sampah yang harus dibuang. Banyak kasus dimana keluarga vampir dijauhi bahkan anak-anak vampir di-bully. Padahal seharusnya kehidupan mereka rukun berdampingan karna telah dibuat perjanjian antara manusia dan vampir.
Tokoh utama webtoon ini adalah Mari Baek, seorang vampir, dan Jaemin Jung, seorang manusia. Pertemuan pertama mereka terjadi di atas kereta dimana mereka berdua duduk bersisian. Di sana Mari sangat tergiur dengan "wangi" darah Jaemin yang sangat manis, hingga Mari hampir saja menggigit leher Jaemin. Scene ini tuh salah satu scene terbaik yang gw suka.
Webtoon ini menceritakan Mari Baek, seorang siswi yang menginginkan kehidupan biasa yang "normal". Tapi karena statusnya yang seorang vampir membuatnya harus selalu pindah tempat dan sekolah.
Di sekolah barunya Mari Baek bertemu dengan Jaemin seseorang yang sangat membenci vampir. Jaemin adalah seorang siswa yang sangat populer karena ketampanan dan kecerdasannya, belum lagi keterampilannya dibidang olahraga dan seni. Mereka selalu terlibat dalam berbagai hal. Dan suatu hari Jaemin ini jatuh cinta pada Mari, padahal Jaemin belum tau status Mari yang seorang vampir.
Kenapa Jaemin membenci vampir ? Seperti apakah kehidupan Mari yang harus selalu merahasiakan identitasnya ? Akankah Jaemin membenci Mari setelah tau kebenarannya ? Bagaimana kisah percintaan mereka ?
Semua bisa dijawab kalo kalian baca webtoonnya. Pokonya ga bakal nyesel. Sampai sekarang aja masih banyak banget yang baca. Malah rating webtoon ini aja sampai 9.72 dari skala 1-10.
Gw dulu pas baca webtoon ini masih on going. Dan Orange Marmalade ini salah satu webtoon favorit banyak orang termasuk gw dimasa itu. Sekarang aja kadang-kadang gw juga suka buka lagi saking asiknya webtoon ini. Ceritanya manis soalnya ya seputar kehidupan anak sekolah sih tapi vampir gitu sama manusia, kan asik banget.
Oh iya satu lagi, webtoon ini udah diangkat jadi drama korea loh. Judulnya juga sama Orange Marmalade. Nanti kapan-kapan gw bahas deh.
❄❄❄
Thanks banget buat yang udah mampir. Gw sangat menantikan respon kalian terhadap tulisan gw ini.
Gw juga ngarep banget ada yang mau kasih kritik atau saran buat tulisan gw ini.
Sampai jumpa lagiRegard,
Miss tikus
KAMU SEDANG MEMBACA
My Webtoon Journey
CasualeBerisi rekomendasi webtoon, review singkat dan informasi yang saya tau dari komik yang pernah dan sedang saya baca di webtoon. Gambar bukan punya saya dan bisa saja memiliki hak cipta, serta sebagian besar diambil dari webtoon.